Jumat, 01 Desember 2017

Pada hari jumat tanggal 01 Desember 2017 skj wita Kanit reskrim Pelaihari beserta anggota Piket dengan  di dampingi oleh Aiptu Totok  dengan sapaan akrap nya TORA dr anggota Sabhara polres Tanah Laut melaksanakan  pengecekan keamanan  kotak suara pilkades 2017 di  kantor SATPOL PP Pelaihari.

Bermanfaat bagi masyarakat

Pada hari jumat tanggal 01 Desember 2017 skj 21.38 wita KANIT RESKRIM Polsek Pelaihari beserta anggota Piket melaksanakan PAM di Pameran di lapangan PERTASI KENCANA  PELAIHARI DALAM rangka hari jadi Kabupaten Tanah  Laut yang mana meantisipasi terjadinya tindak pidana perkelahian dan copet di Singalir pengunjung memadati acara tersebut sehingga acara pameran  berjalan dengan aman dan kondusif.

Bermanfaat bagi masyarakat

 pada hari ini jumat tanggal 1 desember 2017 sekira jam 14.00 s/d 16.00 wita  Anggota Sabhara Polsek Takisung ,  bersama sama dengan masyarakat desa tabunio memperingati maulid nabi Muhammad saw di mesjid fasibathul khairat. Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Mohon ijin melaporkan bahwa pada hari ini jumat tanggal 1 desember 2017  sekira jam 14.00 s/d 16.00 wita bhabinkamtibmas desa tabunio bripka nazar rullah bersama sama dengan masyarakat desa tabunio memperingati maulid nabi Muhammad saw di mesjid fasibathul khairat. Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Polres Tanah Laut

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Aipda Agus T bersama Bripka zainal arifin melaksanakan Pam Pasar tungging di desa Sei Riam untuk menciptakan suasana aman bagi masyarakat baik penjual maupun pembeli disini istilah dari pasar tungging yaitu waktu membeli sesuatu barang dengan cara menungging kata Bripka ZAinal Arifin.

Bermanfaat bagi masyarakat

Kontrol dan Cek Parkiran di tempat Obyek Wisata Pantai Takisung dilakukan oleh Anggota Sabhara Polsek Takisung , untuk Selalu monitor dan memantau aituasi yang Aman dan Kondusif juga menghindari aksi kriminal / kejahatan

Polres Tanah Laut

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bhabin Kamtibmas  Polsek Takisung Laksanakan Patroli di wilkum takisung dan sambangi warga yang sedang asyik duduk sambil ngobrol , untuk sampaikan pesan Kamtibmas dan hindari dan jauhi Narkoba dan apabila ada di temukan agar segera melaporkan ke pihak yang Berwajib

Polres Tanah Laut

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Anggota Sabhara Polsek Takisung Laksanakan Patroli di wilkum takisung dan sambangi warga yang sedang asyik duduk sambil ngobrol , untuk sampaikan pesan Kamtibmas dan hindari dan jauhi Narkoba dan apabila ada di temukan agar segera melaporkan ke pihak yang Berwajib

Polres Tanah Laut

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dengan adanya pembukaan pameran di PERTASI KENCANA PELAIHARI DALAM rangka hari jadi Kabupaten  Tanah Laut Ka Spk Aiptu Irianto sambil patroli ke Stand Daeler Honda  berangan-angan andaikan saya bisa beli BRV kata Aiptu Irianto.

Bermanfaat bagi masyarakat

AIPDA Agus. T bersama AIPDA DIDIK. P Melaksanakan pengecekan di  debit air sungai di desa Bramban KEC. PELAIHARI mengalami penurunan (surut) kurang lebih 50 cm sbb curah hujan menurun selama 2 hari terakhir sit amdal

