Polsek Kintap melaksanakan sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020


Berdasarkan Perbup Tala Nomor 99 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19 dan Pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak akan mendapatkan peringatan bertahap sampai dengan denda sebesar Rp 100 ribu. Sanksi sosial juga akan diterapkan oleh Satpol PP, TNI dan Polri untuk masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan.


Guna mendukung peraturan tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H, Memerintahkan kepada jajaran Polres Tanah Laut  turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan disiplin dalam protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan di Kabupaten Tala.


"Perbup ini bukan untuk memaksa, tapi untuk mengedukasi masyarakat, membiasakan masyarakat menggunakan masker. Tapi kalau memang  sudah dilakukan edukasi, masih melanggar tentu harus ada sanksi yang tegas," ujar Bupati Tanah Laut.


Diketahui lebih lanjut, masa sosialisasi Perbup dimulai sejak tanggal 28 Juli 2020 sampai dengan 18 Agustus 2020. Setelahnya, sanksi akan diberlakukan yaitu dimulai tanggal 19 Agustus 2020.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


 Sabtu, 8 Agustus 2020 Bhabinkamtibmas desa Sei Cuka Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripda Joko Susilo melaksanakan giat Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Penyebaran Covid -19 kepada masyarakat desa Sei Cuka.


Kapolres Tanah Laut AKBP CUNCUN KURNIADI, S.H S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K mengatakan, Bhabinkamtibmas berperan aktif untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan Sosialisasi dalam masa AKB, untuk mencegah penyebaran Covid -19 di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari.


Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H, mengarahkan bahwa dengan sosialisasi maka  masyarakat akan mengerti apa itu adaptasi kebiasaan baru, sehingga bisa secara kesadaran diri untuk mencegah penyebaran Covid 19.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


Anggota SPKT Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut, melaksanakan kegiatan patroli pengawasan dan pengamanan terhadap mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di wilayah hukum Polsek Bati Bati terutama pada malam hari 

Salah satu ATM yang dikunjungi adalah ATM Bank BRI, kunjungannya tersebut anggota SPKT melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM serta mengecek kamera CCTV yang berada di sekitar mesin ATM apakah berfungi dengan baik.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, anggota SPKT juga turut berkoordinasi dengan Satpam yang melaksanakan pengamanan terhadap situasi keamanan di sekitar Bank BRI.

Anggota SPKT mengimbau agar Satpam senantiasa berhati-hari dan terus waspada terhadap setiap pelaksanaan tugas pengamanan. Pastikan seluruh CCTV baik yang berada di sekitar ATM maupun yang berada di sekitar Bank benar-benar berfungsi dengan baik sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Meningkatkan pengamanan di kantor polsek Bati-bati dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek bati bati untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Bati-bati.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

Brigadir Roby Anggota Sat polairud polres Tanah laut Polda Kalsel melaksanakan giat Binmas Air dilaksanakan kepada nelayan Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut pada hari ini (8/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi tidak terjadinya laka laut di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel menghimbau kepada nelayan Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut agar Berhati-hati saat bepergian kelaut dan melakukan pengecekan perkiraan cuaca di BMKG dikarenakan cuaca yang tidak menentu. selalu mengutamakan keselamatan saat mencari ikan dilaut dengan alat keselamatan diri seperti life jaket /pelampung.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Binmas Air yang ada di Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.

Brigadir Roby Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disenfektan di sekitar tempat kerja dan sarana apung Dalam rangka Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Mako Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel  pada hari ini (8/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan/penyebaran covid-19 di tempat kerja/kantor

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel telah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan , Pembersihan Gagang pintu ,Meja di Ruang Pelayanan dan Sarana Apung dengan cairan Disinfektan Rutin 2 kali setiap hari dalam Lingkungan Mako Sat Polairud  Polres Tanah Laut Polda Kalsel guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona  

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Penyemprotan Disenfektan di tempat kerja dan sarana apung dalam penanganan dan penyebaran virus Corona (Covid-19)

Anggota Polsek Bati Bati melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan diberi pemahaman terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan yang baik dan benar melalui enam tahapan, gaya hidup sehat untuk imunitas.

