Selasa, 21 Desember 2021

Tanah Laut - Polda Kalsel. Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Sapriyanto S. E., S.I.K, M.M, menghadiri Rapat Forkopimda yang digelar oleh Bupati Tanah laut, Selasa (21/12).

Bertempat di Kediaman Bupati Tanah Laut Gedung Balairung di Jalan Pancasila Turut Hadir Komandan Kodim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E  Ketua Pengadilan Negeri Iriaty Khairul Ummah, SH, Ketua DPRD Muslimin S.E, Kepala Kejaksaan Negeri Ramadani, S.H. M.H, Kepala Kementrian Agama Drs. H. M. Rusdi Hilmi, Sekda Drs H. Dahnial Kifli, M.AP dan Kasat Pol PP H. Muhammad Kusri, Seluruh Kepala SKPD Pemda Tanah laut.

Pada Rapat ini mengagendakan pembasan tentang Percepatan vaksinasi di kabupaten Tanah Laut serta kesiapan menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Tanah Laut Drs H. M. Sukamta M.Ap.

"untuk Vaksinasi di kabupaten Tanah laut baru mencapai 50% dari seluruh jumlah penduduk hal ini dikarenakan kurangnya Tenaga dokter dipuskesmas sebagai team screening dan untuk percepatan ini akan kami kerahkan seluruh dokter yang ada di RSUD H. Boejasin sebagai team screening sehingga dapat mempercepat pelaksanaan vaksin" ungkap sukamta.

"sedangkan untuk menghadapi perayaan natal 2021 dan Tahun Baru 2022 telah diatur dalam instruksi Bupati Nomor 16 Tahun 2021 yang mengatur pembatasan kegiatan perayaan terutama menjelang pergantian tahun serta obyek wisata akan ditutup untuk umum mulai tanggal 30 Desember 2021 sampai dengan tanggal 03 Januari 2022" tambahnya.

Percepat Vaksinasi, Polres Tanah laut Layani Vaksinasi Setiap Hari

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Tanah Laut. Hal itu terus diupayakan sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan program Vaksinasi Nasional.

Gerai Vaksin Polres Tanah Laut kini melayani vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut lebih pro aktif. Kegiatan vaksinasi dilakukan setiap hari Senin hingga Jum’at mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Demikian disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Suparno disela - sela pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Klinik Kesehatan Polres Tanah Laut, Selasa (21/12).

“Ini merupakan kebijakan Kapolres Tanah Laut sebagai bentuk layanan untuk masyarakat Kabupaten Tanah Laut yang ingin melaksanakan vaksin,” sebutnya.

Dijelaskan bagi masyarakat yang ingin suntik vaksin di Gerai Vaksin Polres Tanah Laut bisa langsung datang ke Polres Tanah laut, Selain itu juga membawa fotokopi KTP/KK sebagai syarat ikut vaksin.

“Setiap harinya kita menyediakan Doorprize manarik untuk warga masyarakat yang mengikuti Vaksinasi di Gerai Polres Tanah Laut, serta nantinya pada tanggal 3 Januari mendatang kita akan undi Big Doorprize yang terdiri dari tiga unit motor” Ujar Kabag Sumda.

Ratusan Personil Polres Tanah Laut Amankan Jalalnya Pelantikan Kepala Desa se Kabupaten Tanah

Dalam pengamanan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Laut, Polres Tanah Laut menerjunkan Ratusan personil yang tersebar di semua titik lokasi Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalsel, Selasa (21/12).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K yang diwakili Kabag Ops Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M menjelaskan bahwa pada pengamanan kali ini, personel dibagi menjadi tiga lokasi pengamanan yang meliputi Pengamanan dilokasi Pelantikan, Pengaman secara tertutup dan Pengamanan Jalur yang digunakan menuju lokasi pelantikan.

“Hal itu dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan pelantikan kepala desa terpilih ini” pungkasnya.

Dia menambahkank kegiatan pengamanan pelantikan Kepala Desa kita juga dibantu dari unsur TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Semua kegiatan pentahapan pelantikan kita amankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran covid-19” Tutup Eka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengambil sumpah janji dan melantik sebanyak 26 Kades yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.

Statistik Pembaca