Bermanfaat bagi masyarakat


Pada Hari Jumat Tanggal 01 Desember 2017 jam 07.30 Wita Tak hanya sekedar lakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut juga giat lakukan patroli ke sejumlah kawasan yang rawan tindak kejahatan. Salah satunya, obyek vital SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang ada di wilayah hukum Polsek Jorong salah satunya SPBU Asam - Asam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan terhadap SPBU, selain itu, giat patroli yang dilaksanakan juga dimaksudkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengisian bahan bakar. Selain itu, petugas juga menghimbau petugas SPBU agar selalu waspada dan segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera diantisipasi maupun ditangani.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat tanggal 01 Desember 2017 jam 07.00 Wita Bripka Rosdiyanto S Bhabinkamtibmas Desa Swarangan Polsek Jorong melaksanakan giat DDS/sambang Desa dengan Tokoh Masyarakat Desa Swarangan menyampaikan himbauan Tentang Karhutla Wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut
 HASIL YANG DICAPAI:
-  Para Warga mengerti bahwa karhutla dilarang dan ada sangsi hukumnya.
- Menghimbau kpd seluruh masyarakat agar tdk melakukan karhutla dan bersedia membantu penanganan karhutla di wil desanya masing2.
RENGIAT KEDEPAN:
- Polsek Jorong akan terus melaksanakan sosialisasi ke seluruh warga dan perusahaan khususnya dibidang perkebunan yg ada di Kec.Jorong dan giat laks sambang Desa agar masyarakat lebih memahami & mengerti akan bahaya karhutla.
- Memberikan sosialisasi ttg larangan membuka lahan dgn pembakaran 

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



Pada hari jumat tanggal 01 Desember 2017 Jam 14.00 Wata Kanit Binmas Polsek Jorong Polres Tanah Laut, Aipda Sigit Danardono melakukan Kunjungan DDS meyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya yang sedang bersantai di sebuah warung di Rt. 11 Desa Jorong.

Pada kesempatan ini Kanit Binmas memberikan himbauan kepada wargaanya dan mengajak warganya selalu berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kerukunan antar umat beragama, serta mengajak warga selalu rukun di lingkungan, waspada pencurian di rumah kosong, apabila mengetahui adanya tindak pidana agar warga menghubungi dan melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT




Pada hari jumat tanggal 01 desember 2017 jam 07.30 Wita Guna terjalinnya hubungan emosional antara warga dan polri dan juga untuk mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas diwilayah binaannya sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas Desa Batalang Polsek Jorong Polres Tanah Laut Aiptu Bakhrudin rajin melaksanakan Sambang Desa.

Dimana dalam kesempatan tersebut Aiptu Aiptu Bakhrudin selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warganya tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya dengan cara berperan aktif dengan bekerjasama dengan baik untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, dan bentuk kejahatan lainnya.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat tanggal 01 Desember 2017 jam 07.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Asam - Asam Polsek Jorong Polres Tanah Laut Bripka Budi Setyawan melaksanakan giat sambang salah satu pesantren yang terdapat di desa binaannya Desa Asam - Asam Kec. Jorong Kab. Tanah Laut.

Dalam kesempatan sambang desa itu Bripka Budi Setyawan melakukan tatap muka dengan para santri yang akan mengikuti proses belajar mengajar. Tidak lupa  Bripka Budi Setyawan menyampaikan pesan kamtibmas terutama berkaitan dengan situasi yang saat ini sedang hangat-hangatnya yaitu masalah radikalisme, dimana paham radikalisme sangat berbahaya dan bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu dihimbau agar warga masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama sehingga situasi kamtibmas tidak terganggu.




pada hari jumat tanggal 1 Desember 2017 Jam 08.00 Wita Kanit Binmas Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan giat dialogis dan silaturahmi kepada warga masyarakat Desa Jorong.
Kegiataan ini sendiri wujud kedekatan anggota Polsek Jorong dengan masyarakat dimana anggota dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT












Pada hari jumat Tanggal 01 Desember 2017 Jam 09.18 Wita Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Brigadir Dedi Hermawan yang juga merupakan seorang Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang ke daerah binaannya di Desa Alur Kecamatan Jorong.

Pada saat melakukan giat sambang tersebut, Bripka Dedi Hemawan menemui ibu - ibu yang sedang duduk di dalam rumah untuk kemudian melakukan dialog.

