Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh faktor manusia, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel melalui para personil Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi tentang karhutla dengan cara pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener dan selebaran yang di tempel di tempat-tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di pahami dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Sadrani yang mengadakan sosialisasi tentang karhutla kepada warga desa binaan sekaligus membentangkan spanduk tentang himbauan Karhutla dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Dilarang merokok dan atau membuang puntung rokok sembarangan khususnya dikawasan lahan dan hutan, Bagi masyarakat maupun korporasi yang akan bercocok tanam atau berkebun tidak membuka lahan dengan cara dibakar.Senin, (20/07/2020).

Kegiatan ini di laksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

Apabila mengetahui kebakaran hutan dan lahan segera melaporkan kepada Kepolisian dan aparat terkait dan yang terakhir bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dikenai sangsi pidana sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan.



Selama masa Pandemi, Polri tidak diam, namun terus bekerja demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tanpa ada dukungan masyarakat, sinergitas tidak akan tercipta. Terimakasih bagi masyarakat yang telah disiplin selama Pandemi Covid19.

Senin,(20/07/2020). Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Bripka Muryadi, mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan memberikan pemahaman serta penjelasan terhadap perlunya memutus mata rantai Covid-19 dengan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Adaptasi Kebiasaan Baru Intinya berelasi,beraktifitas ,bekerja di tengah pandemi Covid19 dengan memperhatikan hal-hal tersebut di atas. Jadilah generasi produktif adalah generasi pembangun bangsa. Walau di kantor bukan berarti lengah pandemi.

Masyarakat diajak bersama tingkatkan kedisiplinan Indonesia Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Menggunakan Masker, penerapan Sosial Phsical Distancing, Menghindari Perkumpulan/kerumunan, Rutin Mencuci Tangan.

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.


Bripka Muryadi Selaku Ka SPK Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang melaksanakan tugas piket jaga pada saat itu, Senin (20/07/2020). Melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang Pelayanan Publik yang terdapat di Mako Polsek Panyipatan.

Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan

Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, SIK, SH, MH, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru yang diberlakukan oleh pemerintah.

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Ipda Subardi Nampan memimpin pelaksanaan Anev Mingguan di Polsek Panyipatan. Senin,(20/07/20202).

Kegiatan Anev Mingguan adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kalolsek beserta dengan anggota polsek panyipatan, pelaksanaan tersebut dilaksanakan 1 kali dalam seminggu.

Dalam kegiatan anev mingguan tersebut adalah suatu kegiatan dimana Kapolsek berkesempatan untuk menyampaikan penekanan - penekanan dari pimpinan yang berada di Polres Tanah Laut kepada suruh personil yang berada di Polsek Panyipatan. Kapolsek pun dalam kesempatan ini juga menyampaikan segala hasil kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personil selama satu minggu kebelakang, sehingga seluruh anggota polsek panyipatan dapat mengevaluasi bagaimana hasil kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga dapat memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan dapat pula mempertahankan segala sesuatu yang sudah sesuai dengan arahan ataulun yang di harapkan oleh pimpinan.

Namun dalam pelaksanaan Anev Mingguan ini tidak hanya kapolsek saja yang berhak menyampaikan ataupun memberikan arahan kepada personilnya, melainkan seluruh personil polsek panyipatan juga berhak menyampaikan saran dan masukan kepada kapolsek yang mana saran ataupun masukan tersebut dirasa bisa meningkatkan kinerja seluruh personil polsek panyipatan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Ps.Kanit Provost Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aiptu Murdoyo Melaksanakan Giat Gaktibplin di depan Mako Polsek Panyipatan,Senin (20/07/2020).

Kegiatan Gaktiblin tersebut dilakukan untuk menambah kedisiplinan anggota polri baik dari segi penampilan, kelengkapan admistrasi diri dan juga kesiapan personil dalam pelaksanaan tugas sehari - hari.

Dalam kegiatan tersebut Ps.Kanit Provost Polsek panyipatan Aiptu Murdoyo terlihat sedang memeriksa kelengkapan administrasi yang di miliki oleh personil polsek panyipatan, apabila kedapatan ada anggota yang tidak dapat menunjukkan salah satu kelengkapan admisnistrasinya, baik itu ketinggalan ataupun tanggal berlaku sudah kadaluwarsa maka Ps.Kanit Provost akan segera memberikan tidakan berupa teguran lisan agar personil tersebut segera memperbaiki kelengkapan admintrasinya tersebut. Namun apabila dalam pemeriksaan berikutnya personil tersebut masih belum bisa melengkapinya, maka akan segera di lakukan tindakan sanksi disiplin yang lebih tegas lagi terhadap personik tersebut.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.