Masyarakat diminta tetap waspada namun tidak perlu panik. Mari bersatu kita tangkal penyebaran covid – 19 / virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

Bripka Panji Asmara Anggota Sat Polairud polres Tanah Laut Polda Kalsel  Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam patuhi protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut pada hari ini (8/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi penularan covid-19 di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengajak masyarakat rajin mencuci tangan, kurangi aktivitas ditempat yg mendatangkan kerumunan, Tetap tenang dan jaga kesehatan, gunakan masker, rajin olahraga dan istirahat yg cukup.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan melakukan protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Brigadir Wahyu Eko M Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan giat Polmas di Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut pada hari ini (8/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun  Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Maka dari itu Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel Menghimbau kepada masyarakat pesisir agar tidak terpengaruh obat obatan terlarang maupun miras oplosan dan apabila mengetahui agar segera berkoordinasi dengan kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti, guna terciptanya rasa aman dan
nyaman bagi masyarakat pesisir mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas di Wilkum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Polmas yang ada di Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.

Brigadir Wahyu Eko M Anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Giat Sambang Desa didaerah pesisir menghimbau kepada masyarakat di Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut (8/8/2020)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kasat Polairud Iptu Ardo Widiawan, S.I.K  mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas ada di Wilayah hukum Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

"Maka dari itu Anggota Sat Polairud senantiasa mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas. guna terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pesisir untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas diwilkum Polres Tanah Laut.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Untuk melakukan kegiatan Sambang Desa di Desa Batakan Kec.Panyipatan Kab. Tanah laut.
Kepolisian Sektor Bati Bati melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan . Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Dalam pengecekannya petugas menananyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.
Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung dimankan, kemudian petugas SPKT diwajibkan untuk kontrol ruang tahanan setiap satu jam sekali dan sekaligus melakukan absensi antisipasi tahanan melarikan  diri.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Anggota Polsek Bati Bati melaksanakan tugas rutin Ploting Pagi di Desa Padang dalam kegiatan Ploting pagi / pengaturan lalu lintas ini di Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan.

hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran saat arus lalu lintas karena pengaturan tersebut dilakukan pada jam padat lalu lintas.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",
Dalam mengantisipasi kebakaran lahan serta hutan, Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut, Gencarkan Sosialisasi Karhutla di pemukiman penduduk Desa Kait-Kait Baru Kec. Bati Bati Kab. Tanah Laut.


Mengedukasi dan mengharapkan kepada masyarakat akan sadar bahwa dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan ada hukum dan sanksi pidananya, hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan tersebut atas Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr. Niko Avinta, S.I.K, S.H, M.H

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"
Aipda Didik Pujianto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Telaga Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari ini Sabtu (8/8/2020).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.




Aipda Didik Pujianto Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Telaga Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari ini Sabtu (8/8/2020).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Maka dari itu anggota Polsek Pelaihari senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.


MELAKSANAKAN GIAT SOSIALISASI DAN HIMABAUAN PENCEGAHAN DAN LARANGAN KARHUTLA KEPADA WARGA MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.






Antisipasi Terjadinya Karhutla  di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan berikan himbauan Larangan karhutla ini dilaksanakan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek tambang Ulang Polres tanah Laut,  ini sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. untuk dapat mencegah Karhutla dengan memberikan Himbauan akan adanya Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya.dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Sabtu (08/08/2020)  Pukul 09.50 wita.

Kegiatan Patroli di laksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, SPBU, Perkantoran , Pemukiman dan Sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli Siang hari ini Aiptu. Abd, Goni bersama Anggota melaksanakan giat patroli pemukiman warga dan memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan

Tampak Aiptu. Abd. Goni memberikan himbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut,

Maksud Tujuannya dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para Pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang karena selalu  rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN.


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Sebagai upaya mengantisipasi adanya kenakalan remaja, patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul di angkringan Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut agar ikut menjaga ketertiban, serta tidak mengkonsumsi miras maupun narkoba. Jum'at (7/8/2020)malam.



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menyampaiakan kepada anggota nya agar saat berpatroli juga memberikan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat yang dijumpai sepanjang jalan yang dilalui dalam berpatroli.Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta.



Anggota Pelaihari Polres Tanah Laut Aipda Agus Triyanto saat melaksanakan patroli menjumpai pemuda dan remaja yang sedang berkumpul kemudian menghampiri untuk memberikan pembinaan agar ikut menjaga ketertiban dan jangan membuat resah warga sekitar, selain itu juga tidak boleh mengkonsumsi miras maupun narkoba.