Dalam dialogis tersebut Bripka Dedi Hermawan menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar ibu berhati hati apabila meninggalkan dapur dipastikan terlebih dahulu apakah kompornya sudah benar benar mati. Selain itu ibu ibu jangan tergiur dengan menerima hadiah dari sms yang mengatakan bahwa ibu sebagai pemenang dalam undian nomor pulsanya, karena itu semua hanya modus untuk melakukan penipuan saja, apalagi diawalnya ibu harus mentrasfer sejumpah uang terlebih dahulu.

Pada Hari Jumat Tanggal 01 Desember 2017 jam 09.10 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Jorong Polres Tanah Laut Desa Sabuhur Bripka Muriyadi melaksanakan giat sambang ke perusahaan PT. Bangun Kalimantan yang terletak di wilayah binaannya yakni di Desa Sabuhur.

Dalam kesempatan sambang ini Bripka Muriyadi berdialog dengan pengawas lapangan PT. Bangun Kalimantan mengenai situasi keamanan di lingkungan PT. Bangun Kalimantan serta memberikan himbauan agar tidak segan - segan melaporkan ke pihak berwajib apabila mengetahui atau melihat permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Pada hari Jumat tanggal 01 Desember 2017 jam 08.33 Wita Bhabinkamtibmas Desa Sabuhur Polsek Jorong Bripka Muriyadi melaksanakan giat DDS/sambang desa dengan Masyarakat Desa Batalang menyampaikan himbauan Bahaya obat Zenitn Carnophen dan PCC Wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat tanggal 01 Desember 2017 Jam 10.16 WitaBrigadir Dedi H Bhabinkamtibmas Desa Alur Polsek Jorong melaksanakan giat DDS/sambang Desa dengan Tokoh Masyarakat Desa Alur untuk menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan Bahaya obat Zenitn Carnophen dan PCC Wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Jum'at 01 Desember 2017 Pukul 14.00 Wita s/d Selesai (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yaitu melaksanakan Giat Patroli pada  Daerah Pantai wisata   Pantai Asmara Wilkum Polsek Jorong dgn  rincian sbb :

Route :
• Desa Jorong sampai muara Asam Asam

Sasaran :
• pengunjung pantai

Jenis Giat :
• Patroli di daerah pantai asmara

Sarana :
• 1 (satu) unit mobil granmek

Kekuatan :
• AIPDA H. SARNO
• BRIPKA EDY.S

Hasil yg di capai:
• Agar terciptanya sit Kamhtibmas aman  dam memberikan rasa aman  kpd pengunjung di desa muara Asam-Asam.
• Terciptanya rasa aman khususnya Masyarakat dr luar daerah Tala.
• Terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada umumnya Polres Tanah Laut khususnya Polsek Jorong


