Tanah Laut - Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta SIK, SH, MH bersama Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah dan Asisten Pemerintahan Setda Prov. Kalsel Ir. H. Sugian Noorbah, melakukan kunjungan kerja di Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari dan di Desa Tirta Jaya Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (25/6/2020).

Setibanya di Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kapolda Kalsel beserta rombongan langsung disambut oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H., Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, SH, MA., Pimpinan Pompes Nurul Hijrah Jorong K.H. Muhammad Mukeri Yunus, Wakil Ketua Pengadilan Pelaihari, Perwakilan Kejaksaan Tanah Laut, Perwakilan DPRD Tanah Laut.

Usai menerima sambutan dan pengalungan kain Sasirangan Kijang Mas oleh Duta Kampung Tangguh Banua, Kapolda beserta rombongan melakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Danrem Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah, kemudian dilanjutkan meninjau Posko Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan, Ruang Isolasi, Masjid Tangguh, Pameran UMKM Desa Ambungan dan Dapur Umum.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) dan Alat Kesehatan, yang diserah Kapolda kalsel kepada Kepala Desa Ambungan Kasirin, Bibit ikan sebanyak 10.000 ekor diserahkan Danrem kepada Sekdes Desa Ambungan Ibu Nita Wahyuni dan ketua relawan Kampung Tangguh Banua Bapak Sugeng Hadi diserahkan oleh Asisten Pemerintahan Setda Prov. Kalsel serta 100 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh tiga warga Desa Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan yang diserahkan oleh Bupati, Kapolres dan Dandim.

Setelah dari Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Kapolda kalsel beserta rombongan melanjutkan peninjauan di Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin yang disambut dengan tarian Banjar Klasik yang dilakukan oleh gadis remaja di desa tersebut.

Setelah melaksanakan pemotongan pita oleh Kapolda kalsel, selanjutnya melaksanakan peninjauan Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan dilakuan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Relawan dan dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun yang sudah di sediakan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel dan Rombongan Juga menyaksikan secara Langsung Peragaan Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid 19 Yang Di Peragakan Oleh Para Relawan KTB Desa Tirya Jaya Yang Telah di Latih Oleh Dinkes Kab Tala Bersinergi dengan Polres Tala dan Kodim 1009 Pelaihari serta BPBD Tala.

Di Desa Tirta jaya Kapolda Kalsel beserta rombongan juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan dan 100 Paket Sembako yang diserahkan kepada perangkat desa dan perwakilan warga Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin Kab Tanah Laut

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK, SH, MH mengatakan, hari ini kami beserta Asisten Pemerintahan Setda Prov. Kalsel dan Pak Danrem melaksanakan kunjungan dalam meninjau pembentukan kampung tangguh banua, dimana di tanah laut kami mengunjungi dua tempat dan berakhir di Kampung Tangguh Banua desa Tirta Jaya.

“Kami lihat sangat bagus sekali partisipasi masyarakat yang didukung oleh aparat terkait berjalan sangat baik, Kami sangat Apresiasi kepada Pak Bupati, Bapak Kapolres Tala dan Dandim Serta Pak Camat yang semuanya sangat didukung oleh masyarakat yang baik” Ucap Kapolda.

 “Displin Adalah Obat Yaitu Kunci Dalam Menghadapi Covid 19” Tegas Kapolda.

“Harapan kita dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari tingat RT sampai dengan kelurahan untuk menghadapi Covid – 19 ini” Tambah Kapolda.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah mengatakan, apabila seluruh lapisan masyarakat, aparat desa, Tokoh masyarakat, tokoh Agama sudah bersatu kita bisa berbuat apa saja. Saya Yakin Tanah Laut Siap Hadapi Covid 19 Dengan Melihat Kesiapan Dari Kampung Tangguh Banua Di Desa Ambungan Dan Tirta Jaya Ini

“Kampung Tangguh Banua ini adalah merupakan jalan untuk kita bisa melawan Covid – 19”, Ujar Danrem.