Dengan adanya pembinaan kepada para pemuda dan remaja oleh patroli Polsek Pelaihari diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan mengurangi resiko terjadinya kenakalan remaja yang mengarah pada miras maupun narkoba dan diharapkan para remaja tidak membuat kegaduhan yang membuat resah masyarakat.
Sebagai upaya mengantisipasi adanya kenakalan remaja, patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul di angkringan Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut agar ikut menjaga ketertiban, serta tidak mengkonsumsi miras maupun narkoba. Jum'at (7/8/2020)malam.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menyampaiakan kepada anggota nya agar saat berpatroli juga memberikan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat yang dijumpai sepanjang jalan yang dilalui dalam berpatroli.Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS


Anggota polsek wates saat melaksanakan patroli menjumpai pemuda dan remaja yang sedang berkumpul kemudian menghampiri untuk memberikan pembinaan agar ikut menjaga ketertiban dan jangan membuat resah warga sekitar, selain itu juga tidak boleh mengkonsumsi miras maupun narkoba.

Dengan adanya pembinaan kepada para pemuda dan remaja oleh patroli Polsek Wates diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan mengurangi resiko terjadinya kenakalan remaja yang mengarah pada miras maupun narkoba dan diharapkan para remaja tidak membuat kegaduhan yang membuat resah masyarakat
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin.
Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan  melaksanakan patroli sambang di tempat nongkrong para pemuda guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak  memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19. Anggota Polsek Pelaihari sambangi Pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan sekitaran Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.                 Jum'at ( 7/8/2020 )malam.
Aipda Agus Triyanto menyampaikan himbau diantaranya “kepada seluruh warga  agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Agus
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa " Sosialisasi  tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai kepada seluruh Anggota Polri agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada masyarakat H.tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta  ”.ucap Kapolsek
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin.
Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan  melaksanakan patroli sambang di tempat nongkrong para pemuda guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak  memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19. Anggota Polsek Pelaihari sambangi Pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan sekitaran Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.                 Jum'at ( 7/8/2020 )malam.
Aipda Agus Triyanto menyampaikan himbau diantaranya “kepada seluruh warga  agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Agus
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa " Sosialisasi  tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai kepada seluruh Anggota Polri agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada masyarakat H.tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta  ”.ucap Kapolsek
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada hari Sabtu siang (8/8/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 segala upaya di lakukan di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin.
Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan  melaksanakan patroli sambang di tempat nongkrong para pemuda guna memberikan himbauan kepada warga yang tidak  memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Virus Covid 19. Anggota Polsek Pelaihari sambangi Pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan sekitaran Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.                 Jum'at ( 7/8/2020 )malam.
Aipda Agus Triyanto menyampaikan himbau diantaranya “kepada seluruh warga  agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak”.tutur Agus
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H menjelaskan bahwa " Sosialisasi  tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai kepada seluruh Anggota Polri agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid 19 kepada masyarakat H.tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta  ”.ucap Kapolsek

 

Sebagai upaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau, yang diprediksi akan terjadi pada bulan Agustus tahun 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Kintap terus gencar melakukan sosialisasi karhutla kepada masyarakat.

”Sosialisasi mengenai karhutla ini terus kami lakukan dengan mengedepankan anggota bhabinkamtibmas Polsek Kintap. Mereka menyambangi rumah-rumah warga untuk memberitahukan mengenai larangan karhutla, ”ucap Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, SIK, Jum'at 08 Agustus 2020.


Sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan karhutla, sehingga diharapkan akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


Bripka Dwi Ipung, Anggota bhabinkamtibmas Polsek Kintap juga memberitahukan ancaman pidana bagi yang diinformasikan dengan sengaja menanam hutan dan lahan. Ini tertuang dalam KUHP Pasal 187 dan 188, serta Undang-Undang (UU) Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan pasal 78, dengan hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.


Dengan sosialisasi yang kami lakukan, maka masyarakat akan semakin sadar, paham, dan mengerti risiko dari karhutla, serta bisa melakukan langkah penanggulangan. Pada akhirnya nanti, terjadi sejumlah karhutla yang terjadi, khususnya di Kecamatan Kintap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan

 Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan giat Sispam mako, Kegiatan tersebut di lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap. Dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap – siagaan penuh ini dilaksanakan oleh Ka Spk II Polsek Kintap Polres Tanah Laut

Adi Widodo beserta anggotanya dalam menghadapi dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama aksi terorisme dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Kintap Polres Tanah Laut.Jum'at malam (07/8/2020)


Kegiatan ini sesuai dengan bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH Guna gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak yang ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.


