Ps. Kanit Intelkam Polsel Takisung memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang kekantor Polsek takisung untuk membuat SKCK.

Dalam kesempatan ini Aipda Luqman menjelaskan apa apa saja persyartaan dana tata cara pengisian blangko untuk membuat SKCK, dan jika sudah mencukupi persyaratan maka akan di terbitkannya SKCK tersebut.

Warga sangat berterimakasih atas bantuan serta proses yang cepat dalam pembuatan dan Pengisian blangko yang telah di berikan oleh Aipda Luqman Selaku Ps. kanit Intelkam Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito mengatakan, "pelayanan anggota kami terhadap masyarakat cepat , yang penting syaratnya sudah lengkap, "ujar Kapolsek.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Mencegah lebih baik dari pada harus mengobati, hal ini yang tidak diingikan terjadi oleh anggota jaga tahanan di Polsek Takisung, mengantisipasi terhadap pengunjung atau pembesuk tahanan dengan memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh mereka. 

Terlihat anggota Ps. Kanit Provost Polsek Takiaung sedang melakukan pengecekan dengan teliti terhadap semua barang bawaan pengunjung. Baik barang pribadi maupun barang-barang bawaan untuk para tahanan, seperti makanan dan pakaian ganti.

pengecekan barang-barang pembesuk ini dilakukan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan , ucap Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito.

"Kami lakukan pemeriksaan, untuk memastikan tidak ada yang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam atau bahkan senjata api. Kami tidak ingin kecolongan dengan adanya tahanan yang memakai narkoba, serta barang-barang berbahaya yang bisa masuk kedalam sel. Selain itu juga kami periksa agar tidak ada HP yang masuk ke dalam tahanan, karena ini merupakan barang yang dilarang. Para tahanan tidak boleh menggunakan HP” pungkasnya.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Untuk menjaga kamtibmas Polsek Takisung tingkatkan Patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan.

Patroli malam dan singgah di pos kamling yang berada di wilayah Desa Benua Tenah, Sambangi ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Kapolsek dan personel patroli memberikan pesan pesan kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoodinasi satu sama lainnya.

Pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya, Kapolsek Takisung IPTU H. Menyampaikan agar piket jaga malam pada saat melaksanakan patroli juga mengontrol pelaksanaan siskamling warga.

Bermanfaat Bagi Masyarakat.


Polres Tanah Laut – Dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut,Personel Polsek Takisung melaksanakan sambang patroli dialogis bertatap muka dengan warga masyarakat di desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini dapat diperoleh informasi lebih banyak dari warga masyarakat tentang situasi kamtibmas di suatu wilayah,”jelas Bripka Naxarrullah

Dalam kesempatan ini Bripka Nazarullah yang melaksanakan patroli selalu menghimbau kepada warga di desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabupatemn Tanah Laut, untuk itu diharapkan agar mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya.

Sementara itu Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut IPTU H. Wasito. membenarkan bahwa personilnya melaksanakan sambang patroli rutin dan memberikan himbauan kepada masyarakat, dengan barapan tetap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan warga namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

Iptu H. Wasito menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

Mengingat musim kemarau telah tiba di harapkan warga jangan membakar lahan sembarangan karena bisa mengakibatkan kabut asap serta dapat menggagu pernafasan dan merugikan orang banyak.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Silaturahmi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas Pasca Pileg Dan Pilpres 2019 yang aman, damai Menghimbau untuk tidak mudah percaya akan berita yang belum tentu kebenaranya / hoax, kroscek, serta mengajak masyarakat untuk menolak kerusuhan yang akan memecah belah NKRI.

Dengan Tujuan Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Takisung Polres Tanah Laut, Terbangunnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polsek Takisung Polres Tanah Laut dan Mencegah terjadinya tindak Kriminalitas dan gangguan Kamtibmas diwilkum Polsek Takisung Polres Tanah Laut.

BERMANFA'AT BAGI MASYARAKAT


Sambang kepada masyarakat merupakan rutinitas yang telah di agendakan, berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dan himbauan dari pemerintah.

Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan warga namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

Iptu H. Wasito menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

“Mengingat Pesta Demokari 2019 sudah berjalan dengan aman, damai dan sejuk maka menghimbau masyarakat tidak terprovokasi dan mngajak masyarakat untuk menolak gerkan yang mengarah kerusuhan, serta Keberhasilan dalam pemecahan persoalan serta menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif perlu sekali keterlibatan semua pihak, untuk mendukung tugas Polri kedepan,” Ungkap IPTU H. Wasito.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kegiatan sambang ini dilakukan rutin dan bergantian dari satu desa ke desa yang lain dalam rangka menjalin kerjasama untuk menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Takisung pada umumnya.

Dalam kesempatan ini Personel Polsek Takisung menyampaikan himbauan pesan pesan Kamtibmas secara umum ,Warga sangat antusias dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bhabhinkamtibmas dan mengatakan siap membantu tugas tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,.

Kegiatan seperti ini pasti dilaksanakan oleh pengemban tugas Bhabinkamtibmas dan Polmas yang ada di Polsek Takisung. Ujar Kapolsek Takisung.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


selaku Kasium Polsek Takisung Polres Tanah Luat,  menghadiri rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 74 di Aula Kecamatan takisung Kabupaten Tanah laut selasa (09/07/2109) 09.00 wita s/d selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Takisung, Sekcam Takisung, Dan Ramil Takisung, serta para undangan di lingkup kerja kecamatan takisung.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito melalui Ipda Munadi selaku kasium Polsek takisung juga menyampaikan supaya mengutamakan keamanan, dan selalu berkoordinasi dengan Instansi pemerintahan Kecamatan Takisung dalam kegiatan tersebut sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Dengan adanya rapat pembentukan panitia HUT RI Ke – 74 sangat positif, sehingga diharapkan kepada panitia dan instansi pemerintahan bersama-sama menjaga kamtibmas dan mendukung dengan kegiatan tersebut,” 

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Personel Polsek takisung memeriksa kelengkapan jumlah tahanan dengan melakukan pengecekan langsung. Petugas pun memeriksa setiap jeruji-jeruji setiap kamar sel baik yang didalam maupun diluar serta pengecekan apakah ada tahanan yang sakit.

selalu waspada dan teliti keamanan tahanan agar tahanan tidak melakukan hal-hal yang mencurigakan didalam tahanan.

Ka SPKT selalu memberikan arahan kepada anggota yang melakukan penjagaan tahanan setiap serah terima jaga agar betul-betul para tahanan apakah sesuai dengan hitungan awal saat para tahanan diserahkan pada petugas terdahulu.

Yang terlebih penting untuk memeriksa barang bawaan keluarga yang membesuk tahanan untuk antisipasi masuknya barang-barang terlarang kedalam ruang tahanan.

Bermanfaat Bagi Masyarakat.


Kegiatan peningkatan dan kesiapsiagaan dalam penjagaan tahanan merupakan upaya untuk jangan sampai kejadian adanya tahanan yang kabur, sakit atau bunuh diri di tahanan Polsek Takisung hingga tahanan dilimpahkan ke penjara Lembaga Permasyarakatan .

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Personel Polsek Takisung Polres Tanah laut melakukan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas dan pelayanan rawan pagi di wilayah hukum Polsek Takisung Kecamatan Takisung, ini merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada Masyarakat yang ingin beraktifitas pada pagi hari.

Kapolsek Takisung IPTU H. Wasito mengatakan ke personel yang sedang melaksanakan ploting pagi, dengan adanya ploting setiap pagi masyarakat sangatlah merasa dibantu, sehingga lalu lintas bisa terjaga dan kerawanan kriminilitas berkurang, menjadikan masyarakat benar bisa merasa nyaman beraktivitas.

