Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 75 tahun 2021, Kapolsek Jorong Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. beserta anggota dan Bhayangkari melaksanakan bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada warga Desa Jorong Kecamatan Jorong Kabupaten SelatanTanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (29/06/2021)


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan kepada anggotanya bahwa semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Virus Covid-19 terutama dari segi ekonomi. Dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Melalui Kegiatan Ini diharapkan personel Polri peka dan memiliki kepedulian dengan sesama.


 Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, jajaran Kepolisian Sektor Jorong terus melakukan patroli dibeberapa lokasi, khususnya Siang hari.

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan secara rutin oleh Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut dengan sasaran ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada siang hari. 

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, Selasa (29/06/2021).

Dua personel Polsek Jorong yang siang itu melaksanakan tugas piket  Aipda Noviansyah dan Bripka Sahata F.M , berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Jorong. Keduanya selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

“ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, himbau Kapolsek Jorong .

Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat.


 
Personel polsek jorong melaksanakan Patroli dan Sambang ke toko sembako di Desa Jorong Kecamatan Jorong dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum agar tetap aman dan kondusif.Selasa(29/06/2021)

Pada kesempatan tersebut AIPDA Harli Effendie S.Sos menghampiri toko sembako mengajak berbincang-bincang tentang ketersediaan barang-barang sembako juga memberikan pesan kamtibmas agar pemilik toko berhati-hati dengan peredaran uang palsu dan apabila menemukan agar segera lapor ke Polsek Jorong.

Kapolres Tanah Laut, Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel IPTU Andik Ariyanto, S.H  mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis di warung sembako pada waktu siang hari yang dilakukan oleh anggota polsek Jorong merupakan bentuk kerjasama sinergitas antar warga masyarakat dengan anggota polsek Jorong dan membuat aksi kejahatan dapat ditekan karena saling melengkapi  informasi jika ada gangguan keamanan .

Sehingga diharapkan mampu memberikan hubungan emosional yang erat dan saling membantu baik saran maupun informasi dengan warga masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan wilayah desa.Kegiatan ini dilaksanakan ke seluruh wilayah hukum polsek Jorong.Sampai saat ini situasi wilayah hukum polsek Jorong kundusif aman tidak ada permasalahan apapun di desa Jorong. 


 Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Pada hari Senin tanggal 29 Juni 2021 Pukul 21.28 WITA bertempat di Pemukiman warga.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas senantiasa harus Memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan "Iptu Andik Ariyanto, S.H. " mengatakan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Jorong yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu anggota melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.


 Personel piket Polsek Jorong bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Simpang Empat Sei Baru pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021 Seperti yang dilakukan , pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran .Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. IPTU Andik Ariyanto S.H mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.“Dengan melakukan patroli Siang hari dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya .


 Polsek Jorong tak Bosan Bosannya melaksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong, pada hari ini Selasa tanggal 29 Juni 2021 Jam 12.15 Wita.

Dimana kegiatan ini di laksanakan oleh personil Polsek Jorong , kegiatan di laksanakan untuk mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid – 19.

Selain meminimalisir penyebaran Covid – 19 Giat tersebut bertujuan memberikan Pemahaman/ Edukasi kepada Masyarakat  untuk selalu mempedomani ProtokolKesehatan dalam melaksanakan Aktivitas baik di dalam  Rumah ataupun di tempat Umum.

Pada saat pelaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Kecamatan Jorong, khususnya di desa Jorong masih terdapat Masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan.

 

Operasi penertiban masker digelar Polsek Panyipatan, Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan di seputaran Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Operasi ini digelar mulai pukul 09.00 yang diikuti oleh 5 anggota Polsek Panyipatan dengan sasaran para pengunjung dan pedagang pasar, serta orang-orang yang melintas di lokasi.

Kegiatan ini merupakan pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan ini ditemukan beberapa orang yang tidak memakai masker. Baik pedagang, pengunjung dan pengguna jalan.

Mereka diberikan teguran dan selanjutnya dipasangkan masker gratis sambil diingatkan tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, kegiatan operasi penertiban masker ini dilaksanakan rutin setiap hari.

“Kami berharap dengan seringnya digelar kegiatan ini, masyarakat semakin disiplin bermasker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan,” ujarnya.

  

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut bersama masyarakat melakukan renovasi tahap awal rumah tidak layak huni Ibu Rusmini (83), warga Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah laut, Selasa (29/06/2021).

Sebelumnya, sudah bertahun-tahun Ibu Rusmini tinggal di rumah yang nyaris ambruk itu seorang diri. Dengan kondisi yang sudah tidak muda lagi dan keadaan ekonomi yang kurang, Ibu Rusmini hanya pasrah dengan keadaan rumahnya tersebut.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan, renovasi rumah milik Ibu Rusmini merupakan wujud kepedulian dari Polsek Panyipatan dalam rangka Hut Bhayangkara Ke - 75.“Dalam hal ini Polsek Panyipatan peduli terhadap masyarakat, dengan merenovasi rumah milik Ibu Rusmini,” kata Iptu Subardi, saat ditemui di lokasi.