 

Hari ini kamis, tanggal 25 Juni 2020 bertempat di Ruang Yan Polsek Kintap telah dilaksanakan penyemprotan Disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid 19 di lingkungan Mako Polsek Kintap.


Kanit Binmas polsek kintap Ahmad Supiani silaturahmi dengan Tokoh Agama habib Abdul Hamid Assegaf. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, kanit Binmas Polsek Kintap Ahmad Supiani silaturahmi serta dialogis dengan camat Kintap guna  membangun kemitraan.


Ketua PPK Kintap memberikan Bimtek Kepada PPS Sekecamatan Kintap yang dihadiri oleh Petugas PPS terpilih. hal ini dilakukan agar para petugas PPS Memahami tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pilgub 2020. Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota Beserta kasi humas polsek kintap.


CEK DAN KONTROL TAHANAN DI MAKO POLSEK PANYIPATAN


Cek dan Kontrol Tahanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugas jaga setelah melakukan serah terima jaga, kegiatan cek dan kontrol tahanan di lakukan untuk mengabsen tahanan dan mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tahanan, apabila ada tahanan yang sakit maka petugas jaga berkewajiban untuk segera menghubungi pihak kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan tahanan tersebut.

Selain untuk mengetahui kesehatan tahanan, pada kesempatan tersebut petugas jaga juga memeriksa seluruh keadaan di dalam ruang tahanan tersebut, baik keadaan bangunan ruang tahanan dan juga barang bawaan tahanan untuk memastikan bahwa tahanan tidak ada membawa barang yang tidak di perbolehkan di bawa kedalam ruang tahanan.

Kegiatan Cek dan Kontrol Tahanan tersebut tidak hanya dilakukan pada saat setelah serah terima tugas jaga saja, melainkan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap jam nya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keadaan di ruang tahanan dalam keadaan aman.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan

PELAKSANAAN SISPAM MAKO POLSEK PANYIPATAN

Polsek Panyipatan secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini terhadap kegiatan teror terhadap Polsek Panyipatan.


Dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh sudut di sekitar Mako Polsek Panyipatan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mako polsek panyipatan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.



Dalam kegiatan Sspam Mako tersebut anggota jaga juga memastikan akses masuk ke mako polsek panyipatan dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang ke polsek panyipatan guna menjaga keamanan di Mako Polsek Panyipatan.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan
SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN MENUJU NEW NORMAL POLSEK PANYIPATAN


Anggota Polsek Panyipatan mengantisipasi penerapan New Normal. Hal tersebut terlihat seperti yang di Lakukan oleh Bripka Edy Surya. S yang sedang melakukan Sosialisai New Normal dengan cara memberikan selebaran kepada warga kec.panyipatan.

Dalam selebaran tersebut tertulis tentang Protokol Kesehatan yang akan pemerintah jalankan dalam mengahadapi New Normal. Di dalam pelaksanaan New Normal pemerintah akan membuka akses agar perekonomian tetap berjalan, namun dengan syarat kita harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Maka dari itu dalam hal ini Polsek Panyipatan akan terus memberikan himbauan tentang penerapan New Normal tersebut kepada warga masyarakat Kec. Panyipatan.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan.
Pungli ( Pungutan Liar ) adalah suatu kegiatan yang sering terjadi dalam kehidupan kita sehari - hari. Kegiatan pungli biasa nya terjadi disuatu tempat yang tidak seharusnya dilakukan pemungutan biaya namun dikaukan pemungutan biaya di tempat tersebut.



Pungli merupakan suatu kegiatan ilegal dan dapat digolongkan KKN, namun kegiatan tersebut masih banyak terjadi di lingkungan kita.Maka dari itu Polsek Panyipatan ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah yang ingin menyapu bersih kegiatan - kegiatan Pungli yang sering terjadi.

