Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, menerima Kunjungan Team Monitoring dan Asistensi Polsek Harkamtibmas dari Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kalsel, Selasa (14/09).

Dipimpin oleh ketua team Akbp Husni Thamrin, S.H, M.M bersama team tiba di Polsek Tambang Ulang disambut Oleh Kapolres Tanah laut Akbp Rofikoh Yunianto yang diwakili Kasat Reskrim Iptu Sufian noor, S.E, M.M dan Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H di Mako Polsek Tambang Ulang hari ini Selasa 14 September 2021.


“untuk hari ini kami melaksanakan Monitoring dan Asistensi di Polres Tanah laut yang memiliki 3 (tiga) Polsek Harkamtibmas salah satunya Polsek Tambang Ulang yaitu Polsek yang tidak melaksanakan penanganan Tindak Pidana tetapi dilimpahkan kepada Sat reskrim Polres untuk penanganan Tindak Pidana” terang Akbp Husni Thamrin.



"Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kendala-kendala petugas dilapangan dalam proses perubahan status Polsek menjadi Polsek Harkamtibmas serta kelayakan Polsek" tambah Akbp Husni Thamrin.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengarahan kepada seluruh bhabinkamtibmas Polsek tambang Ulang, bagaimana tata cara penyelenggaran penyelesaian penanganan perkara tindak pidana di wilayah hukum Polsek Tambang Ulang.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Jorong Polres Tanah Laut secara rutin Cek Ruang Tahanan untuk cek kondisi ruangan tahanan dan tahanan yang dititipkan di Rutan Polsek Jorong . Selasa (14/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H mengatakan bahwasannya setiap 6 Jam sekali personil polsek jorong melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan untuk memastikan kelayakan kondisi ruangan tahanan.

“Selain itu, antara petugas juga melakukan pengecekan kondisi tahanan baik jumlah maupun keadaan fisik sehat serta tetap menjaga protokol keseahatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19, jelas Kapolsek Jorong.

Dengan dilakukannya kegiatan pengecekan ini secara rutin diharapkan personil jaga selalu waspada dengan kondisi ruangan tahanan dan tahanan yang menjadi tanggung jawabnya selama melaksanakan dinas jaga.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Selasa (14/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Polres Tanah Laut Ipda Asep Porwono, S.H, M.M menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada persimpangan jalan yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dilapangan sehingga para pengguna jalan di sekitaran kec. Batu ampar merasa nyaman tanpa khawatir adanya kejahatan dijalan”. jelas Kapolsek Batu ampar.

“kegiatan ploting pagi juga untuk tekan angka pelanggaran dan kecelakaan sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk lebih mengaktifkan lagi kegiatan Ploting pagi sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas” Tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah laut melaksanakan pemeliharaan dan perawatan armada air yang berada di pos muara asam asam, Selasa (14/09).

Untuk mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diharapkan terjadi didaerah pesiri Sat Polairud lakukan pemeliharaan dan perawatan armada air, sehingga selalu dalam kondisi siap pakai pada saat diperlukan baik untuk kegiatan patroli pengecekan ataupun antisipasi evakuasi korban banjir atau laka air.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud Akp Supriyanto, S.E, M.M menerangkan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan agar armada air milik polairud selalu dalam kondisi baik dan siap dipergunakan kapan saja”.

“armada air selalu kami rawat untuk antisipasi kejadian banjir dan laka air terutama pada musim penghujan dengan curah hujan yang cukup lama, seperti beberapa hari yang lalu daerah Kintapura dan Asam asam sempat tergenang air tetapi untungnya tidak ada korban jiwa” tambah Kasat Polair

Selain itu untuk mengantisipasi kejadian banjir armada air Sat Polairud juga digunakan untuk patroli ke marnit dan galangan kapal untuk memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak serta tidak berkerumun agak dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

 Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. memerintahkan kepada anggotanya untuk secara kontinyu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI Unit Takisung


Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat dan curanmor) di Perbankan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat di kantor BRI Unit Takisung, anggota Polsek Takisung Brigadir Ricardo Sihombing sedang melakukan patroli dialogis dengan petugas jaga Senin Malam (13/9/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memberikan himbauan agar petugas keamanan Bank senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Takisung jika mendapati orang atau benda mencurigakan agar segera bisa segera diantisipasi maupun ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. juga menghimbau kepada nasabah atau masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah banyak disarankan untuk meminta pengawalan dari Kepolisian.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek dan itu gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Takisung menambahkan dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Senin Malam (13 September 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Statistik Pembaca