Dalam Pelaksanaannya renovasi rumah milik Ibu Rusmini tersebut dilakukan oleh Anggota Polsek Panyipatan dan juga dibantu oleh warga sekitar yang rumahnya tidak jauh dari rumah Ibu Rusmini.

Kepala Desa Batu Tungku, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah membantu merenovasi rumah milik salah satu warganya. Ia berharap pemilik rumah dapat merawat rumah tersebut dengan baik.

“Dari pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat, terutama Polsek Panyipatan yang telah merenovasi rumah warga kami yang memang layak dibantu,” singkatnya.

 


Antisipasi atas tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Taksung, maka anggota Polsek Takisung melaksanakan kegiatan Patroli di Bank Kalsel, kali ini oleh  anggota Polsek Takisung  Selasa (29/06/2021 ) Pagi.

Menjaga keamanan kamtibmas terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, hal ini dilakukan guna menjaga keamanan wilayah agar selalu dalam kondisi yang kondusif, tak mengenal lelah dan waktu patroli dan memberikan himbuan kepada masyarakat terus dilakukan oleh anggota Polsek Takisung, alasan dilakukannya patroli ini tiada lain adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank Kalsel.

 Bropka Hardy menghimbau karyawan maupun nasabah Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

  

Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Muryanto  melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Selasa tgl 29/06/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Briptu Muryanto.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama mematuhi protokol Kesehatan Pemerintah.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.
 

 

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 

Kepolisian Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, dalam rangka sosialisasi karhutla. Selasa, (29/06/2021).

Memgantisipasi musim kemarau agar tidak terjadi kabut asap akibat karhutla berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Panyipatan melalui bhabinkamtibmas desa batakan Bripka Subhan Dika.

Kegiatan sosialisasi tentang karhutla dan dilanjutkan dengan membentangkan spanduk yang dilaksnakan oleh Bripka Subhan Dika ini secara rutin dan terus menerus dilakukannya dengan harapan kedepan tidak terjadi karhutla yang dapat menimbulkan kabut asap yang bisa menimbulkan penyakit serta menggangu jalur transportasi jalan”terang Subhan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh personel bhabinkamtibmasnya tersebut bertujuan untuk memberikan pencegahan secara preemtive kepada masyarakat”tutur kapolsek

Saya berharap dengan kegiatan yang selalu konsisten dan terus menerus ini dapat meniadakan karhutla di wilkum polsek panyipatan”tambah kapolsek. Sekali lagi saya menghimbau,stop karhutla sayangi hutan kita demi generasi kita mendatang”

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyalahgunaan Narkotika di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjauhi narkotika.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pemukiman penduduk diwilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan mengkonsumsi  obat2an  obatan terlarang  dan narkotika karena dapat membahayakan  penggunanya  dan dapat merusak  generasi  bangsa.  Serta bagi yg menggunakan,  mengkonsumsi  dan menjual apabila ketahuan  akan di tangkap dan di pindanakan sesuai hukum yg berlaku.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Briptu Muryanto. 

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 
Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyebaran Berita HOAX di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar tidak mudah percaya berita Hoax.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulny serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.


"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Menanggapi itensitas hujan yang beberapa hari semakin meningkat, Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan bersama anggotanya melaksanakan patroli dalam memantau ketinggian debit air sungai Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Selasa (29/06/2021)

Pasalnya dengan meningkatnya itensitas hujan dapat menyebabkan sebagian wilayah Kecamatan Panyipatan terkena dampak banjir akibat meluapnya Air Sungai. Hal ini membuat personil Polsek Panyipatan bersiaga dalam mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Tidak Hanya sendiri, dalam kegiatanya Kapolsek di dampingi Kanit Provost Dan Bhabinkamtibmas Desa tersebut dengan mengunjungi pinggiran Sungai Desa Batu Tungku. “Dari pantauan kami, secara umum posisi air yang terletak di wilayah Desa Batu Tungku ini mengalami peningkatan, namun dapat dikatakan masih terbebas dari bahaya banjir walaupun curah hujan yang cukup tinggi,”tutur Kapolsek saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Lanjut Kapolsek, bahwa walaupun kondisi air Sungai masih terbilang normal, namun karena kondisi hujan dengan intesitas tinggi maka kewaspadaan terhadap kenaikan air sungai tetap menjadi fokus kami.

“Selain memberikan himbauan, kami juga mengingatkan warga agar tetap waspada karena meski tidak terkena dampak banjir, arus sungai sangat deras khususnya bagi warga yang masih melakukan aktivitas dengan menggunakan sungai,”tegas Kapolsek.