Upaya Polsek Panyipatan untuk mendukung progam pemerintah tersebut yaitu dengan cara membagikan selebaran tentang untuk tidak pungli di kawasan Polsek Panyipatan. Selain dengan cara membagikan selebaran kepada warga, polsek panyipatan juga telah memasang spanduk - spanduk yang berkaitan untuk tidak melakukan pungli di wilayah Kec.Panyipatan.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan
SOSIALISASI NEW NORMAL POLSEK PANYIPATAN

Kapolsek Panyipatan bersama dengan Camat Panyipatan, Babinsa dan Polmas Ds. Batu Tungku serta Relawan Covid - 19 Ds.Batu Tungku melaksanakan Sosialisasi New Normal di Pasar Desa Batu Tungku Kec.Panyipatan Kab.Tanah Laut.


Di dalam pelaksanaan Sosialisasi New Normal di Pasar Ds.Batu Tungku tersebut mewajibkan para penjual dan pengunjung pasar agar menggunakan masker , apabila terdapat penjual ataupun pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan pasar maka akan disuruh kembali kerumah untuk mengambil masker atau di arahkan agar membeli masker.


Kegiatan Sosialisasi tersebut akan terus dilakukan agar dapat membiasakan masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi kehidupan New Normal.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK PANYIPATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Panyipatan


Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan sispam mako dan sekitar Polsek Kintap, guna meningkatkan keamanan, tugas , tanggung jawab dan situasi dalam keadaan aman terkendali. 


Malam ini Anggota Polsek Kintap melaksanakan kegiatan patroli bersama Cipkon dan publik adress dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid 19 di Wilayah Kec. Kintap. Rute patroli pemukiman penduduk dan warung2 di sepanjang Jl. A. Yani Kintap dengan sasaran patroli adalah kerumunan masyarakat yang berada di pemukiman penduduk dan warung -warung dipinggir jalan. Methode yang dilakukan yaitu dengan memberi himbauan tentang  Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid 19.  Kegiatan patroli di pimpin langsung oleh Personil Polsek Kintap. selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar, situasi aman terkendali. 

IKHLAS MELAYANI & TULUS MELINDUNGI.


Apel Pagi dilaksanakan di depan Mako Polsek Kintap dan dipimpin  oleh Ipda Bambang Hariansyah Kanit Provos Polsek Kintap, melakukan pengecekan jumlah personil, hal ini dilakukan sebagai bentuk kontrol terhadap kondisi kesehatan anggota, agar terhindar dari virus covid 19 yang kini mulai meningkat dan menyampaikan tentang kebersihan mako dan ruang tahanan. selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar, situasi aman terkendali.

IKHLAS MELAYANI & TULUS MELINDUNGI
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.

Guna mengantisipasi kegaduhan akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid) - 19, Kapolri mengeluarkan Maklumat.

"Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam  Penanganan Penyebaran Covid - 19," jelas Kapolsek Kurau AKP Darso , Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, anggota Polsek Kurau yaitu Aipda Ondo Koresta Purba dan Bripka M.Ridowi, SH membagikan dan mensosialisasikan Maklumat tersebut kepada penduduk di wilayah hukum Polsek Kurau.

"Hal ini dilakukan agar tidak ada tindakan masyarakat karena kekhawatiran terlalu tinggi hingga menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sebab dalam Maklumat tersebut sudah diatur tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid - 19. Alhmdulillah giat berjalan lancar," tandas AKP Darso.

Guna mengantisipasi kegaduhan akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid) - 19, Kapolri mengeluarkan Maklumat.

"Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam  Penanganan Penyebaran Covid - 19," jelas Kapolsek Kurau AKP Darso , Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, anggota Polsek Kurau yaitu Aipda Ondo Koresta Purba dan Bripka M.Ridowi, SH membagikan dan mensosialisasikan Maklumat tersebut kepada penduduk di wilayah hukum Polsek Kurau.

"Hal ini dilakukan agar tidak ada tindakan masyarakat karena kekhawatiran terlalu tinggi hingga menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sebab dalam Maklumat tersebut sudah diatur tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid - 19. Alhmdulillah giat berjalan lancar," tandas AKP Darso.

Guna mengantisipasi kegaduhan akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid) - 19, Kapolri mengeluarkan Maklumat.

"Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam  Penanganan Penyebaran Covid - 19," jelas Kapolsek Kurau AKP Darso , Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, anggota Polsek Kurau yaitu Aipda Ondo Koresta Purba dan Bripka M.Ridowi, SH membagikan dan mensosialisasikan Maklumat tersebut kepada penduduk di wilayah hukum Polsek Kurau.

"Hal ini dilakukan agar tidak ada tindakan masyarakat karena kekhawatiran terlalu tinggi hingga menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sebab dalam Maklumat tersebut sudah diatur tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid - 19. Alhmdulillah giat berjalan lancar," tandas AKP Darso.

Guna mengantisipasi kegaduhan akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid) - 19, Kapolri mengeluarkan Maklumat.

"Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam  Penanganan Penyebaran Covid - 19," jelas Kapolsek Kurau AKP Darso , Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, anggota Polsek Kurau yaitu Aipda Ondo Koresta Purba dan Bripka M.Ridowi, SH membagikan dan mensosialisasikan Maklumat tersebut kepada penduduk di wilayah hukum Polsek Kurau.

"Hal ini dilakukan agar tidak ada tindakan masyarakat karena kekhawatiran terlalu tinggi hingga menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sebab dalam Maklumat tersebut sudah diatur tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid - 19. Alhmdulillah giat berjalan lancar," tandas AKP Darso.

PETUGAS PATROLI RUTIN MALAM KANTOR CAMAT TAMBANG ULANG JL. A.YANI DS.  TAMBANG ULANG WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT,






Antisipasi Kejahatan di Perkantoran Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan Perkantoran di Jl. A. Yani Ds. Tambang Ulang Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut

Kegiatan patroli kewilayaan merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas di wilkum Polsek  Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Kamis (25/06/2020)  Pukul 02.17 wita

Kegiatan patroli kewilayaan di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka. Nuryudi bersama anggota jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  Kantor Kecamatan Tambang Ulang Jl. A. Yani Ds. Tambang Ulang Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.

Tampak Bripka.Nuryudi bersama anggota jaga melaksanakan pengecekan untuk memastikan Situasi Sekitar kantor Kecamatan Tambang Ulang dalam keadaan kondusif untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta atau Pencurian di perkantoran wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN 3 C  PADA MESIN ATM BRI  JL. A. YANI DS. PULAUSARI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT,




Antisipasi Kejahatan Perbankan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan ATM BANK  BRI  Jl. A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut.

Kegiatan patroli kewilayaan merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.Dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Kamis (25/06/2020)  Pukul 02.13 wita

Kegiatan patroli kewilayaan di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Khairul Amin bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli menyambangi kawasan perbankan yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya  ATM BRI Jl. A. Yani Ds. Pulausari.

Tampak  Bripka.Khairul Amin bersama anggota melaksanakan pengecekan mesin ATM untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan mesin ATM BRI Jl. A. Yani Ds. Pulausari. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM TEMPAT RAWAN SPBU DI JL.A.YANI DS. PULAUSARI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT.





Antisipasi  Tindak Kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan SPBU  Jl. A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Rabu (25/06/2020)  Pukul 02.11 wita

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka. Nuryudi  bersama anggota Jaga melaksanakan giat patroli Tempat Rawan C3 yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Jl. A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang.

Tampak Bripka. Nuryudi anggota jaga melaksanakan pengecekan situasi di sekitar SPBU  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar Lokasi SPBU Jl.A. Yani Ds. Pulausari wilkum Polsek Tambang Ulang,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu d rutin di lakukan patroli serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PATROLI RUTIN MALAM POSKAMLING DAN PEMUKIMAN WARGA MASYARAKAT DS. BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT,




Antisipasi Tindak Kejahatan Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Malam Di Kawasan Pemukiman warga Ds. Bingkulu Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut

Kegiatan Patroli  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif,
Rabu (24/06/2020)  Pukul 00.11 wita

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Malam hari ini Bripka. Khairul Amin bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli malam pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang yang di antaranya  SPBU Ds. Bingkulu wilukm Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut

Tampak  Bripka. Khairul Amin  anggota membeikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
MENUJU NEW NORMAL ANGGOTA POLSEK TAMBANG ULANG  BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DI DESA BINGKULU WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT.






