Kamis, 01 Desember 2022

TANAH LAUT - Sebagai wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri, Bripka Isonny Sugara Bhabinkamtibmas Desa Kait Kait, Polsek Bati Bati, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel bersama Babinsa dan Aparat Desa melaksanakan Baksos kepada warga kurang mampu, Kamis (1/12).

Bakti sosial sasaran warga tidak mampu dan penyandang Disabilitas di Desa-Desa di wilayah Kecamatan Bati Bati Kabupaten Tanah Laut.

Bripka Isonny Sugara bersama Babinsa dan Aparat Desa menyambangi dan memberikan batuan sembako berupa Beras 10 kg, Telor 1 rak, Mie 1 dus, air mineral 1 Dus kepada Ibu Neni, Bapak Sunyoto dan Sumarno yang merupakan warga kurang mampu.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, mengungkapkan Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri dalam membantu mengurangi kesusahan yang dihadapi warga kurang mampu.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban kurang mampu yang ada di Desa tersebut”Ujar Kapolres.

Sementara itu Bripka Isonny Sugara selaku Bhabinkamtibmas Desa Kait Kait, Polsek Bati Bati menyampaikan kegiatan baksos ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu meringankan beban ekonomi saat ini yang sulit di rasakan oleh warga masyarakat.

“Apabila ada permasalahan agar tidak canggung menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas”. Imbau Bripka Isony.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Polres Tanah Laut, Polda Kalsel rutin gelar Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal ) di Masjid Nuruddin Polres Tanah Laut, Kamis (1/12)

Diketahui bahwa kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal ) dilaksanakan rutin setiap hari Kamis Pagi, kegiatan Binrohtal hari ini di hadiri seluruh Personil Yang beragama muslim maupun non muslim.

Untuk Personil yang beragama Nasrani  melaksanakan Ibadah di Ruang Zona Integritas Sanika Satya Wada Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental Personel Polri untuk menjadi lebih baik dan humanis.

”Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  Personil Polres Tanah Laut kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga membentuk kepribadian Personil Polri  yang baik dalam melaksanakan tugas melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat” terang Kapolres.

lebih lanjut Kapolres Tanah Laut menambahkan kegiatan Binrohtal ini wajib di ikuti oleh Personil Polres Tanah Laut lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap harinya disibukan dalam melaksanakan tugas.

”Dengan siraman Rohani diharapkan sikap dan mental anggota Polri khususnya Personil Polres Tanah Laut semakin Humanis, jujur dan amanah.sehingga Citra Polri akan semakin baik dimata Masayarakat”Pungkasnya

Statistik Pembaca