Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh faktor manusia, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel melalui para personil Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi tentang karhutla dengan cara pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener dan selebaran yang di tempel di tempat-tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di pahami dan diterima oleh masyarakat.


Kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Polmas Desa Kuringkit Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Muriyadi yang mengadakan sosialisasi tentang karhutla kepada warga desa binaan sekaligus membentangkan spanduk tentang himbauan Karhutla dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Dilarang merokok dan atau membuang puntung rokok sembarangan khususnya dikawasan lahan dan hutan, Bagi masyarakat maupun korporasi yang akan bercocok tanam atau berkebun tidak membuka lahan dengan cara dibakar.Kamis, (23/07/2020).


Kegiatan ini di laksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.


Apabila mengetahui kebakaran hutan dan lahan segera melaporkan kepada Kepolisian dan aparat terkait dan yang terakhir bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dikenai sangsi pidana sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan.





Sampai saat ini Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.


Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS


Hari ini (Kamis, 23/07/2020) anggota Polsek Panyipatan melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.


Kapolsek Panyipatan menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini akan terus dilakukan oleh anggota polsek panyipatan dengan harapan agar seluruh warga kecamatan panyipatan semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Bripka Muryadi Selaku Ka SPK Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang melaksanakan tugas piket jaga pada saat itu, Kamis (23/07/2020). Melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang Pelayanan Publik yang terdapat di Mako Polsek Panyipatan.

Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan

Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, SIK, SH, MH, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru yang diberlakukan oleh pemerintah.


Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi



Dalam rangka untuk memelihara kamtibmas agar tetap kondusif di obyek vital terutama perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Panyipatan Ps. Ka. Spkt III polsek Panyipatan polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Daniel. K meningkatkan giat patroli. Rabu malam (22/07/2020)


Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, Petugas patroli Aiptu Daniel. K bersama anggota jaga lainnya melaksanakan giat patroli dengan sasaran BANK BRI unit , dan adakan dialogis dengan satpam Bank serta memberikan himbauhan kamtibmas kepada pengunjung nasabah yang sedang melakukan transaksi di ATM.


Dalam kesempatan tersebut juga di gunakan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada pengunjung agar tetap waspada dan berhati – hati jangan sampai menjadi korban tindak kejahatan, apabila ada orang yang mencurigakan segera malapor ke satpam atau langsung ke polsek agar secapatnya bisa di antisipasi.


Sementara itu Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Ipda Subardi Nampan menambahkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Polsek Panyipatan
Polres Tanah Laut
Ikhlas Melayani Tulus Melindungi






Dalam rangka untuk memelihara kamtibmas agar tetap kondusif di obyek vital terutama perbankan yang berada di wilayah hukum polsek Takisung Ps. Ka. Spkt III polsek Takisung polres Tanah Laut Polda Kalsel Aipda Hardy E meningkatkan giat patroli. Rabu malam (22/07/2020)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, Petugas patroli Aipda Hardy E bersama Bripka Rully A melaksanakan giat patroli dengan sasaran BANK BRI unit , dan adakan dialogis dengan satpam Bank serta memberikan himbauhan kamtibmas kepada pengunjung nasabah yang sedang melakukan transaksi di ATM.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada pengunjung agar tetap waspada dan berhati – hati jangan sampai menjadi korban tindak kejahatan, apabila ada orang yang mencurigakan segera malapor ke satpam atau langsung ke polsek kudu agar secapatnya bisa di antisipasi.

Sementara itu Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Kasiran menambahkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.pungkas kapolsek.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi



Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (Pungli).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H maka dari itu Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus gencar menghimbau kepada masyarakat dan instansi pemerintah terkait pelayanan publik untuk tidak melakukan pungli agar birokrasi mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Briptu Muryanto terus melaksanakan himbauan stop Pungli kepada Masyarakat Kecamatan Takisung Kab. Tanah Laut. Kamis (23/07/2020)

“Jangan memberi dan menerima karena keduanya melanggar hukum, mari kita bekerja ikhlas tanpa pungli,”Diharapkan masyarakat ikut berperan aktif untuk memberantas pungli dan apabila ada menemukan pungli segera dilaporkan karena pungli melanggar hukum.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Sinergitas Latihan penanganan Karhutla melibatkan gabungan personel dari TNI, Polri, BPBD, Damkar kecamatan Kintap. Kamis (23/07/2020) 

Latihan ini merupakan salah satu program Polsek Kintap yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk kesiapan menghadapi bencana alam Karhutla khususnya di musim kemarau. Mengingat potensi bencana alam yang paling besar di Kecamatan Kintap adalah Karhutla. Sehingga, dengan adanya latihan ini diyakini tim gabungan sudah siap melakukan penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu terjadi di Kintap, untuk menangani Karhutla tentunya membutuhkan sinergitas dari semua pihak. 

"Sehingga dalam latihan ini, kita melibatkan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, BPBD dan Damkar" jelas Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini guna melatih personelnya dalam menghadapi potensi jika terjadi bencana alam. Personil agar terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di lapangan.

“Ini untuk melatih kesiapsiagaan personel kita, dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya Karhutla di wilayah Kintap" jelas Kapolsek.
 
Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan



Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah melanda saat ini, Pemerintah Republik Indonesia mengambil suatu kebijakan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemantauan dan himbauan yang di laksanakan Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Briptu Muryanto dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di kawasan pemukiman Desa Gunung Makmur, Kamis (23/7/2020) pagi.

Kegiatan himbauan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkap Briptu Muryanto Selaku Babhinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel,

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah Covid-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Pengaturan arus lalu lintas pagi hari di tempat – tempat rawan kecelakaan lalu lintas menjadi rutinitas Polsek Takisung untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel. Kamis ( 23/07/2020 ).

