Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Briptu Aris A

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 

Untuk mengantisipasi tindak Kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian kendaraan bermotor) di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli ke tempat tempat rawan gangguan kamtibmas yaitu di Perbankan, Pertokoan, maupun di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Takisung, Minggu Malam  (05/07/2021).

Dengan kendaraan Patroli , personil petugas patroli anggota jaga melaksanakan Patroli di Perbankan, Pertokoan, dan Pemukiman wilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli di setiap tempat, baik di Perbankan, Pertokoan, maupun di pemukiman penduduk, petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah Polsek Takisung.

Sementara itu di konfirmasi terpisah Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya agar Patroli Kepolisian selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang beraktifitas di keramaian terutama di obyek vital agar aman dan kondusif,” ucapnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Senin tgl 05/07/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Briptu Aris Ardianto.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari Minggu Malam (05 Juli 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi



 Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Giat pemeliharaan Kamtibmas Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, senin (05/7).

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 

Sudah menjadi Tugas pokok dan kegiatan runti Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur, Polres Tanah Laut Polsek Takisung, Polda Kalsel Aipda Heru  melaksanakan sambang desa di desa binaannya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar Tetap mengikuti protokol Kesehatan. Senin, 05/02/2021

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang Kondusip atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M. Hum. agar Bhabinkamtibmas terus melaksanakan tugas Pokoknya melakukan sambang menemui langsung warga masyarakat di desa Binaanya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aipda Heru  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sekitar Desa Binaannya.

Disamping itu pula Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur menghimbau warganya untuk selalu memakai masker demi kesehatan diri sendiri dan orang lain serta selalu menggunakan helm saat berkendara demi keselamatan.

“Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak selalu hadir dan memantau perkembangan situasi dalam lingkungan masyarakat desa binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan serta menghimbau agar dalam era ” adaptasi kebiasaan baru ” tetap melaksanakan protap protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu tetap memakai masker, setiap saat mencuci tangan dan menjaga jarak / physical / social distancing untuk mencegah / memutus mata rantai penularan covid 19.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin melaksanakan pangaturan arus Lalu lintas Di wilayah Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, senin (05/7).


Adapun kawasan padat pengguna jalan yang menjadi sasaran kali adalah persimpangan dan Sekolahan di Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi pelanggaran kendaraan bermotor dalam Berlalu lintas.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya," katanya.

 

Dalam rangka menangkal dan mencegah masuknya paham radikalisme masuk di wilayah Kecamatan Takisung Bhabinkamtibmas laksanakan sambang tokoh Masyarakat.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang Kondusip atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M. Hum. agar Bhabinkamtibmas terus melaksanakan tugas Pokoknya melakukan sambang menemui langsung warga masyarakat di desa Binaanya.

Bripka M. Ade S laksanakan sambang Desa Binaannya di Desa Ranggang Kecamatan Takisung , Senin (05/07/2021)

Pada kesempatan sambang tersebut, Bripka M. Ade S mengajak tokoh masyarakat guna bersama sama menangkal dan mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Kecamatan Takisung .

“Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, Sos juga menambahkan, mari kita jaga Kamtibmas yang aman dan kondusif agar tidak ada tindakan kriminalitas atau gangguan yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, tujuan melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat, ini selain menjalin silaturahmi juga bersama-sama menangkal paham radikalisme dan agar jangan sampai masuk di wilayah Kecamatan Takisung dan juga mengajak menjaga Kamtibmas supaya aman dan kondusif,

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Polsek Takisung Polres Tanah Laut Bersama Koramil Takisung Laksanakan Patroli Dan Berikan Himbauan Warga Agar Pakai Masker
Jajaran Polsek Takisung Polres Tanah Laut bersinergitas dengan Koramil Takisung senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat pada minggu (4/07/2021) Malam

Petugas patroli Polsek Takisung terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker oleh masyarakat saat keluar rumah secara benar.

Saat melaksanakan patroli siang maupun malam petugas patroli memberikan himbauan serta teguran kepada masyarakat untuk memakai masker di wilayah Hukum Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. saat dikonfirmasi menambahkan“Menggunakan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar Kapolsek.

Ikhlas melayani tulus melindungi

 

Pada hari ini minggu tanggal 04/07/2021, dimulai pukul 22.15 wita s/d, selsai melaksanakan Patroli Malam, Antisipasi ketidaknyamanan masyarakat dan peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 di seputaran Kecamatan Takisung
“Antisipasi kejadian di wilayah petugas jaga melakukan Patroli dipertokoan dan tempat-tempat rawan, dengan tujuan untuk meniadakan kejadian tindak pidana diwilayah kecamatan Takisung, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker” Kata petugas

Selain itu anggota polsek takisung juga mengunjungi warga yang sedang duduk duduk di pemukiman warga

Kami juga menyampaikan kepda warga agar apabila terjadi hal yang tidak di inginkan segera untuk melaporkan ke Polsek Takisung untuk segera bisa diatasi dan mengingatkan untuk selalu mentaati prokes.

Ikhlas melayani tulus melindungi


 Apel Pagi Jam Pimpinan Personil Polsek Batu Ampar.