Selama kegiatan situasi dalam situasi Aman, Lancar & Terkendali.

 Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan mengalami gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan laporan terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif. Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang memiliki ide sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.

 Aiptu Ramlan Kurniawan petugas regu jaga lama menyerahkan barang inventaris penjagaan kepada Aipda Adi Widodo petugas jaga baru.


      Adapun barang inventaris yang diserahterimakan antara lain :

- 1 buah senpi laras panjang.

- 1 buah senpi laras pendek.

- 2 buah rompi beserta helm.

- Peralatan pencegahan covid 19.


     Kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan apa yang ada di sekitarnya, Open terhadap lingkungan dan barang inventaris.


     Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K mengungkapkan Serah terima barang inventaris penjagaan sangatlah penting, karena sebagai pertanggungjawaban tugas dan barang tersebut harus ada dalam setiap pelaksanaan tugas.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan



Guna Antisipasi tindak Kriminalitas di wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut di malam hari, Anggota Sabhara Polsek Takisung Polres Tanah Laut Brigadir Ricardo S bersama anggota piket melaksanakan Patroli Perbankan di Wilayah hukum Polsek Takisung , Jum'at Malam (07/08/2020).
Patroli kali ini menyasar Perbankan di wilayah Takisung seperti BRI Unit Takisung Dan BANK Kalsel Unit Takisung karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas di malam hari terutama nasabah yang akan bertransaksi baik di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. karena Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk digunakan mengambil serta mentranfers uang sewaktu waktu di Mesin ATM baik untuk keperluan apapun sehingga kami pun menitipkan pesan pesan Kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun harapan dan tidak lupa dialogis dengan satpam perbankan untuk selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas Curanmor ,” ujar Brigadir Ricardo S.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung  Iptu Kasiran  menegaskan Patroli rutin yang dilaksanakan di Obyek Vital Perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas terutama Penipuan online kita selalu memberian imbauan kepada satpam maupun nasabah perbankan agar selalu waspada untuk antisipasi Kriminalitas sehingga tercipta aman kondusif ,”ungkapnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan (08/08/2020).


    Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K mengungkapkan Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap.


      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.


       Penyemprotan ini merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan




Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memperketat penjagaan dan dalam kesiap – siagaan penuh dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako ( Sispam mako ) terutama pada malam dan dini hari, Jumat (07/08/2020) Semalam.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Brigadir Ricardo beserta anggota lainnya  saat melaksanakan tugas jaga malam dengan selalu meningkatkan pengawasan , kewaspadaan serta melaksanakan prosedur tetap ( Protap ) sistem pangamanan mako ( Sispam Mako ) terutama pada malam dan dini hari karena letak mako atau kantor Polsek Takisung berada di jalur utama Kecamatan Takisung yang mehubungkan dengan kecamatan lain termasuk secara selektif memantau tamu yang masuk ke Mako atau Kantor Polsek guna mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan salah satu yang menjadi sasaran aksi mereka adalah Mako atau Kantor Kepolisian dan anggota Polri.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung  Iptu Kasiran  mengatakan guna meningkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan dalam mengelola situasi yang berkembang saat ini serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dengan selalu mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh anggotanya dengan memperketat penjagaan dengan kesiap – siagaan penuh dalam  meningkatkan sistem pengamanan mako ( Sispam mako ) terutama pada malam dan Dini hari. 

Dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap siagaan penuh ini dilaksanakan Brgadir Ricardo beserta anggota  guna mewujudkan kesiap – siagaan anggota dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Takisung Polres Tanah laut.

Ikhlas Melayani Tulus melindungi

Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Bhabinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A. gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Benua Lawas Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut.Sabtu Pagi (08/08/2020).
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Dalam kesempatan tersebut Bripka Rully A . menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.

Babhinkamtibmas Polsek Takisung selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.

Meningkatkan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Takisung pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Personel Polsek Takisung  rutin laksanakan Patroli malam dengan menyambangi warung-warung di perkampungan warga, Jum’at malam (7/8/2020). 

Dalam kegiatan patroli malam tersebut, tampak personel Polsek Takisung, Ipda Munadi di dampingi Ps. Kanit Provst Bripka yudi serta Babinsa Koramil Takisung   menyambangi yang sedang nongkrong di warung dengan tujuan untuk memonitor situasi kamtibmas serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. dengan mengajak warga untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mana pemerintah telah mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup sehat.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung  Iptu Kasiran  mengatakan bahwa, kegiatan semacam itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru sesuai anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup sehat.

