Selasa, 16 April 2024

Tanah Laut - Personil Pos Pengamanan Pantai Asmara di Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, telah melaksanakan kegiatan pengamanan, pelayanan, dan penjagaan objek wisata Pantai Asmara dalam rangka Ops Ketupat Intan 2024.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dipimpin oleh Padal Pos Pam Regu II Iptu Herwan P, yang didampingi oleh seluruh personel gabungan. Mereka melakukan himbauan kepada pengunjung pantai karena hari sudah mulai gelap, mengingatkan mereka untuk kembali ke rumah masing-masing guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan dan pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga diberikan himbauan untuk selalu menjaga dan memperhatikan keluarga yang berenang di pantai, menjaga keamanan barang bawaan pribadi, serta selalu berhati-hati dalam berwisata guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pengunjung juga diimbau untuk tidak berenang melewati batas yang sudah ditentukan oleh Pengurus Pantai.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lokasi objek wisata Pantai Asmara.

“Selain itu, diharapkan juga bahwa wisatawan dan pengunjung merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri di objek wisata Pantai” Ungkap Kapolres.

Dengan adanya kegiatan pengamanan dan pelayanan ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dan aman bagi semua pengunjung Pantai Asmara.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanah Laut, Satuan Samapta Polres Tanah Laut telah melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman warga yang ditinggalkan saat mudik Lebaran, pada Senin (15/4).


Kegiatan patroli dilaksanakan di beberapa lokasi strategis, antara lain Komplek Kampung Safwah Kelurahan Karang Taruna, Komplek Karunia Kembar 2 Kelurahan Karang Taruna, Komplek Takisung Permai Kelurahan Karang Taruna, Pemukiman Warga di Jalan Majekeling Kelurahan Pelaihari, serta Pemukiman Warga di Jalan Niaga Pasar Lawas Kelurahan Pelaihari.


Dari kegiatan ini, diperoleh hasil yang memuaskan dalam menciptakan rasa aman terkendali bagi pemilik rumah yang masih dalam masa mudik dan meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong. Hal ini sangat penting mengingat masih suasana perayaan Lebaran yang berlangsung. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanah Laut.


Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. 


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Statistik Pembaca