Personel Polsek Takisung mengatur arus lalin di sekitar wilayah hukum Polsek Takisung menghindari adanya kemacetan di jalan raya. Bagi Pengguna sepeda motor dan mobil yang tertib dan lancar.
Adanya pengaturan arus lalin anggota Polsek Takisung agar tidak ada kemacetan dan kecelakaan yang tidak diharapkan.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Telah melaksanakan ploting atau pengarus lalu lintas pagi di persimpangan Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung.

Pengaturan arus lalu lintas ini sebagai wujud nyata pelayanan prima yang diberikan oleh anggota kepolisian kepada warga masyarakat, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap pagi agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan raya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan setiap pagi hari karena kondisi jalan pagi yang ramai dengan anak-anak yang berangkat ke sekolah dan masyarakat yang akan pergi ke tempat kerja,oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap paginya” Ungkap Brigadir Rully A.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pengaturan arus lalu lintas ini sebagai wujud nyata pelayanan prima yang diberikan oleh anggota kepolisian kepada warga masyarakat, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap pagi agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan raya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan setiap pagi hari karena kondisi jalan pagi yang ramai dengan anak-anak yang berangkat ke sekolah dan masyarakat yang akan pergi ke tempat kerja,oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap paginya”

Bermanfaat Bagi Masyarakat



Pengaturan arus lalu lintas ini sebagai wujud nyata pelayanan prima yang diberikan oleh anggota kepolisian kepada warga masyarakat, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap pagi agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan raya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan setiap pagi hari karena kondisi jalan pagi yang ramai dengan anak-anak yang berangkat ke sekolah dan masyarakat yang akan pergi ke tempat kerja,oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap paginya”

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Dalam rangka mencegah kemacetan anggota Polsek Takisung rutin melaksanakan ploting pagi setiap harinya.

Dalam giat ploting pagi ini anggota bukan hanya melaksanakan pengaturan jalan akan tetapi juga membantu siswa yang ingin menyeberang jalan, ploting pagi menjadi kegiatan rutin pelayanan polisi kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan hadirnya anggota polisi ditengah masyarakat ditengah kegiatan anggota juga memberikan himbauan pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito mengatakan “dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat baik yang berangkat kerja maupun berangkat sekolah merasa terlayani, terlindungi dan teranyomi oleh anggota Polisi”

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Telah melaksanakan ploting atau pengarus lalu lintas pagi di persimpangan Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung.

Pengaturan arus lalu lintas ini sebagai wujud nyata pelayanan prima yang diberikan oleh anggota kepolisian kepada warga masyarakat, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap pagi agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan raya.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan setiap pagi hari karena kondisi jalan pagi yang ramai dengan anak-anak yang berangkat ke sekolah dan masyarakat yang akan pergi ke tempat kerja,oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap paginya”

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Dalam rangka mencegah kemacetan anggota Polsek Takisung rutin melaksanakan ploting pagi setiap harinya.

Dalam giat ploting pagi ini anggota bukan hanya melaksanakan pengaturan jalan akan tetapi juga membantu siswa yang ingin menyeberang jalan, ploting pagi menjadi kegiatan rutin pelayanan polisi kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan hadirnya anggota polisi ditengah masyarakat ditengah kegiatan anggota juga memberikan himbauan pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Kapolsek Takisung Iptu H. Wasito mengatakan “dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat baik yang berangkat kerja maupun berangkat sekolah merasa terlayani, terlindungi dan teranyomi oleh anggota Polisi”,

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Sambang ke Pos Kamling sebagai bentuk apresiasi masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkunganny, Ps. Kanit Binmas Bripka Nyoto memberi himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Takisung bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Untuk menjaga kamtibmas Polsek Takisung tingkatkan Patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan.

Patroli malam dan singgah di pos kamling yang berada di wilayah Desa Benua Tengah Sambangi ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Kapolsek dan personel patroli memberikan pesan pesan kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoodinasi satu sama lainnya.

Pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya, Kapolsek Takisung IPTU H. Menyampaikan agar piket jaga malam pada saat melaksanakan patroli juga mengontrol pelaksanaan siskamling warga.

Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Sambang ke Pos Kamling sebagai bentuk apresiasi masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkunganny, Ps. Kanit Binmas Bripka Nyoto memberi himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Takisung bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Sambang ke Pos Kamling sebagai bentuk apresiasi masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkunganny, Personel Polsek Takisung memberi himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Takisung bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli Polsek Takisung sambangi Pos kamling.

menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan, mengingat di wilayah hukum Polsek Takisung masih ada kejadian Curas, curat,maupun curanmor, serta tindak pidana lainnya.

Selain hal tersebut petugas patroli juga berpesan kepada salah satu ketua Rw yang kebetulan juga berada di pos kamling tersebut, jika ada orang yang bertamu dan menginap 1×24 jam, dihimbau untuk segera lapor kepada perangkat Desa maupun ketua Rt/Rw setempat, untuk keamanan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga turut menuturkan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli Polsek Takisung dipimpin Kapolsek Takisung sambangi Pos kamling Desa Benua Tengah.

Pada saat melintas depan pos kamling Desa Benua Tengah banyak warga sedang nongkrong diposkamling, hal tersebut tidak di sia-siakan oleh petugas patroli untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan, mengingat di wilayah hukum Polsek Takisung masih ada kejadian Curas, curat,maupun curanmor, serta tindak pidana lainnya.

Selain hal tersebut petugas patroli juga berpesan kepada salah satu ketua Rw yang kebetulan juga berada di pos kamling tersebut, jika ada orang yang bertamu dan menginap 1×24 jam, dihimbau untuk segera lapor kepada perangkat Desa maupun ketua Rt/Rw setempat, untuk keamanan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga turut menuturkan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Malam Hari, Polisi Himbau Warga Untuk Menjaga Kamtibmas

Dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat Polsek Takisung melaksanakan patroli malam dan sambang warga. Saat melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Takisung.

Disaat patroli tersebut menyempatkan anjangsana dialogis dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif wujudkan Kecamatan Takisung yang aman dan kondusif.

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari. “Dengan komunikasi yang berkesinambungan dengan warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini,”

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Guna untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Takisung serta untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan utamanya pada malam hari, personil dari Polsek Takisung secara rutin melaksanakan patroli dimalam hari sekaligus melaksanakan cipta kondisi untuk mencegah terjadi tindak pidana

Patroli pada malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Takisung pada malam ini, dimana anggota patroli melaksanakan patroli dengan sasaran sepanjang jalan raya Takisung, Obyek Vital serta dialogis bersama warga masyarakat untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.


Bermanfaat Bagi Masyarakat


Personel Polsek Takisung melaksanakan pembinaan kepada masyarakat kecamatan Takisung Kegiatan ini merupakan giat rutin yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran petugas Polri yang bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat

Personil patroli menyambangi sekumpulan warga/pemuda yang sedang nongkrong . Dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba.

Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli Polisi bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di perdesaan.

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Personil polsek Takisung menyambangi sekumpulan warga /pemuda yang sedang nongkrong . Dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba serta jangan melakukan aksi yang menjerumus kenakalan remaja dan menghimbau suapay tidak larut malam bermain atau pun nongkrong dan segera cepat kembali ke rumah masing masing .

Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli Polisi bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di perdesaan.

Bermanfaat Bagi Masayarakat


Personil patroli menyambangi sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong . Dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba serta jangan melakukan aksi yang menjerumus kenakalan remaja dan menghimbau suapay tidak larut malam bermain atau pun nongkrong dan segera cepat kembali ke rumah masing masing .

Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli Polisi bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di perdesaan.

Bermanfaat Bagi Masayarakat


Dalam kesempatan ini Ps. Kanit Sabhara Aipda Heru S dan anggota jaga menyambangi sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong di malam hari. Dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba.

Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli Polisi bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di perdesaan.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Personil patroli menyambangi sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong . Dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak melakukan Balap Liar karena bisa mengakibatkan terjadinya Laka Lantas Serta dapat menggangu pengguna jalan raya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli Polisi bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di perdesaan.

