Kamis, 02 Desember 2021

 


Tribratanews.polrestala.com - Kepolisian Resor (Polres) Tanah Laut dan Bhayangkari Cabang Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di wilayah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadya Rofikoh Yunianto kepada Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Syarwani Pasha, S.H untuk selanjutnya diserahkan secara langsung Ke Polres Hulu Sungai Tengah, bertempat di Joglo Pesan Gatra Polres Tanah Laut, Rabu (1/12) malam.

Bantuan dari Polres Tanah Laut ini diangkut menggunakan mobil Dinas Box Dalmas Satuan Samapta Polres Tanah Laut dengan dikawal oleh mobil patroli Satuan Samapta Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengatakan Adapun bantuan yang dikirim sangat beragam, sesuai kebutuhan warga terdampak banjir, yang terdiri dari 147 Dus Mie instan, 200 dus air mineral, 100 rak / ( 3000 ) butir telur ayam, 6 dus minyak goreng, 50 karung beras @5 kg, 50 pack tikar karpet, 50 pack selimut, 50 pack pamper bayi, 10 dus pasta gigi, 25 pack selimut.

Bantuan sosial Polres Tanah Laut ini merupakan hasil donasi seluruh personel Polres Tanah dan juga ada sumbangan sukarela dari masyarakat yang mempercayakan penyalurannya kepada Polres Tanah Laut.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Kabupaten Hulu Sungai Tengah," Pungkas Kapolres. (pt)

 


Tribratanews.polrestala.com - 49 Siswa Latja (Latihan Kerja) Pendidikan Pembentukan Polri TA 2020/2021 dari SPN Polda Kalimantan Selatan, tiba di Polres Tanah Laut, Rabu (1/12) Siang.

Mereka didampingi, Perwira Pendamping dari SPN Polda Kalimatan Selatam dan diterima langsung oleh Kasubbag Dalpers Iptu Didik Susanta dan Kasi Propam Ipda Suriani.

Selanjutnya para siswa Latja dari SPN Polda Kalsel ini, akan menjalani Latihan kerja selama Sepuluh hari di Polres Tanah Laut dan akan akan mendapat materi pelatihan kerja 5 fungsi kepolisian,  Samapta, Reskrim, Intel, Lalu Lintas dan Binmas.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, melalui Kasubbag Dalpers Iptu Didik Susanta pada saat memimpin apel penerimaan siswa Latja, mengatakan bahwa selama melaksanakan Latja di Polres Tanah Laut siswa harus mentaati semua peraturan, baik tertulis maupun tidak tertulis, peraturan dalam kehidupan siswa tetap berlaku.

"Tertib dan disiplin, serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang akan berakibat fatal bagi siswa," ujar Iptu Didik.

Selanjutnya, ikuti petunjuk dan laksanakan perintah yang diberikan Mentor serta para senior seniornya.

"Jaga kebersamaan dan kekompakan, baik selama  mengikuti Latja maupun setelah menjadi Brigadir Polisi," harap Iptu Didik. (pt)

 

 


Tribratanews.polrestala.com - Dalam rangka Operasi Bina Karuna Intan 2021, Polres Tanah Laut beserta Jajaran Polsek Jorong melaksanakan kegiatan Patroli sambang desa dan memberikan himbauan agar warga waspada Bencana Alam, Kamis (02/11/2021).

Seperti yang dilakukan Aiptu Bhara  Bhabinkamtibmas Desa Muara Asam - asam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Desa Muara Asam - asam Kecamatan Jorong yang rumahnya dekat kawasan sungai dan banyak pohon besar untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan kadang disertai dengan angin kencang.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini dan kadang juga disertai angin kencang, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir” ujar Aiptu Bhara.

“Kami akan terus lakukan sosialisasi maupun edukasi kepada warga terkait cuaca akhir akhir ini terjadi intensitas curah hujan tinggi, sehingga sangat rawan terjadinya bencana alam”, pungkasnya. (pt)

 

Statistik Pembaca