Rabu, 24 Juli 2019




Meningkatkan kemitraan kantibmas bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta elemen masyarakat untuk mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman,tertib dan kondusif dari berbagai kerawanan serta ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, Brigadir Rully A silaturahmi mengunjungi para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

Silaturahmi untuk menumbukan dan meningkatka partisipasi para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mengantisipasi berbagai pengaruh perkembangan situasi dan kejadian ditempat lain.

Kapolsek Iptu H. Wasito, mengajak kepada para tokoh dan elemen masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai perkembangan situasi yang ada dan bijaksana dalam ikut mensikapinya, Ajakan untuk selalu menyejukkan lingkungan dan mengantisipasi berbagai faham yang menyesatkan maupun bernada provokatif juga disampaikan Brigadir Rully A dalam setiap kegiatan silaturahmi.

Melalui upaya dalam meningkatkan kemitraan kamtibmas bersama para tokoh dan elemen masyarakat, dengan bersilaturahmi, diharapkan akan dapat mengantisipasi berbagai kerawanan dan ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga situasi yang aman dan konduaif dapat selalu terpelihara.

Bermanfaat bagi masyarakat



Petugas Polsek patroli Polres Tanah Laut pemukiman Desa  ciptakan situasi yang kondusip.

Bertempat di Pemukiman Desa Ranggang Bripka M. Ade S anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli sebagai upaya cegah tindak pidana untuk menciptakan situasi yang kondusip serta mengumpulkan informasi keadaan situasi desa.

Dalam kesempatan tersebut Bripka M. Ade S menyampaikan bahwa” patroli tersebut petugas dialogis dengan warga yang ada di jalan Desa selanjutnya berkeliling Desa Pemukiman tempat tempat yang sepi dipatroli serta mengumpulkan informasi informasi karena masyarakat adalah sebagai informasi bagi kepolsian serta upaya preventib untuk antisipasi jangan sampai terjadi kejahatan sehingga situasi Desa dalam keadaan Kondusip”terangnya.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Upaya memcegah kebakaran Hutan dan lahan personil Polsek Takisung melaksanakan Operasi Bina Karuna di Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito, mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan memberi edukasi kepada masyarakat Desa gunung makmur agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan khususnya pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

“Agar tercapai sinergitas dan masyarakat bersama pemerintah daerah bersama menjaga kebakaran hutan dan lahan dengan para petani tradisional yang berladang secara tradisional dengan cara membakar di Desa Batilai, serta memahami ada sangsi hukum bagi siapapun yang membakar hutan dan lahan secara sembarangan,” jelasnya.

Setelah diadakan operasi Bina Karuna di desa Gunung Makmur tersebut diharapkan warga bisa memahami maksud pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan dan tidak merasa diabaikan kebutuhan petani tradisional yang telah turun temurun membuka ladang dengan cara membakar.

Bermanfaat Bagi Masyarakat



Kegiatan Sosialisasi Karhutla tersebut dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Takisung Aipda Nyoto S dengan mendatangi warga masyarakat dan memberikan himbauan tentang pencegahan Karhutla 

Ps. Kanit Binmas Mensosialisasikan Sangsi Bagi Pelaku Pembakaran Lahan dan Hutan sesuai UU RI No. 32 Thn 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Pasal 98 : Pelaku Pembakaran Lahan diancam Minimal 3 Tahun Penjara Maksimal 10 Tahun Penjara dan denda minimal 3 Miliar Maksimal 10 miliar .

Ps. Kanit Binmas Polsek Takisung menghimbau kepada masyarakat yang berada di kebun untuk Peka terhadap lingkungan dan tetap waspada terhadap orang yang belum dikenal apabila diketahui mencurigakan dan meresahkan masyarakat utuk dapat memberitahukan ke Polri / Bhabinkamtibmas.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat anggota Polsek Takisung melaksanakan kegiatan patroli pada saat jam – jam rawan sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito memerintahkan kepada anggota untuk meningkatkan kegiatan patroli ke obyek vital maupun pemukiman penduduk pada saat jam rawan kejahatan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Brigadir Rully A melaksanakan patroli ke obyek – obyek dan juga menyambangi pemukiman penduduk kemudian menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai dalam patroli agar selalu menjaga kewaspadaan dan peka terhadap situasi sekitar serta aktif menyampaikan informasi terkait perkembangan situasi kepada Polsek Takisung.