Pada Hari ini Senin tanggal 05 Juli 2021 Skj 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Mako Polsek Batu Ampar telah dilaksanakan *Apel Pagi Jam Pimpinan Personil Polsek Batu Ampar* yang di Pimpin oleh *KAPOLSEK BATU AMPAR IPDA ASEP PORWONO, SH.MM*

*PESERTA APEL* 

- Wakasek Ipda Herwan.P

- Ipda H.Butar-Butar

- Para Kanit/Kasi dan Anggota Polsek Batu Ampar


*ARAHAN KAPOLSEK BATU AMPAR* sbb :

1. Jaga kekompakan,jangan ada pelanggaran, jaga kesehatan dan jaga kebersihan diri, mako dan asrama serta selalu lakukan penyemprotan disinfektan di mako dan bagi anggota serta masyarakat yang datang ke Mako wajib menggunakan masker dan cuci tangan

2. Seluruh Para Kanit/Kasi dan semua personil Polsek Batu Ampar diharapkan memahami Job Discription atau tugas pokok dalam melaksanakan tugas,

3. Ucapan trimakasih dari Pimpinan tentang pelaksanaan giat satu minggu kebelakang yang baik dan tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan tugas

,agar seluruh anggota jangan sampai ada pelanggaran, jangan menjadi pelaku atau beking pelaku kejahatan dan narkoba,

4. Agar seluruh anggota melaksanakan dan mendukung seluruh program kegiatan pemerintah tentang *PENANGANAN COVID-19 dan PEMULIHAN EKONOMI NASIOANAL (PC PEN)* dan *OPS YUSTISI* dalam pendisiplinan prokes masyarakat saat pandemi Covid-19,

5. Seluruh Bhabinkamtibmas dan Polmas hidupkan kembali Posko PPKM Mikro didesa binaannya masing2 sampaikan himbauan kepada masyarakat tentang *PERBUP nomor 99 tahun 2020 mengenai Pendisiplinan Prokes masyarakat serta Penerapan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan)*.

6. Seluruh anggota agar melaksanakan *Program Prioritas Kapolri (Menuju Polri Yang Presisi)*,

*POLRES TANAH LAUT*

*IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI*

 

Bhabinkamtibmas posek Takisung Brigadir Ricardo melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat Desa binaanya.

 

Hal itu dilakukan guna menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Senin (05/07/2021).

 

Untuk diketahui, dalam rilis yang diterima kegiatan sambang Desa dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Takisung.

 

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.

 

“Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa,” ujarnya

 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos Pihaknya, juga meminta warga binaan untuk sama-sama menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga binaan secara langsung.

 

“Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat,masyarakat juga akan membantu tugas Polri” .ucap Kapolsek Takisung

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Polsek Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalsel. Dengan di berlakukannya PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, sebagai bentuk kesiap siagaan Polsek Panyipatan Wakil Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani lakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro Di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. Senin (05/07/2021)

Bertempat di Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah laut, Wakil Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani telah melaksanakan kegiatan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro.

Pada kesempatan tersebut hadir perangkat Desa batu mulya, Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Bripka H. Sadrani dan Anggota Satgas PPKM Desa Batu Mulya. Adapun pengecekan di Posko PPKM Skala Mikro di Desa Benda antara lain Struktur Organisasi, Panel data,Buku mutasi dan Alkes di Posko PPKM serta Rumah Isolasi yang untuk sementara di Balai Desa/ Posko PPKM.

 Wakil Kapolsek menyampaikan kepada seluruh Anggota Posko PPKM agar kegiatan 3T ( Testing, Tracing, Treatment ) benar- benar dilaksanakan dengan melibatkan unsur Satgas Posko PPKM yang sudah ditunjuk dan didatakan hasilnya.

 

Polsek Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalimantan Selatan. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama dalam hal kepatuhan menggunakan Masker, Polsek Panyipatan pasang Stiker “Ayo Pakai Masker”, di Kendaraan Dinas Kepolisian juga Kendaraan Bhabinkamtibmas, Senin (05/07/2021).

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan bahwa pemasangan Stiker disetiap kendaraan dinas dan juga Bhabinkamtibmas bagian dari upaya sosialisasi pemakaian masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Cara ini termasuk salah satu cara efektif dalam sosialisasi mengajak masyarakat dalam penggunaan masker, karena Kendaraan Dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas yang setiap saat keluar melaksanakan Patroli dan himbauan di tempat umum,” jelasnya.



 



Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan BRIPKA teguh Sastra melakukan sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diwilayah kecamatan Jorong Tepatnya di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut, Senin (05/07/2021) pukul 09.40 WITA.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H menjelaskan dengan adanya sosialisasi dari Anggota Poslek Jorong ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.

Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja.


 



Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kecamatan Jorong, Kepolisian Sektor (Polsek) Jorong melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung kepada para pedagang di Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, hari Senin, ( 05/07/2021 )

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan “ Bripka Budi Kurniawan Tarigan “ dengan sasaran toko sembako yang ada diwilayah Jorong.

Dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polsek Jorong kepada para pedagang, harga sembako serta bahan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H berharap harga Sembako di wilayah Kabupaten khususnya Wilayah Kecamatan Jorong tetap Stabil dan Pihak Kepolisian Sektor Jorong akan terus melakukan pemantauan harga sembako di pasar atau toko di wilayah Kecamatan Jorong guna menjaga melonjak tingginya harga Sembako di Pasaran.

Statistik Pembaca