Untuk memberikan Pemahaman menyongsong New Normal, Patroli Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut yang Bripka. Nuryudi beserta anggota memberikan himbauan dalam rangka New Normal kepada warga masyarakat Ds. Bingkulu. wilkum Polsek Tambang Ulang,  Kamis (25/06/2020)
Pukul : 00.10 wita.


Pada saat melaksankan patroli rutin untuk kegiatan patroli menuju  ke desa Bingkulu dalam rangka menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar  dan keamanan diri dengan sering cuci tangan, memakai masker pada saat bekerja, jaga jarak guna pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan desa, anjuran anjuran dari pemerintahan pusat harus di laksanakan supaya terhindar dari penyebaran Covid -19.


Patroli Dialogis Polsek Tambang Ulang juga menyampaikan juga himbauan kepada warga  agar lebih memperhatikan keamanan diri karena situasi saat ini akan penyebaran covid19, serta warga harus rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan sekitarnya.


Karena upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan, Patroli Polsek Tambang Ulang juga selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga demi kenyamanan pada saat bekerja dan beraktifitas di luar rumah.


Disampaikan juga kepada warga mari bersama - sama menjaga lingkungan masing - masing dengan melakukan menyemprotkan desinfektan secara berkala di lingkungannya supaya terhindar dari Penyebaran Virus Covid -19.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
PELAKSANAAN SISPAM MAKO DI POLSEK TAMBANG ULANG

Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut secara rutin melakukan Sispam Mako guna deteksi dini terhadap kegiatan Teror terhadap Polsek Tambang Ulang, Rabu (24/06/206) Sekitar pukul 21.51 wita.






Dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melakukan Patroli dan melakuakan pemeriksaan terhadap seluruh sudut di sekitar Mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Mako Polsek Tambang Ulang dalam Keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan bagi personil yang melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Sipam Mako tersebut rutin di laksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota  jaga untuk dapat memastikan situasi bener - benar kondusif  Aman dan untuk akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga juga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga keamanan di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.

POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang
SERAH TERIMA TUGAS JAGA RUTIN DI POLSEK TAMBANG ULANG

Serah Terima Tugas Jaga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang melaksanakan tugas jaga. Kegiatan serah terima tugas jaga tersebut di pimpin oleh Ka SPK yang sedang bertugas pada saat itu.





Pada hari ini Kamis 25 Juni 2020, sekitar pukul: 08.00 wita di Laksanakan Serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajiban menyampaikan bagaimana situasi kamtibmas selama 1 x 12 jam di wilkum Polsek Tambang Ulang , Setelah  melaksanakan serah terima tugas jaga baru ,kepada Ka SPK Tugas Jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang Inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh barang Inventaris yang ada dalam keadaan baik berikut Jumlah Tahanan 5 ( Lima) Orang Laki Laki dewasa dalam keadaan Lengkap dan Sehat , kegiatan serah terima tugas jaga rutin di laksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga .

Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan saat melaksanakan tugas jaga.


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang
KEGIATAN PENGATURAN ARUS LALU LINTAS DI SETIAP PERSIMPANGAN DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT

Polsek Tambang Ulang secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan  di wilkum Polsek Tambang Ulang, Kamis (25/06/206) dari pukul 07.30 wita S/d Selesai.





Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut di laksanakan oleh anggota jaga malam sebelum di laksankan serah terima tugas jaga , dalam rangka membantu penguna jalan beraktifitas di pagi hari dan para pengguna jalan pada saat jam jam ramai para pengguna jalan agar arus lalu lintas berjalan kondusif dan tetap lancar tidak terjadi kemacetan di setiap persimpangan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tnah Laut


POLRES TANAH LAUT
POLSEK TAMBANG ULANG

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasi Humas Polsek Tambang Ulang

Statistik Pembaca