Dengan adanya patroli Polsek Takisung pada saat jam rawan diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat dan dengan adanya kehadiran anggota Polisi dapat memberikan rasa aman serta sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.



Bermanfaat Bagi Masyarakat



Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor, anggota Polsek Takisung melaksanakan patroli siang hari di wilayah hukum Polsek Takisung..

Patroli dilaksanakan oleh petugas patroli yaitu Bripka Saptoyo Patroli difokuskan pada jalan raya yang rawan kejahatan, perkantoran, pertokoan serta pemukiman penduduk desa di wilayah Kec. Takisung.

Dalam kegiatan patroli,  personel Polsek Takisung juga menyempatkan untuk memberi arahan serta himbauan kamtibmas terhadap warga, baik yang ada ditoko, di pemukiman serta perkantoran.

Dalam arahan serta himbauanya mengharapkan agar warga lebih waspada dan berhati hati terhadap orang yang belum dikenal, dan tamu yang hendak menawarkan atau menjanjikan sesuatu dengan kata kata manis, dan ujungnya orang yang belum dikenal tersebut mencari sasaran dengan modus yang bermacam macam.

“Waspada,. jangan mudah percaya dengan orang yang belum dikenal, tanya identidas serta tujuannya,” tutur Aipda Nyoto S.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor, anggota Polsek Takisung melaksanakan patroli siang hari di wilayah hukum Polsek Takisung .

Patroli dilaksanakan oleh Personel Polsek Takisung Patroli difokuskan pada jalan raya yang rawan kejahatan, perkantoran, pertokoan serta pemukiman penduduk desa di wilayah Kec. Takisung.

Dalam kegiatan patroli, personel Polsek Takisung juga menyempatkan untuk memberi arahan serta himbauan kamtibmas terhadap warga, baik yang ada ditoko, di pemukiman serta perkantoran.

Dalam arahan serta himbauanya mengharapkan agar warga lebih waspada dan berhati hati terhadap orang yang belum dikenal, dan tamu yang hendak menawarkan atau menjanjikan sesuatu dengan kata kata manis, dan ujungnya orang yang belum dikenal tersebut mencari sasaran dengan modus yang bermacam macam.

“Waspada,. jangan mudah percaya dengan orang yang belum dikenal, tanya identidas serta tujuannya,” tutur Aipda Nyoto S Polsek Takisung.


Bermanfaat Bagi Masyarakat

Petugas Polsek patroli Polres Tanah Laut pemukiman Di wilayah Polsek Takisung ciptakan situasi yang kondusip.

Bertempat di Pemukiman Personel Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli sebagai upaya cegah tindak pidana untuk menciptakan situasi yang kondusip.

Dalam kesempatan tersebut Personel Polsek Takiaung menyampaikan bahwa” patroli tersebut petugas dialogis dengan warga yang ada di jalan Desa selanjutnya berkeliling Desa Pemukiman tempat tempat yang sepi dipatroli sebagai upaya preventib untuk antisipasi jangan sampai terjadi kejahatan sehingga situasi Desa Kondusip”terangnya.


Bermanfaat Bagi Masyarakat

Untuk mencegah terjadinya tindak pidana pidana kehadiran Personel Polsek Takisung di tengah tengah masyarakat sangatlah penting. Personel Polsek Takisung memberi himbauan tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan kepada warga Kecamatan Takisung.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan _ pesan kamtibmas kepada warga Kecamatan Takisung tidak menjadi korban atau pelaku pengedar atau pemakai/ mengkomsumsi narkoba karena dapat merusak kesehatan bagi orang yang mengkomsumsi narkoba/ pemakai.

Apabila ada waga yang pemakai narkoba,/ mengkomsumsi narkoba tanpa ijin dapat diancan dengan hukuman pidana maka dari itu diharapkan semua warga menjauhi bahkan tidak mengenal narkoba.