Senin 20/07/2020, Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan memimimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi di Mapolsek Panyipatan.

Dalam arahannya Kapolsek  Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Ipda Subardi Nampan mengatakan kepada seluruh Personil agar selalu menjaga kekompakan dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugas pokok sehari - hari selaku anggota kepolisian, dan mengingatkan kembali kepada seluruh personil panyipatan bahwa di dalam menghadapi pandemi ini organisasi kepolisian adalah salah satu organisasi yang di tugaskan oleh pemerintah sebagai gugus Covid - 19. Jadi kita selaku anggota polri wajib mendukung penuh segala upaya dan kegiatan pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran covid - 19. Terutama seluruh kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum keccamatan panyipatan kab. Tanah Laut ucapnya.

Kapolsek Panyipatan juga tidak lupa selalu mengimbau Kepada Seluruh Personil  untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna menghindari adanya anggota yang terpapar virus Covid - 19.

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi





Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.






Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Minggu (19/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.




“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI




Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H








Pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H













Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran SPBU, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H








Pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H








Pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H



Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.






Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Minggu (19/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.




“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI




Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya


Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.






Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Minggu (19/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.




“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI




Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya















Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran SPBU, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H














Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran SPBU, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H








Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H








Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran SPBU, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H
Pada hari Minggu tanggal 19 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.



Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Minggu (19/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.


Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Minggu (19/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kel. Pelaihari Kec.Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari ini (Minggu, 17/07/2020) anggota Polsek Pelaihari melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kel. Pelaihari Kec.Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari ini (Minggu, 17/07/2020) anggota Polsek Pelaihari melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dan memberi himbauan kamtibmas serta himbauan anti hoax kepada masyarakat setempat di wilayah Pelaihari Dan Bajuin. Minggu(19/07/2020).

Sebelum melaksanakan tugas patroli Dialogis dan himbauan ini terlebih dahulu di lakukan arahan oleh Aiptu Fathurrahman tentang bagaimana cara bertindak sehingga bisa menciptakan keamanan yang benar-benar masyarakat biasa rasakan dengan nyaman dalam hidupnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.


“Kegiatan Dialogis ini dilakukan dalam bentuk melakukan sentuhan langsung kepada masyarakat dan memberikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas dan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan,” Pungkas Fathur
Patroli dialogis dilaksanakan guna menjaga dan melihara situasi kamtibmas yang lancar dan tertib, serta berupaya maksimal untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dan memberi himbauan kamtibmas serta himbauan anti hoax kepada masyarakat setempat di wilayah Pelaihari Dan Bajuin. Minggu(19/07/2020).

Sebelum melaksanakan tugas patroli Dialogis dan himbauan ini terlebih dahulu di lakukan arahan oleh Aiptu Fathurrahman tentang bagaimana cara bertindak sehingga bisa menciptakan keamanan yang benar-benar masyarakat biasa rasakan dengan nyaman dalam hidupnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.


“Kegiatan Dialogis ini dilakukan dalam bentuk melakukan sentuhan langsung kepada masyarakat dan memberikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas dan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan,” Pungkas Fathur
Patroli dialogis dilaksanakan guna menjaga dan melihara situasi kamtibmas yang lancar dan tertib, serta berupaya maksimal untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dan memberi himbauan kamtibmas serta himbauan anti hoax kepada masyarakat setempat di wilayah Pelaihari Dan Bajuin. Minggu(19/07/2020).

Sebelum melaksanakan tugas patroli Dialogis dan himbauan ini terlebih dahulu di lakukan arahan oleh Aiptu Fathurrahman tentang bagaimana cara bertindak sehingga bisa menciptakan keamanan yang benar-benar masyarakat biasa rasakan dengan nyaman dalam hidupnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.


“Kegiatan Dialogis ini dilakukan dalam bentuk melakukan sentuhan langsung kepada masyarakat dan memberikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas dan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan,” Pungkas Fathur
Patroli dialogis dilaksanakan guna menjaga dan melihara situasi kamtibmas yang lancar dan tertib, serta berupaya maksimal untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/07/2020).

Aiptu Fathurrahman menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Fathurrahman

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/07/2020).

Aiptu Fathurrahman menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Fathurrahman

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/07/2020).

Aiptu Fathurrahman menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Fathurrahman

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/07/2020).

Aiptu Fathurrahman menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Fathurrahman

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek Pelaihari
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel  melaksanakan patroli sekaligus sambang  guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (19/07/2020).