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan laksanakan Patroli dialogis dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan tugasnya untuk  memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung,  anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan giat ambang ke warga Takisung untuk memberikan himbauan Kamtibmas.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung,  anggota Polsek Takisung Polres tanah Laut melaksanakan sambang kepada masyarakat Takisung untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan dalam keadaan situasi cuaca yang tidak memungkinnkan tetap semànggat àlaksanakan Patroli dialogis untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 petugas piket jaga Polsek batuampar Brigadir surya di laksanakan patroli ke SPBU Tanjung pecah Kecamatan Batu Ampar untuk ciptakan situasi yang kondusif.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung,  Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan sambang ke warga Takisung untuk menyampaikan himbauan bahaya terorisme kepad masyarakat.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan laksanakan Patroli dialogis rutinan yang dilakukan setiap hari saat melaksanakan piket dan juga tidak lupa untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 KSP K3 beserta anggota jaga Polsek Batu Ampar laksanakan patroli untuk menghindari dan mengurangi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Batu Ampar.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 kspk 3 Polsek batuampar memberikan himbauan terhadap para remaja yang sedang berada di depan SPBU saja pecah Kecamatan Batu Ampar untuk tidak menggunakan atau menyalahgunakan narkoba karena dapat merusak masa depan anak atau para remaja itu sendiri.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung,  anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli ATM di wilkum Polsek Takisung untuk mengecek keamanan di ATM.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan meskipun dalam keadaan minim personil tetap semangat laksanakan Patroli dialogis untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung,  anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan giat DDS ke warga Takisung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan melaksanakan Patroli dialogis ke masyarakat dan tanpa lelah untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 Polsek batuampar melalui petugas piket jaga melaksanakan tegur sapa dengan masyarakat untuk menciptakan situasi dan rasa percaya masyarakat terhadap Polri semakin baik.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan laksanakan Patroli dialogis karena kepedulian nya untuk selalu  memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung,  Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksaanakan patroli di wilkum Polsek Takisung dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung,  Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli obyek vital di Bank BPD Kalsel untuk mencegah terjadinya tindak pidana.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 petugas jaga Polsek batuampar melaksanakan pengamanan di parkiran masjid Batu Ampar untuk antisipasi terjadinya tindak pidana khususnya curanmor.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan laksanakan Patroli dialogis untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Takisung, Jumat tanggal 01 Desember 2017- sekira jam 10.28 wita ka spk III Bripka Hardy Effendi dan Anggota Reskrim Bripka Saptoyo.p Menerima kedatangan 2 ( dua ) orang Seba Polri Pendidikan SPN Banjarbaru yang akan melaksanakan Cuti Weekend dari tanggal 01 Desember s/d 03 Desember 2017 dan memberikan Nasehat agar selalu menjaga Sikap dan Pengenalan Mako Mapolsek Takisung Supaya anggota yang sedang melaksanakan Pendidikan Di SPN  Banjarbaru mengerti dan tau dengan Struktur organisasi di kewilayahan.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 Bripka Rohito s memberikan himbauan terhadap warga yang sedang nongkrong di depan rumah untuk memperhatikan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di lingkungan warga tersebut.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung,  Jumat tanggal 01 Desember 2017- sekira jam 11.26 wita s/d Selesai Ka SPK III Bripka Hardy Effendi dan Anggota Reskrim Bripka Saptoyo.p Melaksanakan Giat Patroli Tempat Wisata Pantai Takisung Dengan jumlah Pengunjung sekitar 50 orang,R4 : 5 Unit dan R2 : 25 Unit. (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 KSP K3 Polsek batuampar saling tegur sapa dengan petugas karyawan SPBU untuk menciptakan suasana yang harmonis dan menambah kepercayaan antara masyarakat dengan Polri.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung,  Anggota Polsek Takisung Polres tanah Laut melaksanakan patroli obyek wisata Pantai Takisung untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di area obyek wisata.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 kspk 3 Polsek batuampar laksanakan himbauan kamtibmas terhadap para pedagang yang ada di SPBU Tanjung pecah Kecamatan Batu Ampar.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung,  Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli dialogis ke Desa Takisung untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.  (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari ini jumat tanggal 01 Desember 2017 , KAspkt III Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut Bripka R. Siahaan laksanakan Patroli dialogis untuk memberikan himbauan waspada terhadap kejahatan curat curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,  dilaporkan situasi dalam keadaan aman

POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pada hari Jumat 1 Desember 2017 petugas jaga piket Polsek batuampar laksanakan patroli ke SPBU Desa tajau pecah Kecamatan Batu Ampar untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Polres Tanah Laut bermanfaat bagi masyarakat

Takisung, Jumat tanggal 01 Desember 2017 sekira jam 11.21 wita ka spk III Bripka Hardy Effendi dan Anggota Reskrim Bripka Saptoyo.p Melaksanakan patroli dialogis dengan petugas jaga parkir Pantai Takisung desa Takisung kec. Takisung kab. Tala prop. Kalsel serta menyampaikan pesan kamtibmas agar waspada serta hati hati tindak pidana 3 C. Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. (01/12/2017) (F)

Polsek Takisung Polres Tanah Laut
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Statistik Pembaca