Jika ada orang yang menawarkan atau menyimpan narkoba atau obat terlarang lainya supaya melaporkan kepada Bhabinkantibm atau Polri terdekat untuk diambil tindakan kepolisian selanjutnya.

Penekanan Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito semua anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas selalu membaur dengan warga sehingga cepat dan mudah mrndapatkan inpormasi dan dapat mengamankan setiap ada kegiatan yang ada di wilayah desa binaanya.



Bermanfaat Bagi Masyarakat

Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.
oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Anggota Polsek Takisung melaksanakan kegiatan patroli siang hari dan sambang kepada warga masyrakat.      

Sesuai tupoksi dan sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas yang mulia bagi masyarakat yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

KapolsekTakisung Iptu H. Wasito menjelaskan kegiatan patroli siang ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat bawasanya Polisi selalu dekat dan mengawasi setiap aktivitas yang ada dimasyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindakan kriminal.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Anggota jaga malam Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli obyek vital diwilayah Kecamatan Jorong.

Kali ini anggota Polsek Jorong melaksanakan patroli di salah satu obyek SPBU yang berada Kec. Jorong, anggota patroli juga melaksanakan pengecekan di dalam maupun diluar, hal ini bertujuan untuk antisipasi adanya barang atau benda yang bisa mengganggu keamanan dan juga ketertiban diwilayah Kecamatan Jorong dan biasanya menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda.


Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor S.E. mengatakan Kegiatan patroli ini adalah salah satu bukti pelayanan yang diberikan anggota Polsek Jorong kepada masyarakat, dengan adanya patroli dari anggota Polsek diharapkan warga yang beraktivitas didalam maupun diluar rumah menjadi aman dan nyaman.

Anggota jaga malam Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli obyek vital diwilayah Kecamatan Jorong.

Kali ini anggota Polsek Jorong melaksanakan patroli di salah satu obyek sekolah yang berada Kec. Jorong, anggota patroli juga melaksanakan pengecekan di dalam maupun diluar, hal ini bertujuan untuk antisipasi adanya barang atau benda yang bisa mengganggu keamanan dan juga ketertiban diwilayah Kecamatan Jorong.

Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor S.E. mengatakan Kegiatan patroli ini adalah salah satu bukti pelayanan yang diberikan anggota Polsek Jorong kepada masyarakat, dengan adanya patroli dari anggota Polsek diharapkan warga yang beraktivitas didalam maupun diluar rumah menjadi aman dan nyaman.

Guna mengantisipasi tahanan yang melarikan diri, melakukan kontrol / Cek tahanan yang berada di rumah tahanan polsek Jorong. Dalam Kegiatan cek / kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yg Wajib dilakukan setiap saat oleh petugas piket SPK Polsek Jorong maupun anggota piket reskrim dan piket Unit Patroli.

Menurut kapolsek Jorong pengecekan tahanan harus dilakukan setiap hari tiap 1 jam sekali dilihat keberadaannya, kemudian setiap hari sekali dicek kebersihan ruang maupun penghuni tahanan polsek Jorong hal tersebut dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan misalnya tahanan sakit, stres ataupun kabur. Rabu (24/07/2019).

Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.
oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.


Brigadir Rully A Polsek Takisung memberikan Himbauan kepada warga masyarakat Kecamatan Takisung Kab. Tala untuk menolak Paham radikalisme dan Anti Pancasila. 

Juga berpesan kepada warga masyarakat KecamatanTakisung Kabupaten Tanah Laut bilamana ada mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan segera menghubungi Kantor Polisi terdekat.

“Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Babhinkamtibmas Polsek Takisung Brigadir Rully A.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito mengatakan apa yang dilakukan oleh personil Polsek Takisungadalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Takisung dan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya penyebaran Paham Radikalisme dan Anti Pancasila. Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.
oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.
Selain Barometer Dari Kesiapan Dan Kedisiplinan Anggota, Laksanakan Serah terima jaga merupakan sarana penyampaian informasi serta arahan,kebijakan maupun hal yang bersifat perintah dari pimpinan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut, dalam rangka mempersiapkan kegiatannya Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE memberikan arahan kebijakan dan perintah sebagai pedoman anggota dalam melaksanakan tugas baik di mapolsek maupun di lapangan Apel pagi yang selalu dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dihari kerja.

