Polres Tanah Laut, Personil Polsek Kintap  Jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel. Sejumlah personil Gabungan melakukan pengamanan ibadah di Mesjid Jami Kec. Kintap Sabtu(10/05/2021).


Sejumlah personel gabungan di tugaskan melakukan pengamanan di tempat ibadah Sholat Terawih. Dalam pengamanan ini sejumlah personil TNI/Polri ditempatkan pada sejumlah tempat ibadah. Dalam kegiatan pengamanan petugas selalu berkoordinasi dengan panitia mesjid dan memberikan himbauan disiplin Protokol kesehatan.



Dalam rangkaian ibadah ini, sejumlah petugas dikerahkan untuk menjaga kegiatan ibadah Sholat Terawih yang ada di wilayah Kec. Kintap. Dalam pengamanan ini petugas melakukan penjagaan dan patroli secara rutin. Mengingat kondisi Pandemi Covid-19, terlebih Kec  Kintap masih dinilai rawan akan penyebaran Covid 19. Petugas meminta pihak panitia mesjid dan sejumlah jemaah disiplin Protokol kesehatan antara lain menggunaan masker yang benar, dengan disiplin 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser, menghindari kerumunan.

Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H  mengatakan pengamanan ini digelar untuk memastikan kegiatan ibadah Sholat Terawih terhindar dari potensi gangguan kamtibmas. Kami berharap semua rangkaian kegiatan ibadah di masing-masing mesjid aman dan kondusif.


POLSEK KINTAP

POLRES TANAH LAUT

 



Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah kecamatan Kintap


Guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 jajaran Polres Tanah Laut bersama dengan TNI  yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid 19, melakukan pendisiplinan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, teguran serta penindakan sesuai aturan yang berlaku. 



Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H mengatakan, Sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan Polsek Kintap baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, Patroli dan operasi Yustusi. (01/05/2021)


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."


"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Kintap adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Kintap " Ujarnya


Patroli bersama terus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, jangan lengah terhadap situasi saat ini.



Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

Statistik Pembaca