Senin, 24 Oktober 2022

 


Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar Kegiatan Operasi Bina Waspada Intan 2022, di Wilayah Hukum Polres Tanah Laut, Jum’at (21/10).

Kegiatan Operasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila.

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Laut, Ipda Abdul Goni mengatakan kali ini menyasar pada santri Pondok Pesantren Tahfiz Darul Qur'an istikomah Jalan Ambawang Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kegiatan ini memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta menghimbau kepada Santri dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila.

Selain itu juga tetap menghimbau agar tetap mematuhi  Prokes  Covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 termasuk virus varian baru.

Untuk diketahui bahwa, Operasi Bina Waspada Intan tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 21 Oktober s/d 04 November 2022.

Sat Binmas Polres Tanah Laut menggelar Operasi Bina Waspada Intan 2022, kegiatan tersebut guna mengantisipasi penyebaran aliran sesat radikalisme di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Binmas, Kompol Darso mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 21 Oktober sampai dengan 4 November 2022.

"Kami memberikan penyuluhan atau sosialisasi untuk mencegah penyebaran aliran sesat, radikalisme dan intoleran kepada warga dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tanah Laut” Jelasnya.

Kasat Binmas juga mengajak masyarakat ikut mendukung Kepolisian untuk menyampaikan pesan ini kepada warga lainnya di gampong atau lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan segera jika melihat kelompok yang mencurigakan ke aparat desa atau ke pos Polisi terdekat.

“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat gampong maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pintanya.

 


Dalam rangka pelaksanaan  Operasi Bina Waspada Intan 2022 Satuan Binmas Polres Tanah Laut melaksanakan sosialisasi tentang paham Radikallisme,  Anti Pancasila, Toleransi Dan Aliran Sesat Antar Umat Beragama

Pada hari Minggu Tanggal 23 Oktober 2022 bertempat dirumah tokoh agama pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binkamsa  Ipda Abdul Goni menghimbau untuk bersama sama kita perangi Paham Radikallisme, Anti pancasila, toleransi dan Aliran Sesat antar umat beragama , mari kita saling mengingatkan dan mengawasi  setiap kegiatan yang  mengandung paham Radikallisme, Anti pancasila, toleransi dan Aliran Sesat  di sekitar kita.

Statistik Pembaca