Kapolsek Jorong menyampaikan bahwa Serah Terima Jaga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota, selain untuk melakukan pengecekan personil yang akan lakasanakan


Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.
oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.
Guna mengantisipasi tahanan yang melarikan diri, melakukan kontrol / Cek tahanan yang berada di rumah tahanan polsek Jorong. Dalam Kegiatan cek / kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yg Wajib dilakukan setiap saat oleh petugas piket SPK Polsek Jorong maupun anggota piket reskrim dan piket Unit Patroli.

Menurut kapolsek Jorong pengecekan tahanan harus dilakukan setiap hari tiap 1 jam sekali dilihat keberadaannya, kemudian setiap hari sekali dicek kebersihan ruang maupun penghuni tahanan polsek Jorong hal tersebut dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan misalnya tahanan sakit, stres ataupun kabur. Rabu (24/07/2019).
Selain Barometer Dari Kesiapan Dan Kedisiplinan Anggota, Laksanakan Serah terima jaga merupakan sarana penyampaian informasi serta arahan,kebijakan maupun hal yang bersifat perintah dari pimpinan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut, dalam rangka mempersiapkan kegiatannya Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE memberikan arahan kebijakan dan perintah sebagai pedoman anggota dalam melaksanakan tugas baik di mapolsek maupun di lapangan Apel pagi yang selalu dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dihari kerja.

Kapolsek Jorong menyampaikan bahwa Serah Terima Jaga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota, selain untuk melakukan pengecekan personil yang akan lakasanakan


Meningkatkan kemitraan kantibmas bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta elemen masyarakat untuk mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman,tertib dan kondusif dari berbagai kerawanan serta ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, Aipda Nyoto S meningkatkan silaturahmi mengunjungi para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

Silaturahmi untuk menumbukan dan meningkatka partisipasi para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mengantisipasi berbagai pengaruh perkembangan situasi dan kejadian ditempat lain.

Kapolsek Iptu H. Wasito, mengajak kepada para tokoh dan elemen masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai perkembangan situasi yang ada dan bijaksana dalam ikut mensikapinya, Ajakan untuk selalu menyejukkan lingkungan dan mengantisipasi berbagai faham yang menyesatkan maupun bernada provokatif juga disampaikan Aipda Nyoto S dalam setiap kegiatan silaturahmi.

Melalui upaya dalam meningkatkan kemitraan kamtibmas bersama para tokoh dan elemen masyarakat, dengan bersilaturahmi, diharapkan akan dapat mengantisipasi berbagai kerawanan dan ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga situasi yang aman dan konduaif dapat selalu terpelihara.

Bermanfaat Bagi Masyarakat



Menciptakan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat perlu adanya suatu kerjasama diantara warga didalam lingkungan serta sinergitas dengan aparat keamanan.

Untuk mewujudkan kerjasama diantara warga masyarakat serta sinergitas dengan aparat keamanan, Bhabhinkamtibmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Aipda Nyoto S. melaksanakan silaturahmi kepada warga Desa Binaannya untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya kebersamaan diantara warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut Ps. Kanit Binmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Aipda Nyoto S mengajak kepada warga untuk meningkatkan kebersamaan dalam segala hal serta mengadakan Pamswakarsa dalam bentuk Siskamling ataupun ronda malam untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita bersama sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban didalam lingkungan kita masing masing, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat keamanan dan ketertiban akan sulit untuk diwujudkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwasannya seluruh warga masyarakat mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing sehingga sangat diperlukan sekali kebersamaan diantara warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut.

Sinergitas antara warga dengan aparat keamanan akan dapat melahirkan suatu kekuatan yang dapat mencegah segala macam gangguan kamtibmas yang akan timbul didalam masyarakat.