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya menjaga situasi kamtias di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada Anggota jajaran untuk bersama- sama agar menjaga situasi keamanan Mako masing-masing

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota Meningkatkan pengamanan di kantro  polsek Bati-bati  dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek bati bati untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di  Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Bati-bati.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 
Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan  SPBU di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan arahan dan himbauan kepada pengawas, petugas SPBU maupun masyarakat yg sedang mengisi Bbm agar dalam pengisian BBM harus sesuai aturan standar atau tidak menyalah  saat pengisian BBM serta tidak ada yang melangsir.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",


 

 




Mohon ijin Jenderal melaporkan,
Pada hari ini Senin tanggal 28 Juni 2021 Sekitar Jam 08.30 Wita s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Gotong Royong Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 di  Masjid  Al- Mujahidin  Ds. Nusa Indah Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut

Kegiatan di laksanakan oleh :
- Kapolsek Bati-Bati
- Ipda Eko Winarno
- Aiptu Yamri
- Aiptu Surahman
- Aipda Sudarso ( Bhabinkamtibmas Desa Nusa Indah)
-  Bripka Arif S
- Bripka Agus Suwono
-Bripka Faisal Mubarak
- Kepala Desa Nusa Indah
- Anggota Polsek Bati – Bati
-   Aparat Desa Nusa Indah

Demikian dilaporkan, dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar, situasi aman terkendali. Dum

POLRES TANAH LAUT

IKHLAS MELAYANI & TULUS MELINDUNGI

 Melalui kegiatan kerjabakti bersama POlri dan seluruh komponen masyarakat yang ada akan melahirkan kebersamaan yang pada akhirnya dapat memberikan motivasi bagi warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dilingkungannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batakan Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Subhan Dika  bersama dengan Pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah laut  melaksanakan kerjabakti pembersihan Objek Wisata Pantai Batakan. Selasa (29/06/2021).

Kegiatan gotong royong dengan sasaran perapihan Obyek wisata, pembersihan sampah - sampah yang terdapat di pesisir pantai , rumput liar dan pepohonan yang dapat merusak obyek wisata, Kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu hal yang positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Ungkap Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan juga menghimbau kepada masyarakat Majalengka khususnya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Corona dan ikuti anjuran dan himbauan Pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak mendesak. Jaga kesehatan dengan selalu membersihkan atau cuci tangan dengan sabun dan membiasakan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Pungkasnya.

 

Polda Kalimantan Selatan – Polres Tanah Laut, Kepolisian Polsek Panyipatan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, khususnya mencegah terbentuknya klaster baru dilingkungan kerja. Selasa (29/06/2021).

Untuk itu Polsek Panyipatan mewajibkan kepada anggotanya serta seluruh pengunjung yang hendak membutuhkan pelayanan atau maupun membuat laporan lainnya untuk terlebih dahulu cuci tangan, wajib memakai masker, serta wajib melakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi , melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan. mengatakan, Pihaknya mewajibkan kepada anggota atau siapapun tamu yang berkunjung ke Mapolsek Panyipatan terlebih dahulu mencuci tangan, cek suhu tubuh dan wajib memakai masker, serta kepada anggota diwajibkan mengantongi handsanitizer sebagai perlindungan dini.

“Kita telah siapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, serta thermogun (alat pengukur suhu tubuh).” terang Kapolsek.

“Pengukuran suhu tubuh ini sebagai langkah awal mengetahui kondisi kesehatan personil dan masyarakat sehingga kemudian dapat diambil langkah awal tindak lanjut jika seseorang suhu tubuhnya diatas suhu normal .” pungkasnya.

Diharapakan agar personil maupun masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Hal ini kita Terapkan setiap hari untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona 19 di Wilayahnya Kecamatan Panyipatan, “tutup Kapolsek”


 Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel BIrjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.


Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H. mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 


“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan mengerti apa itu Covid 19." ujarnya

 


Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak

 




Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri. Kemarin.

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promotor)

Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Dalam arahannya Kanit Intelkam Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Ipda Muliadi Sinulingga mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”.


 Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.

 Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Pemukiman warga, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Selasa ( 29/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas di Pemukiman warga Masyarakat ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Pemukiman warga masyarakat ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Pemukiman warga masyarakat ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi  Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Sugeng melaksanakan Monitoring situasi di sekitar Pemukiman warga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya tindak pidana yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 





 

Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kecamatan Jorong, Kepolisian Sektor (Polsek) Jorong melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung kepada para pedagang di Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, hari Selasa, ( 29/06/2021 )

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan sasaran toko sembako yang ada diwilayah Jorong.

Dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polsek Jorong kepada para pedagang, harga sembako serta bahan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H berharap harga Sembako di wilayah Kabupaten khususnya Wilayah Kecamatan Jorong tetap Stabil dan Pihak Kepolisian Sektor Jorong akan terus melakukan pemantauan harga sembako di pasar atau toko di wilayah Kecamatan Jorong guna menjaga melonjak tingginya harga Sembako di Pasaran.

Statistik Pembaca