Jumat, 18 November 2022

TANAH LAUT – Dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi, Kasat Polairud Polres Tanah Laut Iptu Khairin Aplani, S.Sos., bersama personilnya bagikan paket sembako kepada warga Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Jumat (18/11).

Puluhan paket sembako langsung diserahkan Kasat Polairud kepada masyarakat Desa Kuala Tambangan bersama personilnya.

Kasat Polairud Polres Tanah Laut Iptu Khairin Aplani, S.Sos, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program rutin bertajuk Polairud Berkah Peduli sesama yang secara rutin dilakukan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan giat memantau situasi Kamtibmas di Desa Kuala Tambangan. 

Kapolres Tanah Laut melalui Kasat Polairud Iptu Khairin Aplani, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tanah Laut dalam membantu meringaknan beban masyarakat.

Lebih lanjut, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara rutin dengan harapan Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dan keberadaan Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Melalui bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khsusnya Sat Polairud Polres Tanah Laut kepada warga masyarakat di wilayahnya.



TANAH LAUT – Polres Tanah Laut melalui Polsek Kintap melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di Desa Pasir Putih Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Jumat (18/11/2022).

Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Prayoga, S.I.K., M.H. memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini dengan membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di Desa Pasir Putih Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan Paket sembako,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara rutin dengan harapan Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan keberadaan Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk Mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat, dengan kegiatan Baksos inilah Polri dan masyarakat bisa lebih akrab dan akan menimbulkan rasa kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

“Meskipun bantuan dari kami tidak banyak, kami berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasir Putih dalam membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.


TANAH LAUT – Wujud empati dan kepedulian dari Kepolisian Resor (Polres) Tanah Laut kepada masyarakat kali ini digelar dengan memberikan bantuan sosial berupa Kursi Roda dan paket sembako kepada warga penyandang disabilitas, pada Jumat (18/11/22).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., didampingi Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K., Pejabat Utama Polres Tanah Laut Serta Kapolsek Jorong Iptu Andik mengunjungi rumah penyandang disabilitas yang berada di wilayah Kecamatan Jorong.

Adapun penerima bantuan yaitu ibu Hamidah Warga Jalan Datuk Bungur RT. 2/1 Desa Asam Asam Kec. Jorong dan Ibu Nurhasanah, warga Desa Asri Mulya RT.6 / 2 Kec. Jorong.

Seperti diketahui, kedua warga Jorong ini adalah penyandang disabilitas, Ibu Nurhasanah, warga Desa Asri Mulya RT.6 / 2 Kec. Jorong mengalami kelumpuhan sejak lahir dan masih membutuhkan alat bantu berupa kursi roda di segala aktivitasnya.

Sementara itu, hal serupa juga dialami oleh ibu Hamidah Warga Jalan Datuk Bungur RT. 2/1 Desa Asam Asam Kec. Jorong juga dalam kondisi lumpuh pasca mengalami kecelakaan, sehingga aktivitas kesehariannya masih menggunakan alat bantu kursi roda.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., mengatakan kegiatan bakti sosial berbagi Polres Tanah Laut ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan.

“Kami dari Polres Tanah Laut memberikan bantuan kursi roda kepada kedua warga penyandang disabilitas tersebut dan juga ingin bersilaturahmi serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,”ungkap Kapolres.

Kapolres Tanah Laut berharap kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Sementara itu, keluarga dari penyandang disabiltas mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tanah Laut.

“Terima kasih bantuannya, bapak Kapolres Tanah Laut, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi penyandang disabilitas yang kurang mampu dan semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin terus kedekatan antara polisi dengan masyarakat,” Tutur Ibu Nurhasanah.

Statistik Pembaca