“Kami warga menyambut baik usulan dari Bhabinkamtibmas Polsek Takisung untuk mengaktifkan kembali Pamswakarsa dalam bentuk siskamling, karena bila kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut dapat tercipta warga juga akan merasa nyaman dan tentram,” ucap warga .

Bermanfaat Bagi Masyarakat

melaksanakan Silaturahmi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas Pasca Pileg Dan Pilpres 2019 yang aman, damai Menghimbau untuk tidak mudah percaya akan berita yang belum tentu kebenaranya / hoax, kroscek, serta mengajak masyarakat untuk menolak kerusuhan yang akan memecah belah NKRI.

Kegiatan ini bertujuan agar bersama-sama bisa mewujudkan dan menjaga Kamtibmas dalam keadaan aman sehingga masyarakat bisa merasa terayomi, "

tanpa adanya dukungan masyarakat Kami dari Polri sangatlah kurang efektif dalam menciptakan Kamtibmas, dengan bersinerginya maka wilayah Desa kita akan tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

BERMANFA'AT BAGI MASYARAKAT

Guna menjaga situasi yang aman, kondusif dan mencegah tindak kejahatan pada malam hari, Polsek Takisung melaksanakan “Blue Light Patrol”, atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat tempat rawan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor), hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan.

Kegiatan Patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau dengan “blue light patrol”, masyarakat akan banyak yang mengetahui ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau kokasi tersebut sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Bermanfaat Bagi Masyarakat



Bhabinkamtibmas mensosialiasi dan Himbauan terkait Saber Pungli adalah agar petugas yang berkerja pada bagian pelayanan Publik dan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak melakukan perbuatan pungli.

“Kita tahu bahwa perbuatan Pungli itu tidak berdiri sendiri, ada yang memberi dan menerima dengan tujuan memudahkan segala urusan atau meminta imbalan uang dari apa yang dikerjakan, itu jelas perbuatan melanggar hukum,” ucap Brigadir Rully A dalam himbauannya.

mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini adalah salah satu langkah bentuk pencegahan secara kontinu terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukumnya.

Lebih lanjut dikatakan Brigadir Rully A, bentuk sosialiasi dan himbauan berupa penyampaian informasi terkait Saber Pungli berupa Baner dan Sticker Saber Pungli yang bertuliskan

“Saya berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan oleh oknum pelayanan publik maupun warga masyarakat yang tidak paham terkait masalah dirinya menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli,” tuturnya

Bermanfaat Bagi Masyarakat





Brigadir Rully A selaku Bhabinkamtibmas Polsek takisung menyambangi para warga Binaannya di Desa Binaannya Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Kegiatan tersebut agar mewujudkan pelayanan publik pada Kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Adanya sosialisasi dari Bhabinkamtibmas ini agar Masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai tujuan yang diharapkan pimpinan.

Masyarakat juga sangat mengapresiasi kegiatan Polri ini karena bertujuan mempermudah masyarakat dalam pengurusan segala macam pengurusan surat menyurat disamping sekarang ini hampir semuanya sudah diberlakukan pengurusan surat menyurat maupun dokumen penting lainya bisa dipermudah dengan sistem online serta dalam pengurusan tidak harus mengeluarkan biaya , kecuali yang memang sudah di wajibkan ketentuan membayar sesuai peraturan yang ada.   

 Bermanfaat Bagi Masyarakat
Arus Lalu lintas di Jalan cukup ramai di saat jam jam Warga Masyarakat beraktifitas, Dengan panggilan tugas Personel Polsek Jorong melaksanakan patrol jalan rawan laka lantas yang ada di Kec. Jorong dengan maksud untuk melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE mengapresiasi dan memotifasi Bhabinkamtibmasnya yang melayani warga Masyarakat binaannya agar arus lalin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan wujud dari keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya.

Arus Lalu lintas di Jalan cukup ramai di saat jam jam Warga Masyarakat beraktifitas, Dengan panggilan tugas Personel Polsek Jorong melaksanakan patrol jalan rawan laka lantas yang ada di Kec. Jorong dengan maksud untuk melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE mengapresiasi dan memotifasi Bhabinkamtibmasnya yang melayani warga Masyarakat binaannya agar arus lalin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan wujud dari keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya.

