Kamis, 16 Maret 2023

Dalam rangka pengawasan Kinerja terutama dibidang perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2023, Tim Inspekrorat Pengawasan Daerah ( Itwasda) Polda Kalsel melaksanakan audit kinerja di Polres Tanah Laut, Kamis (16/03/23).
Tim audit Kinerja Itwasda Polda Kalsel dipimpin oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H.,S.I.K.,M.H., didampingi oleh Auditor Kepolisian Madya Tingkat II Kombes Pol Cuncun Kurniadi, S.I.K.,M.H., dan Ketua Tim B Itwasda Polda Kalsel beserta anggota Tim.

Kedatangan Tim Audit disambut oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Abdul Fatah, S.Pd.,M.M., beserta para PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Tanah Laut.
Saat arahan di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tanah Laut, Irwasda Polda Kalsel menyampaikan bahwa “Pengawasan dan pemeriksaan bukanlah untuk mencari cari kesalahan, melainkan untuk memperbaiki kesalahan- kesalahan dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas baik dibidang administrasi maupun operasional, serta membantu pimpinan dalam mengetahui perkembangan organisasi.” Ungkapnya.

Pemeriksaan diikuti oleh seluruh Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran Polres Tanah Laut.

Yang menjadi objek sasaran Tim Auditor Itwasda yaitu baik terhadap aspek manajemen bidang oprasional, sumber daya manusia, anggaran keuangan dan logistik. 
Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Abdul Fatah, S.Pd.,M.M menyampaikan Saya berpesan kepada seluruh personel agar pada saat dilakukan pemeriksaan mana kala ada yang menjadi atensi para auditor agar dicatat serta dalam hal menyampaikan pendapat dilaksanakan dengan santun.

“Semoga Audit Kinerja Itwasda Polda Kalsel Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar serta dapat meningkatkan kinerja polres Tanah Laut” ucapnya.

Statistik Pembaca