Sabtu, 21 Oktober 2023

 

TANAH LAUT - Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut menjadi saksi perhelatan kegiatan Baksos Akabri 91 Pengabdian 32 Tahun yang begitu berkesan. Kegiatan ini merangkum berbagai bentuk bakti sosial yang diselenggarakan untuk masyarakat sekitar, mulai dari peresmian bedah rumah, bakti kesehatan, hingga penyerahan kursi roda dan bantuan tongkat kaki. Sabtu (21/10).

Acara yang berlokasi di Jalan Nusa Indah, RT 6, RW 1 ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, yang meliputi pejabat tinggi daerah, unsur TNI-Polri, serta tokoh masyarakat setempat.

Polres Tanah Laut turut andil dalam Bakti Kesehatan dengan melayani 125 warga sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan. Para petugas medis dari Polres Tanah Laut memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang hadir. Selain itu, ada juga pembagian bantuan sosial sebanyak 250 paket yang diserahkan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan.

Tak hanya itu, momen yang penuh makna ini juga menjadi ajang penyerahan kursi roda sebanyak 51 buah secara simbolis. Ini diharapkan dapat memberikan kemudahan mobilitas bagi warga yang membutuhkan, yang sebelumnya kesulitan dalam hal tersebut. Tidak hanya kursi roda, kegiatan ini juga melibatkan penyerahan 8 pasang tongkat kaki serta 10 kunci rumah secara simbolis sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang memerlukan dukungan.

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya, mengapresiasi semangat kebersamaan yang terpancar dalam acara Baksos Akabri 91 ini. Beliau berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi seluruh angkatan untuk membantu sesama.

“Kegiatan Baksos Akabri 91 di Desa Nusa Indah ini membuktikan bahwa kebersamaan dan kepedulian masih kuat, terlebih dengan dukungan penuh dari Forkopimda dan Polres Tanah Laut. Semoga kegiatan seperti ini terus menginspirasi kita untuk berbuat kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan.” Pesan Kapolri Melalui Zoom.

Statistik Pembaca