Arus Lalu lintas di Jalan cukup ramai di saat jam jam Warga Masyarakat beraktifitas, Dengan panggilan tugas Personel Polsek Jorong melaksanakan patrol jalan rawan laka lantas yang ada di Kec. Jorong dengan maksud untuk melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE mengapresiasi dan memotifasi Bhabinkamtibmasnya yang melayani warga Masyarakat binaannya agar arus lalin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan wujud dari keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya.

Arus Lalu lintas di Jalan cukup ramai di saat jam jam Warga Masyarakat beraktifitas, Dengan panggilan tugas Personel Polsek Jorong melaksanakan patrol jalan rawan laka lantas yang ada di Kec. Jorong dengan maksud untuk melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE mengapresiasi dan memotifasi Bhabinkamtibmasnya yang melayani warga Masyarakat binaannya agar arus lalin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan wujud dari keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya.

Arus Lalu lintas di Jalan cukup ramai di saat jam jam Warga Masyarakat beraktifitas, Dengan panggilan tugas Personel Polsek Jorong melaksanakan patrol jalan rawan laka lantas yang ada di Kec. Jorong dengan maksud untuk melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat berjalan lancar tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE mengapresiasi dan memotifasi Bhabinkamtibmasnya yang melayani warga Masyarakat binaannya agar arus lalin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan wujud dari keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya.






Pungli atau pungutan liar menjadi suatu perkara yang menjadi perhatian pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan tidak lagi ada kegiatan pungli di berbagai sektor kehidupan masyarakat, selain meresahkan masyarakat juga dapat mengganggu stabilitas ekonomi baik di tingkat bawah ataupun atas nantinya.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Bripka Nazarullah melakukan sosialisasi Saber Pungli kepada warga Binaannya tidak hanya itu Bripka Nazarullah menyampaikan pengertian dari pada pungli, apa saja yang termasuk pungli, undang-undang yang mengatur pungli, dan sanksi hukum apa bagi pelaku pungli serta mengingatkan perangkat desa untuk tidak melakukan pungli pada saat melayani warganya.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Peraturan Presiden No.87 tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No.25 tahun 2009.

Kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Bermanfaat bagi Masyarakat

Polsek Takisung Bripka Nazarullah melaksanakan kegiatan sambang Binaannya dan memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas dan Saber pungli atau pungutan liar.

Pesan-pesan Kamtibmas selalu disampaikan di depan warga agar lebih waspada saat hendak keluar rumah seperti mematikan api kompor agar dipastikan sudah dalam keadaan tidak menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran serta pintu dan jendela rumah dalam keadaan benar-benar terkunci rumah ditinggalkan

Dalam kegiatan Saber pungli Bhabhinkamtibmas  Polsek Takisung menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pungli (Pungutan Liar) dan diharapkan Dalam setiap permasalahan yang terjadi di Desa agar bisa dimusyawarahkan dan di hadiri Pemerintah desa dan bhabinkamtibmas sebagai perwakilan polsek Takisung.

Pelanggaran dan denda yang akan diterima bagi pemberi dan penerima sama-sama akan kena sanksi pidana, diinformasikan kepada masyarakat sanksi pidana yang akan dikenakan dalam undang-undang tindak pidana suap
Pasal 1 dan 2 UU Nomor 11 tahun 1980 tentang tindak pidana suap sebagai berikut :
1. Pemberi suap akan dihukum selama 5 tahun dan denda sebesar 15 juta Rupiah
2. Dan bagi penerima suap akan dihukum selama 3 tahun dan denda sebesar 15 juta Rupiah. 

   Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pengambil Apel :
IPTU SUFIAN NOOR. SE ( Kapolsek Jorong )


Adapun kegiatan apel pagi ini merupakan hal yang wajib dan rutin dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Dalam pelaksanaan apel ini tidak hanya arahan dari pimpinan saja yang disampaikan juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Hasil dari Apel Pagi  Polsek Jorong
📌Seluruh anggota Polsek Jorong diharapkan memahami tugas pokok dalam melaksanakan dinas di Polsek Jorong.