Sekira pukul 07.15 Wita bertempat di persimpangan Desa Ranggang Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Briptu Muryanto selaku anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan pengaturan di persimpangan selama 30 menit.

Prioritas comanderwish adalah tempat – tempat yang yang ramai arus lalu lintasnya serta ditempat penyeberangan anak sekolah, karena kegiatan tersebut bertujuan menghindari adanya kemacetan di jalan raya, bagi pengguna sepeda motor ataupun mobil agar tertib dan lancar serta membantu masyarakat untuk menyeberang jalan” ucap Briptu Muryanto.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengatakan “Semoga dengan dilaksanakannya ploting pagi ini, diharapkan masyarakat merasa terbantu dan benar-benar bisa merasa nyaman saat beraktifitas di pagi hari serta ploting di pagi hari ini adalah merupakan salah satu pelayanan yang diberikan Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel kepada masyarakat.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Desa Bukit Mulia kec. Kintap Kab. Tanah laut melaksanakan kegiatan musdes penyusunan RKPDesa tahun 2021, yang dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Kintap, Kasi Humas Polsek Kintap Aipda Marhadi, Babinsa Sertu Insofa, Kepala Desa Suparno beserta perangkat, BPD Sukoco dan anggota. (23/07/2020)

Pemerintah Desa menyusun RKP Desa sebagai penjabaran RPJM Desa. RKP Desa disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif Desa dan rencana kegiatan Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota.


RKP Desa mulai disusun oleh pemerintah Desa pada bulan Juli tahun berjalan. RKP Desa ditetapkan dengan peraturan Desa paling lambat akhir bulan September tahun berjalan. RKP Desa menjadi dasar penetapan APB Desa. Kepala Desa menyusun RKP Desa dengan mengikutsertakan masyarakat Desa.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.

Anggota Polsek hadir bersama sama untuk mengawal jalannya dan hasil musyawarah sebagai wujud tugas Bhabinkamtibmas, salah satunya mengawal pembangunan di desanya.

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan


Pada hari ini Kamis, tanggal 23 Juli 2020, sekira jam 09.30 Wita ,bertempat di Balai Desa Gunung Makmur Kec.Takisung dilaksanakan kegiatan Rakor Pemerintahan Kec.Takisung.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Takisung, Danramil Takisung, Wakapolsek Takisung, Koordinator Pendidikan Kec.Takisung, Perwakilan dr KUA, Perwakilan dari Puskesmas, Kepala Desa Se kec.Takisung, Ps.Kanit Reskrim, Ps.Kanit Intelkam.

Dalam kesempatan tersebut Camat Takisung Menyampaikan pembahasan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dan bagaimana penerapan protokol kesehatan , serta pelaksanaan Solat Idhul Adha agar panitia Idhul Adha di masing masing Desa di kecamatan Takisung benar benar mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan Itu Pula Waka Polsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Rahmadi menyampaikan terkait Oprasi Patuh Intan 2020 agar para kepala Desa mengingatkan dan menghimbau warganya untuk tetap patuh dalam berlalu lintas, lengkapi surat surat berkndara, dan selalu gunakan Helm dalam berkendara, dan tidak lupa pula waka polsek Takisung menghimbau untuk tidak melakukan Karhutla di wilkum Kecamatan Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi









Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya








Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya






Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya






Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya


Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .

Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya









Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya






Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Dilaksanakan serah terima penjagaan dari regu 1 (petugas jaga lama) kepada regu tiga (petugas jaga baru).

     Serah terima tugas merupakan wujud dari pelaksanaan PANCA SIAP, sesuai petunjuk dan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta, S.I.K, SH, MH bahwa anggota Polri dituntut untuk selalu siap, yaitu:
1. Siap Diri.
2. Siap Mako.
3. Siap Data.
4. Siap Opsnal.
5. Siap Siaga.

     Tugas seorang polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, harus selalu siap melaksanakan tugas, walaupun hambatan, gangguan tantangan selalu ada namun tidak menyurutkan semangat Seorang anggota Polri.

       Keterbatasan, hambatan, gangguan dan tantangan menjadi kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian (23/07/2020).







Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Dilakukan pengecekan rutin terhadap jumlah tahanan dan kondisi tahanan,  ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat (23/07/2020).

     Jumlah tahanan yang ada di Polsek kintap saat ini berjumlah 10 orang yang dalam kondisi sehat. para tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari kejaksaan Pelaihari, karena dalam masa pandemi covid 19 untuk mengurangi daya tampung rumah tahanan Pelaihari, maka tahanan yang statusnya belum memiliki kekuatan hukum tetap, penahanan sementara waktu dititipkan di mapolsek Kintap.

       Sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, pengecekan terhadap tahanan rutin dilakukan untuk memastikan keamanan dari para tahanan dan ruang tahanan.

     Kedisiplinan kunci dari keberhasilan suatu pekerjaan.







Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Bripka Dwi Ipung S petugas regu jaga lama menyerahkan barang inventaris penjagaan kepada Aipda Adi Widodo petugas jaga baru (23/07/2020).

      Adapun barang inventaris yang diserahterimakan antara lain :
- 1 buah senpi laras panjang.
- 1 buah senpi laras pendek.
- 2 buah rompi beserta helm.
- Peralatan pencegahan covid 19.

     Kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan apa yang ada di sekitarnya, Open terhadap lingkungan dan barang inventaris.

     Serah terima barang inventaris penjagaan sangatlah penting, karena sebagai pertanggungjawaban tugas dan barang tersebut harus ada dalam setiap pelaksanaan tugas.



Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .

Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya









Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.










Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .






Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.














“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Rabu (22/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .


Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*


Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya

Statistik Pembaca