Ikhlas Melayni Tulus melindungi

Anggota Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengimbau kepada warga masyarakat desa di kec kurau agar berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Sabtu ( 8/8/2020)

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso mengatakan anggotanya tetap aktif memberikan imbauan cegah Karhutla kepada warga, diawal awal bulan masuk musim kemarau.

Kegiatan himbauan tentang karhutla ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

"Petugas kami menyampaikan tentang larangan membakar musim kemarau ini dan sanksi hukum bagi pelaku pembakar lahan atau hutan kepada warga," ucapnya. "Kami berharap ini bisa dipahami bersama-sama demi kita semuanya," lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bila membuka lahan untuk pertanian maupun pemukiman dilakukan secara gotong royong dan tidak dengan cara membakar karena dapat berdampak kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kami juga menjelaskan sanksi hukum apabila ada warga yang melanggar larangan tentang pembakaran hutan dan lahan," tuturnya.

Dia juga mengajak warga untuk terus menjaga situasi keamanan agar terus tetap kondusif. "Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas tetap lancar dan nyaman,' tegasnya. 
Menuju New Normal, Polsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel terus memberikan sosialisasi kepada warga  dalam setiap kekesempatan.

Kapolsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terkait program pemerintah New Normal agar warga lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah supaya tidak tertular Covid-19.

Kegiatan sosialisasi new normal atau tata kehidupan baru ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, budayakan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap akan melakukan dan usai melakukan aktivitas, jaga jarak aman hindari kerumunan, ” ungkap Kapolsek .
Patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut polda Kalsel Bripka M. Basri bersama anggota melaksanakan patroli di pasar Tradisional di Desa. Gunung Makmur Kecamatan. Takisung cegah gangguan kamtibmas, Sabtu Pagi  (08/08/2020).
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Patroli dikawasan pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bripka M. Basri menghimbau kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya, serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan di tempat kerumunan orang karena rawan akan tindak kriminalitas. Selain itu juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.
“Pastikan keamananya serta jangan lupa dikunci stang, kunci ganda maupun kunci rahasia agar lebih aman,” pesan Bripka M. Basri
Lebih lanjut, dihimbau pula kepada para pedagang agar pada saat menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu serta menghimbau kepada masyarakat maupun pedagang agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air mengalir yang telah di sediakan oleh pihak pengelola pasar .
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung  Iptu Kasiran  mengatakan bahwa, kegiatan semacam itu merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di areal pasar dan pusat perbelanjaan serta memutus rantai penyebaran covid 19.

Ikhlas Melayani tulus melindungi

PATROLI RUTIN MALAM KANTOR KECAMATAN DI WILKUM. POLSEK TAMBANG ULANG POLRES TANAH LAUT POLDA KALIMANTAN SELATAN.   




Antisipasi Kejahatan di Perkantoran, anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Melaksanakan giat Patroli rutin baik pada malam atau siang hari pada jam - jam rawan di sekitar kawasan perkantoran di Jl. A.Yani Ds. Tambang Ulang wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan Patroli kamtibmas Perkantoran, ini juga sesuai instruksi dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.H, M.H. agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan patroli kewilayaan seperti di perkantoran merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya. dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang  di harapkan situasi kamtibmas wilkum Polsek Tambang Ulang senantiasa dalam ke adaan aman dan kondusif, Jumat (07/08/2020)  Pukul 23.00 wita

Kegiatan patroli kewilayaan menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Sulaiman, S.H, M.H di laksanakan rutin baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan obyek-obyek Vital, kawasan perkantoran dan sekolahan serta patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Sugeng bersama Anggota Jaga melaksanakan giat patroli dengan menyambangi kawasan perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang yang di antaranya Kantor Kecamatan di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Tampak Bripka. Sugeng bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi sekitar perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta pengerusakan di kawasan perkantoran wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. .

Dengan adanya kehadiran Patroli  dari Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku kriminalitas akan berfikir  apabila melaksanakan aksinya di wilayah kecamatan Tambang Ulang karena melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari ancaman berbagai macam Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG
POLRES TANAH LAUT
POLDA KALIMANTAN SELATAN,    


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang

Statistik Pembaca