 ðŸ“ŒSemua Anggota Polsek Jorong mengerti dan mendukung apa yang menjadi kebijakan pimpinan

 ðŸ“Œ Semua anggota Polsek Jorong dapat Memahami dan dapat melaksanakan apa yang menjadi arahan dan atensi pimpinan.




Sosialisasi serta himbauan tentang Stop Pungli (pungutan liar) dilakukan oleh Polsek Takisung guna meniadakan praktek Pungli di wilayah Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah laut

Program pemerintah dalam Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di setiap lapisan baik di instansi maupun di masyarakat di dukung Polsek Takisung, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa .Benua Lawas Brigadir Rully A.

Bhabinkamtibmas Brigadir Rully A dan mensosialisasikan Stop Pungli kepada setiap warga yang disambanginya, ia mengajak setiap orang untuk tidak memberi dan menerima imbalan khususnya di bidang pelayanan publik.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Takisung mengatakan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh personilnya tersebut merupakan langkah pencegahan.

” Harapan kami dengan pemberian sosialisasi dan himbauan terkait Stop Pungli kepada seluruh lapisan masyarakat maupun Instansi Pemerintah atau Desa, dapat mencegah terjadinya kejahatan dari praktek Pungli di wilayah Kecamatan Takisung”, Ucap.warga.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Anggota Polsek Takisung , melaksankan kegiatan rutin dalam rangka Serah Terima Tugas Jaga di mako Polsek Takisung maksud dan tujuan cek kelengkapan petugas jaga dalam rangka menunjang giat jaga Mako untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilkum Polsek Takisung Polres Tanah Laut.

Bermanfaat Bagi Masyarakat
Aipda Ruki Hartono,S. Sos melaksanakan giat sosialisasi tentang pungli , dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat mematuhi apa saja yang disampaikan oleh anggota polsek panyipatan , situasi aman terkendali 



Seusai melaksanakan pelayanan kepada masyarakat disepanjang Jalan Raya Takisung personil polsek Takisung Polres Tanah Laut mengawali tugas dengan apel pagi, Kapolsek Takisung polres Tanah Laut Ipda Munadi pimpin apel pagi di halaman Mako Polsek Takisung.

Adapun kegiatan apel pagi ini merupakan hal yang wajib dan rutin dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Dalam pelaksanaan apel ini tidak hanya arahan dari pimpinan saja yang disampaikan juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

ka Sium menegaskan kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personil bertujuan mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik dan bagi yang tidak mengikuti apel pagi dilaksanakan apel tersendiri.

“Agar anggota selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan selalu kompak dalam menjaga kebersamaan saling mengingatkan dan berdoa semoga selalu diberikan rahmat hidayah senantiasa dilindungi oleh Allah SWT pada saat kita bertugas maupun beraktivitas lainnya.” tutur kapolsek Takisung

"Apel merupakan kewajiban setiap personil polri untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan personil dalam melaksanakan tugas serta untuk mengetahui perintah2 pimpinan yang harus di Atensi" Tutur Ka Sium Polsek Takisung Ipda Munadi.

Bermanfaat Bagi Masyarakat
Selain Barometer Dari Kesiapan Dan Kedisiplinan Anggota, Laksanakan Serah terima jaga merupakan sarana penyampaian informasi serta arahan,kebijakan maupun hal yang bersifat perintah dari pimpinan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut, dalam rangka mempersiapkan kegiatannya Kapolsek Jorong IPTU SUFIAN NOOR SE memberikan arahan kebijakan dan perintah sebagai pedoman anggota dalam melaksanakan tugas baik di mapolsek maupun di lapangan Apel pagi yang selalu dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dihari kerja.

Kapolsek Jorong menyampaikan bahwa Serah Terima Jaga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota, selain untuk melakukan pengecekan personil yang akan lakasanakan

Guna mengantisipasi tahanan yang melarikan diri, melakukan kontrol / Cek tahanan yang berada di rumah tahanan polsek Jorong. Dalam Kegiatan cek / kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yg Wajib dilakukan setiap saat oleh petugas piket SPK Polsek Jorong maupun anggota piket reskrim dan piket Unit Patroli.