Aiptu Fathurrahman menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga di harap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Fathurrahman

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Felly SH,MH menyampaikan " Agar seluruh Anggota  agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada Masyarakat " ujar Kapolsek Pelaihari


Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako (Sispam Mako) terutama pada malam dan dini hari. Minggu (19/07/2020)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A beserta bersama seluruh Anggota Piket jaga melakasanakan sispam Mako.

pelaksanaan Sispam Mako ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H Brigardir Ricardo bersama Anggota piket jaga melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan dengan menggunakan senjata api disekitar bangunan Mako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi teror dan gangguan dari teroris atau pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang menginginkan situasi Kamtibmas tidak kondusif .

Kegiatan yang rutin dilakukan saat malam hari tersebut juga untuk mensterilkan Mapolsek Takisung dari benda – benda berbahaya yang dapat mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek. 

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.


Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah melanda saat ini, Pemerintah Republik Indonesia mengambil suatu kebijakan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemantauan dan himbauan yang di laksanakan Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Briptu Muryanto dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di kawasan pemukiman Desa Gunung Makmur, Senin (20/7/2020) pagi.

Kegiatan himbauan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkap Briptu Muryanto Selaku Babhinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel,

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah Covid-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Bhabinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Briptu Muryanto. gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Benua Lawas Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Senin (20/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Briptu Muryanto . menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.

Babhinkamtibmas Polsek Takisung selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.

Sejak adanya wabah covid-19 yang melanda bangsa Indonesia secara khusus wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel selalu memberikan himbauan terhadap warga agar selalu menjaga jarak dan juga memakai masker apabila keluar rumah. Senin (20/07/2020)

Seperti sekarang ini terlihat Bhabinkamtibmas Desa Batilai Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Surono melaksanakan sambag dan berdialogis dengan warga binaannya Desa Batilai Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar warga yang melakukan aktifitas diluar rumah untuk selalu memakai masker.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyebaran virus corona ini adalah melalui Droplet dan kontak fisik (physical discanting) dan menggunakan masker sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Dilakukan pengecekan rutin terhadap jumlah tahanan dan kondisi tahanan,  ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat (20/07/2020).

     Jumlah tahanan yang ada di Polsek kintap saat ini berjumlah 10 orang yang dalam kondisi sehat. para tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari kejaksaan Pelaihari, karena dalam masa pandemi covid 19 untuk mengurangi daya tampung rumah tahanan Pelaihari, maka tahanan yang statusnya belum memiliki kekuatan hukum tetap, penahanan sementara waktu dititipkan di mapolsek Kintap.

       Sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, pengecekan terhadap tahanan rutin dilakukan untuk memastikan keamanan dari para tahanan dan ruang tahanan.

     Kedisiplinan kunci dari keberhasilan suatu pekerjaan.

Bripka Dwi Ipung S petugas regu jaga lama menyerahkan barang inventaris penjagaan kepada Brigadir Waluyo Riyadi petugas jaga baru (20/07/2020).

      Adapun barang inventaris yang diserahterimakan antara lain :
- 1 buah senpi laras panjang.
- 1 buah senpi laras pendek.
- 2 buah rompi beserta helm.
- Peralatan pencegahan covid 19.

     Kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan apa yang ada di sekitarnya, Open terhadap lingkungan dan barang inventaris.

     Serah terima barang inventaris penjagaan sangatlah penting, karena sebagai pertanggungjawaban tugas dan barang tersebut harus ada dalam setiap pelaksanaan tugas.

KEGIATAN SOSIALISASI DAN HIMABAUAN PENCEGAHAN DAN LARANGAN KARHUTLA KEPADA WARGA MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.




Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Senin (20/07/2020)  Pukul 10.42 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aiptu. Abd Goni bersama Anggota melaksanakan giat patroli pemukiman warga dan memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Aiptu Abd Goni memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang


Piket POLSEK KINTAP melaksanakan giat SISPAM MAKO. Kegiatan tersebut di lakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap. Minggu malam (19/7/2020)
Anggota polsek Kintap, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel 
Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.

Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.


Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

    Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap.
      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

       Penyemprotan ini merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung new normal yang diberlakukan oleh pemerintah.


Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) AIPTU Ramlan Kurniawan yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital ATM Bank BNI di desa Muara Kintap dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  Minggu (19/07/2020).
Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.  Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.
Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan.


Untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas pada pagi hari, Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan menggelar pengaturan lalu lintas pagi hari.  Senin (20/7/2020)

Kegiatan tersebut, merupakan protap anggota Polsek Kintap setiap pagi. Petugas juga melakukan himbauan terhadap pengguna jalan, agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.
Dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, baik yang berangkat kerja maupun berbelanja ke Pasar merasa terlayani, terlindungi dan terayomi,”

Statistik Pembaca