Senin, 23 Mei 2022

Selama seminggu kedepan, Polres Tanah Laut menggelar kegiatan Ujian Beladiri Polri periodik semester satu Tahun 2022.

Ujian yang dilaksanakan di Dojo Moh Yasin Polres Tanah Laut, dipimpin oleh Paurlat Bag SDM Polres Tanah Laut Iptu Hari Setiawan, Senin (23/5).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Suparno , menjelaskan ujian dilakukan untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Tanah Laut.

"Semua personel mengikuti ujian ini. Nanti hasilnya dilaporkan ke Polda Kalsel" jelas Kabag SDM.

Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu, Selanjutnya seluruh peserta mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur. 

Untuk diketahui beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain, Beladiri ini menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan Harkamtibmas. 

Tim dari ltwasda Polda Kalimantan Selatan melakukan Monitoring Pengendalian Mutu Audit Kinerja Tahap I T.A. 2022 di Polres Tanah Laut pada Selasa, bertempat di Ruang Rupatama Mapolres Tanah Laut, (23/5).

Kegiatan Monitoring Pengendalian Mutu Audit Kinerja oleh Team Itwasda Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin ketua Team Kasubbag Dumasanwas Itwasda Polda Kalsel Kompol Agus Bambang Suharjono, S.Sos, M.A.P didampingin oleh Team dari Itwasda Polda Kalsel disambut oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. dengan diikuti oleh Para para perwakilan Satfung dengan mengikutsertakan Kaurmin / Baurmin.

Dalam sambutannya Wakapolres Tanah Laut mengucapkan selamat datang kepada tim itwasda Polda Kalsel yang telah hadir ke Polres Tanah Laut.

“Monitoring Pengendalian Mutu merupakan kegiatan untuk mengidentifikasi dan mendokumentasikan kemajuan / jawaban tindak lanjut atas temuan yang ada pada Audit Kinerja Tahap I T.A. 2022,” ujar Wakapolres.

Sementara itu Kompol Agus Bambang Suharjono, S.Sos, M.A.P dalam arahannya mengatakan guna menjamin tindak lanjut sesuai rekomendasi sehingga pelaksanaan kegiatan pada Satker dapat berjalan sebagaimana aturan yang berlaku.

“Pengendalian Mutu Audit Kinerja adalah salah satu bentuk peran Itwasda Polda Kalsel sebagai Konsultan dan Quality Insurance atau penjamin mutu keberhasilan Polri secara internal sehingga seluruh kegiatan dapat memenuhi 3E (Efektif, Efisien dan Ekonomis)” ungkapnya.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan Pendalaman materi oleh Tim audit Itwasda Polda Kalsel. 

Statistik Pembaca