Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Karjito, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona. Rabu(14/07/2021)



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.


Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.


 Personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Melaksanakan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Rabu (14/07/2021)


Kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadi nya kejahatan terhadap mako Polsek Jorong.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan bahwa personil Polsek Jorong harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsek Jorong.


Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, jajaran Kepolisian Sektor Jorong terus melakukan patroli dibeberapa lokasi, khususnya Siang hari.

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan secara rutin oleh Personel Polsek Jorong Polres Tanah Laut dengan sasaran ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada siang hari. 

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, Rabu (14/07/2021).

Dua personel Polsek Jorong yang siang itu melaksanakan tugas piket  Aipda Noviansyah dan Bripka Teguh Sastra , berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Jorong. Keduanya selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

“ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, himbau Kapolsek Jorong .

Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat.


 Polsek Jorong Polres Tanah Laut melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan Pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ),Anggota Polsek Jorong secara rutin melakukan pengecekan suhu badan sebelum memulai aktivitas.

selain anggota Polsek Jorong masyarakat yang datang Ke Polsek Jorong juga harus melakukan
Pemeriksaan suhu badan dilanjutkan dengan mencuci tangan, kegiatan ini dilaksanakan PS. Kanit Provos Polsek Jorong AIPDA HARLI EFFENDIE. S.Sos bertempat di pintu masuk Mako Polsek Jorong (14/07).


 



Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Selasa Malam (13Juli 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi




 Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Briptu Aris A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Senin tgl 12/07/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Bripka Rully.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi





Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 




Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Briptu Muryanto.

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

 Personel Polsek Takisung melaksanakan kegiatan patroli rutin salah satunya di perbankan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.Selasa malam (13/07/2021)

Diantaranya saat anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut menggelar patroli di ATM Bank BRI Unit Takisung .

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli rutin yang di titik beratkan pada sejumlah perbankan tersebut adalah sebagai wujud pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para nasabah yang melakukan transaksi keuangan terlebih aksi penjambretan, sembari melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi selain melaksanakan patroli, petugas juga menyampaikan himbauan tentang physical distancing dan selalu menggunakan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur kapolsek Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 Polsek Takisung Selasa (13/07/2021) bhabinkamtibmas desa Banua Lawas Bripka Rully A melaksanakan sambang ke warga guna menyerap informasi yang sedang berkembang ditengah masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Sugianto sebagai warga desa Banua Lawas mengatakan “masalah keamanan desa Banua Lawas adalah kebutuhan setiap warga kami siap mendukung Polri dalam menciptakan kondisi aman kami juga akan mengajak masyarakat yang lainnya untuk aktif menjaga keamanaan,

Ditempat terpisah Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos menegaskan “Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif”.

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

melaksanakan patroli di pemukiman warga bertujuan untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kecamatan Takisung.

Dalam melaksanakan patroli itu anggota Polsek Takisung Polres Tala besrsama babinsa koramil takisung juga melakukan dialogis dengan warga , Komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian maupun TNI itu mengetahui perkembangan keadaan di wilayah.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, Sos. mengatakan patroli dialogis yang di laksanakan personel Polsek Takisung mengajak masayarakat untuk tidak takut memberikan segala bentuk informasi perkembangan di lingkungan.

Selain itu juga dihimbau kepada warga untuk menjaga ketertiban, kedisiplinan dan kenyamanan di lingkungan serta tetap mematuhi Prokes baik di saat di lingkungan luar rumah maupun di sekitar rumah.

“Demi menekan angka kasus Covid19 serta menekan kejahatan dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif perlu kerjasama menjaga lingkungan keamanan bersama,” tutur Kapolsek Takisung

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Saat Melaksanakan kegiatab rutin patroli dan melintas di wilayah Desa Gunung Makmur Dusun sungai kembang, Kec. Takisung, anggota patroli Polsek Takisung Polres Tanah Laut mendapati anak – anak muda yg sedang begadang dan nongkrong di sebuah angkringan. Selasa (13/07/2021) pukul 23.00 wita.

Anggota Patroli memberikan himbauan serta binluh kepada mereka agar segera pulang dan tidak sampai larut malam agar terhindar dari aksi kejahatan, mengingat waktu sudah larut malam . Selanjutnya anggota patroli mengingatkan kepada mereka untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, isilah kegiatan yang positif saat berkumpul dengan teman ataupun komunitasnya.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, “Agar orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya, khususnya saat keluar malam jangan sampai salah dalam bergaul sehingga mengakibatkan kekecewaan di kemudian hari.”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

  Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Bripka Rudi S yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  Selasa (20/7/2021).


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut Iptu Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.



 Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Bripka Rudi S yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, obyek vital Kantor Pos dan Bank BRI di desa Kintapura Kec. Kintap Kab. Tanah Laut,  Selasa (20/7/2021).


Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut Iptu Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan.



 Anggota Piket Polsek Kintap melaksanakan giat Sispam mako, Kegiatan tersebut di lakukan guna "Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di polsek kintap, dengan meningkatkan dan memperketat penjagaan dalam Kesiap–siagaan penuh ini dilaksanakan oleh Ka Spk III Polsek Kintap Polres Tanah Laut dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi terorisme dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan" yang di jelaskan oleh Iptu Agus Adi apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap pada selasa malam (20/7/2021)


Kegiatan ini di laksanakan guna mendeteksi gangguan dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak-pihak ingin membuat situasi kamtibmas menjadi kacau.


Selama kegiatan situasi dalam keadaan Aman, Lancar & Terkendali.



 Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan diruang pelayanan Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan (15/07/2021).


    "Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap", menurut Iptu Agus Adi Apriyoga, S.IK, M.H selaku Kapolsek Kintap.


      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali  untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.


       Penyemprotan tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam penanggulangan pengurangan pencegahan penyebaran virus covid-19.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan





Pelaihari - Kepolisian Sektor Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat  melaksanakan giat pengamanan dan pemantauan kegiatanVaksinasi Massal di Puskesmas Tirtajaya   Kecamatan Bajuin yang dilaksanakan  pada hari .Rabu , (14/07/2021).

Giat Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tirtajaya Kecamatan Bajuin kali ini dengan sasaran warga masyarakat Desa Tirtajaya dan sekitarnya Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut adalah . 

Dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan swab tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat melakukan pengamanan, dan Pendampingan saat pelaksanaan Vaksinasi Tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan petugas medis saat menjalakan tugas pemberian Vaksin tengah-tengah masyarakat umum.

Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat  dalam melaksanakan pengamanan Pemberian Vaksinasi ini juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada warga, dalam himbauanya menyampaikan untuk mencegah penularan Covid-19, agar warga untuk senantiasa mentaati mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5M di antaranya dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan jangan berkerumun.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Pelaihari IPDA May Felly l, S.H,MH. ditemui terpisah menambahkan, dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, TNI-POLRI bersinergi untuk melaksanakan pengamanan sepenuhnya siap mendukung program guna menekan penyebaran covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat, semakin produktif dan giat Vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. terang Kapolsek Pelaihari. 


 

Upaya pengamanan di seluruh wilayah terus dilakukan oleh jajaran Polsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel . Selain gencar melakukan patroli di siang dan malam hari, anggota polisi juga terjun ke lapangan untuk melakukan patroli.

Hal itu yang dilakukan jajaran Polsek Takiaung pada selasa malam (13/06/2021). anggota patroli menyasar di pemukiman padat penduduk.

Di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Takiaung Oolres Tala Polda Kalsel Iptu. Danang S.Sos mengatakan patroli dilakukan mulai pukul 21.00 Wita . Anggota berkeliling memantau wilayah pemukiman penduduk.

“Patroli secara keseluruhan dilakukan untuk antisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan gangguan kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Meski dalam patroli kali ini anggota yang turun ke jalan tidak menemukan adanya gangguan dan aksi yang mencurigakan. Namun demikianan, patroli ini akan terus dilakukan untuk memberi keamanan terhadap masyarakat. Pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi






 

Personil Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, guna mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya. Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* . 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong " Iptu Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan bahwa Patroli dialogis harus dilaksanakan di berbagai tempat yang ada diwilayah Kecamatan Jorong Seperti pusat kecamatan setempat, puskesmas, Pasar dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI, Perumahan dan Perkantoran






Personel Polsek Jorong Bripka M. Jamhani dan beberapa rekan personel yang lain melaksanakan plotting point pagi untuk membantu kelancaran arus lalu lintas baik di jalan sekitar lingkungan sekolah maupun di perempatan khususnya di wilayah hukum Polsek Jorong yang dianggap rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan, Rabu (14/07/2021).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H. menyampaikan kepada anggotanya bahwa selain melaksanakan plotting point pagi, personel juga memberikan peneguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Peneguran ini dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena akibat pelanggaran yang dilakukan dapat berakibat lebih besar, maka dari itu kami memberikan peneguran agar masyarakat menjadi lebih baik dan memematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas.
 

 



Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Harli Effendie,      S.Sos melakukan sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diwilayah kecamatan Jorong Tepatnya di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut, Rabu (14/07/2021) pukul 10.14 Wita.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H menyampaikan kepada anggotanya bahwa dengan adanya sosialisasi dari Anggota Poslek Jorong ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.

Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja.

Statistik Pembaca