Menurut kapolsek Jorong pengecekan tahanan harus dilakukan setiap hari tiap 1 jam sekali dilihat keberadaannya, kemudian setiap hari sekali dicek kebersihan ruang maupun penghuni tahanan polsek Jorong hal tersebut dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan misalnya tahanan sakit, stres ataupun kabur. Rabu (24/07/2019).


Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Takisung terlebih dahulu melaksanakan apel pagi di halaman mako Polsek Takisung, dipimpin oleh Ipda Munadi dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Takisung.

Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya yang menjadi sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri. Selain itu apel pagi juga sebagai wujud dan kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas.

Dalam arahannya, Ka Sium menyampaikan terimakasih kepada anggota karena secara umum situasi kamtibmas Polsek Takisung aman dan terkendali. Dan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polri dituntut bersikap profesional dan semaksimal mungkin. Pelaksanaan tugas yang telah berjalan baik harus dipertahankan dan yang belum baik agar diperbaiki.

Bermanfaat Bagi Masyarakat
Brigadir Edy Ruvi S melaksanakan giat sosialisasi tentang pungli , dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat mematuhi apa saja yang disampaikan oleh anggota polsek panyipatan , situasi aman terkendali 




Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan giat apel pagi di halaman mako Polsek yang dipimpin langsung oleh Ka Sium Ipda Munadi dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek. 

Kegiatan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota kepolisian.Tujuannya di laksanakan apel pagi yaitu untuk mendengar arahan pimpinan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Ipda Munadi mengatakan apel pagi adalah sebuah komitmen awal pelaksanaan tugas dan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri yang selanjutnya siap untuk melaksanakan tugas.

Melalui apel pagi ini, banyak sekali informasi atau arahan pimpinan yang perlu disampaikan kepada anggota. Apel pagi yang setiap hari kami lakukan ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan atau kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu kami tanamkan disiplin ini mulai dari apel pagi pada setiap harinya” ungkapnya.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.
oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.



Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Apel pagi hari ini, Rabu (24/07/2019) pukul 08.00 wita dilaksanakan di halaman mako Polsek Takisung Polres , dipimpin oleh Ka Sium Polsek Takisung Ipda Munadi dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Takisung.

Ipda Munadu memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Takisung tentang beberapa poin yakni , Giat kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan yang meresahkan masyarakat , Penyampaian tentang program giat DDS (Door to door System) serta lebih giat himbauan Karhutla Dan Pungli di wilkun Polsek Takisung.

Ipda Munadi menyampaikan terimakasih kepada anggota karena secara umum situasi kamtibmas Polsek Takisung aman dan terkendali. Selain itu, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polri dituntut bersikap profesional dan semaksimal mungkin. Pelaksanaan tugas yang telah berjalan baik harus dipertahankan dan yang belum baik agar diperbaiki.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Petugas patroli Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna menjadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbanka

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.

oleh karena itu anggota Polsek Jorong Rutin melakukan pengecekkan di mesein ATM yang ada di wilkum Jorong dan meningkatkan pengamanan di wilayah.
   Anggota jaga malam Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan patroli obyek vital diwilayah Kecamatan Jorong.
     Kali ini anggota Polsek Jorong melaksanakan patroli di salah satu obyek sekolah yang berada Kec. Jorong, anggota patroli juga melaksanakan pengecekan di dalam maupun diluar, hal ini bertujuan untuk antisipasi adanya barang atau benda yang bisa mengganggu keamanan dan juga ketertiban diwilayah Kecamatan Jorong.
       Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor S.E. mengatakan Kegiatan patroli ini adalah salah satu bukti pelayanan yang diberikan anggota Polsek Jorong kepada masyarakat, dengan adanya patroli dari anggota Polsek diharapkan warga yang beraktivitas didalam maupun diluar rumah menjadi aman dan nyaman.

Statistik Pembaca