Bermanfaat Bagi Masayarakat


Guna menjaga situasi yang aman, kondusif dan mencegah tindak kejahatan pada malam hari, Polsek Takisung melaksanakan “Blue Light Patrol”, atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat tempat rawan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor), hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan.

Kegiatan Patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau dengan “blue light patrol”, masyarakat akan banyak yang mengetahui ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau kokasi tersebut sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Bermanfaat bagi masyarakat


Giat patroli tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di pasar, Dengan hadirnya personil Polsek takisung pada saat melakukan patroli siang hari terutama ditempat tempat rawan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor), ataupun tempat banyak berkumpulnya orang hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan.


Bermanfaat Bagi Masyarakat


Untuk memberikan rasa aman masyarakat perbankan, Unit Patroli Polsek Takisung melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital dan pemukiman penduduk di wilayah Polsek Takisung.

Kantor perbankan dan mesin ATM salah satu sasaran Patroli saat malam hari biasanya orang yang bertransaksi melalui mesin ATM makin banyak karena untuk menghindari antrean ketika siang hari, Untuk menghindari kejahatan baik penipuan maupun perampokan unit Patroli Polsek Takisung terus melakukan pemantauan kantor Perbankan melalui patroli terbuka maupun tertutup.

Selanjutnya Petugas Unit Sabhara Polsek Takisung melanjutkan patroli ke pemukiman penduduk dan obyek-obyek vital lainnya,untuk menjaga wilayah hukum Polsek Takisung yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap terkendali dan meniadakan segala bentuk modus kejahatan lainya.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Petugas patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna meniadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbankan

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.

Guna mencegah terjadinya kejahatan menyasar para pengguna mesin ATM, tidak ada cara lain kecuali dengan turun langsung ke lapangan melaksanakan patroli setiap saat baik siang maupun malam hari . Seperti yang terlihat Personel Polsek Takisung melaksanakan patroli dan pengecekan di mesin Atm BPD unit Takisung , tidak berhenti disitu petugas patroli juga memberikan himbauan kepada para nasabah agar lebih berhati dalam bertransaksi di mesin ATM, apabila terjadi masalah di mesin ATM segera hubungi scurity bank atau pegawai Bank BRI jangan sampai minta tolong kepada orang lain yang bukan petugas bank demi menjaga keamanan para nasabah.
BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Anggota polsek Takisung melaksanakan patroli Atm, Atm kali ini ATM dan Pengecekan CCTV ATM Bank BPD  Unit Takisung Pada malam hari.

Kapolsek Takisung IPTU H. Wasito mengatakan, Guna menjaga situasi tetap kondusif diwilayah hukum polsek Takisung maka di laksanakan patroli ketempat-tempat rawan kejahatan.

Patroli adalah salah satu tugas rutin anggota polsek Takisung, dilaksanakan baik sing hari maupun malam hari guna antisipasi kamtibmas.

Seperti biasa anggota polsek Takisung melaksanakan patroli obyek vital di jam-jam rawan, untuk kali ini anggota polsek Takisung melaksanakan patroli di salah satu Atm yang berada di Unit Takisung dalam giat patroli ini anggota mengadakan mengecekan di dalam maupun di luar Atm, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya barang atau benda yang bisa mengganggu keamanan dan juga ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Takisung.

Bermanfaat Bagi Masyarakat


Guna mencegah terjadinya kejahatan menyasar para pengguna mesin ATM, tidak ada cara lain kecuali dengan turun langsung ke lapangan melaksanakan patroli setiap saat baik siang maupun malam hari .

Seperti yang terlihat Personel Polsek Takisung melaksanakan patroli dan pengecekan di mesin Atm BRI unit Takisung , tidak berhenti disitu petugas patroli juga memberikan himbauan kepada para nasabah agar lebih berhati dalam bertransaksi di mesin ATM.

Apabila terjadi masalah di mesin ATM segera hubungi scurity bank atau pegawai Bank BRI jangan sampai minta tolong kepada orang lain yang bukan petugas bank demi menjaga keamanan para nasabah.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Statistik Pembaca