Selasa, 23 April 2024

Tanah Laut - Momentum Peringatan Hari Kartini Ke-145 dirayakan dengan semarak di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari. Acara yang juga dijadikan momen Halal Bihalal tersebut menjadi sorotan dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, termasuk Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, S.Ab.,M.A.P, Selasa (23/4).

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah (Acil Odah), Perwakilan Gubernur Kalsel, Pj. Bupati Tanah Laut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD Tanah Laut, Para Camat se-Kabupaten Tanah Laut, serta Para Kepala Lurah/Desa se-Kabupaten Tanah Laut beserta istri.

Kehadiran para tokoh ini menggambarkan dukungan kuat terhadap peringatan Hari Kartini dan semangat kebersamaan dalam momen Halal Bihalal. Mereka juga turut menyampaikan pesan-pesan penting terkait peran perempuan dalam pembangunan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Hari Kartini dan Halal Bihalal tahun ini di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat persatuan dan 

 

Tanah Laut - Tahapan awal dalam seleksi penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 telah dimulai di Panbanrim Polres Tanah Laut. Kegiatan pemeriksaan administrasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tanah Laut, Kompol Suparno, Selasa (23/4).

Gedung Satya Brata Polres Tanah Laut menjadi saksi dari rangkaian kegiatan yang berlangsung hari ini. Ratusan calon peserta seleksi dari berbagai latar belakang terlihat antusias mengikuti proses administrasi ini.

Kabag SDM Polres Tanah Laut, Kompol Suparno, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya proses pemeriksaan administrasi ini dalam menyeleksi calon-calon Bintara Polri. 

"Proses pemeriksaan administrasi awal ini merupakan langkah pertama dalam menilai kelayakan calon peserta untuk melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya," ujarnya.

Selama proses pemeriksaan administrasi, tim pemeriksa yang terdiri dari personel yang terampil dan berpengalaman melakukan verifikasi dokumen-dokumen pendukung yang diserahkan oleh para calon peserta. Dokumen-dokumen tersebut meliputi identitas pribadi, riwayat pendidikan, serta dokumen-dokumen lain yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kabag SDM Polres Tanah Laut juga menegaskan bahwa proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan objektif. 

"Kami akan menilai setiap calon peserta dengan adil dan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan," tambahnya.

Tanah Laut - Sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota, Polres Tanah Laut menggelar kegiatan Gaktiblin yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Tanah Laut, Iptu Suriani, Selasa (23/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tanah Laut tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres Tanah Laut dari berbagai satuan. Gaktiblin menjadi momen penting bagi seluruh anggota untuk mengevaluasi diri dan memperbaiki kinerja dalam menjalankan tugas kepolisian.

Dalam arahannya, Iptu Suriani menegaskan pentingnya menjaga disiplin dan profesionalisme dalam bertugas sebagai anggota kepolisian. 

"Kedisiplinan merupakan pondasi utama dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Dengan meningkatkan disiplin, kita akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polres Tanah Laut dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap anggota dapat terus meningkatkan kinerja dan mampu menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ungkapnya.

Kegiatan Gaktiblin ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Polres Tanah Laut untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menjadikan Polres Tanah Laut sebagai institusi yang lebih responsif dan terpercaya dalam melayani masyarakat.

Statistik Pembaca