Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Resor Tanah Laut Polsek Kintap menyelenggarakan kegiatan Vaksin massal kepada Masyarakat di Kecamatan Kintap. Jumlah Vaksin yang di suntikkan terhadap 167 orang. Kegiatan ini berkat Kerjasama Polsek Kintap dengan Rumah Sakit KH. Mansyur dan juga Puskesmas Sei Cuka, (26/6/2021)   


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang di akselerasikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait satu juta dosis per hari.



Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.


Penyelenggaraan Vaksinasi Massal dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus SAR-CoV-2 atau Corona, meski telah di vaksinasi dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Bersama kita mencegah dan menanggulangi Covid-19, semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih sadar dalam melaksanakan protocol Kesehatan.

 

Antisipasi banjir di wilayah Kecamatan Panyipatan anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Edy Surya. S melaksanakan patroli sekaligus cek debit air sungai di Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Sabtu (26/06/2021).

Untuk memastikan daerah tugasnya terambah banjir atau tidak, Bripka Edy Surya. S, cek debit air di Desa yang paling rawan banjir, dari hasil pengecekan debit air masih dibawah ambang batas (aman) dan masih normal.

Pada kesempatan tersebut Bripka Edy Surya. S juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan senantiasa berkordinasi dengan Polsek Panypatan bila terjadi peningkatan debit air yang cukup signifikan untuk penanggulangan secepatnya.

 

Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Polsek panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut . Sabtu (26/06/2021) Siang.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, menjelaskan rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui," terangnya.

Kapolsek menambahkan melalui media spanduk, Imbauan disampaiakan dengan tujuan agar warga mengerti dan memahami tentang penyampaian imbauan tersebut dan mentaati Peraturan Perundang-undangan RI No.18 tahun 2004 tentang Perkebunan pasal 48 ayat 1 yang berbunyi "setiap orang yang dengan sengaja membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup" dan pelanggar akan diancam dengan pidana penjara 15 tahun dan denda 15 milyar.

Selain itu, Kapolsek Panyipatan berharap dengan rutinnya disampaikan larangan karhutla dan sanksi pidananya masyarakat dapat patuh akan aturan yang diberlakukan demi terjaganya Kec. Panyipatan aman dan kondusif.

 Untuk menciptakan situasi yang kondusif, Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan  Selatan Iptu Subardi Nampan melakukan Sambang warga Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Sabtu (26/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengajak warga untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya serta menjaga kamtibmas di Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.“Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya”,ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H , mengatakan ” Kegiatan tersebut di lakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di desa tersebut”, katanya. Harapan dari kegiatan ini agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu agar segera melapor dan segera di tindak lanjuti.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan bergerak mensosialisasikan Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) kepada warga yang berada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bripka Subhan Dika bersama rekannya dengan mensosialisasi perihal Saber Pungli di sekitaran Desa Kandangan Lama Kec. Panyipatan Kab. Tanah laut. Sabtu (26/06/2021) siang.

“Mari kita bersama-sama memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbau Subhan.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol ksehatan (prokes) saat beraktivitas sehari-hari di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda di Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut hingga saat ini.

“Senantiasa agar menggunakan masker, menjaga jarak fisik, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas demi menghindari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya.

 

Dalam rangka cepat tanggap pencegahan virus corona (covid-19) di wilayah Polsek panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan patroli malam melalui KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) terus di lakukan oleh personil Polsek Panyipatan. Jumat malam (25/06/2021).

Kegiatan patroli melaksanakan patroli guna mendukung PPKM Mikro yaitu menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi kerumunan warga.

Pada giat tersebut Personil Polsek Panyipatan menyampaikan himbauan dalam rangka pencegahan covid-19 diantaranya, warga jangan berkerumun dalam malam hari jika tidak ada urusan penting atau urgent, agar warga tetap menjaga kesehatan serta keselamatan guna hindari penyebaran virus corona (covid-19) dan warga hendaknya kurangi aktifitas malam hari di luar rumah.

“Kami himbau warga agar jauhi kerumunan, menaati anjuran pemerintah terkait protokoler kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona ini,” ujar Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan. Ia juga mengatakan Dengan pelaksanaan patroli bersama di harapkan masyarakat patuhi protokol kesehatan tentunya saling mengingatkan satu sama lain agar penyebaran virus corona segera bisa berlalu.

 

Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah laut  Polda Kalimantan Selatan mengamankan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Puskesmas Panyipatan, Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan , Sbatu (26/06/2021) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi Lansia tersebut.

Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah.

Menurut Kapolsek mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar pelaksanaan vaksinasi Lansia berjalan lancar tanpa hambatan. “Setiap ada kegiatan yang diikuti banyak orang, kami selalu hadir untuk melakukan pengamanan. Termasuk diantaranya kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

 

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan diruang pelayanan Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan (26/06/2021).

“Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan”, menurut Iptu Subardi Nampan selaku Kapolsek Panyipatan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

Penyemprotan tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam penanggulangan pengurangan pencegahan penyebaran virus covid-19.

 

Polda Kalimantan Selatan Polres Tanah laut Polsek Panyipatan , pada hari Sabtu Pagi tanggal (26/06/2021), petugas jaga Polsek Panyipatan laksanakan serah terima tugas penjagaan Polsek Panyipatan di laksanakan setiap pagi maupun malam, dengan maksud dan tujuan untuk mengecek barang Inventaris serta kesiap siagaan personil sebelum pelaksanaan tugas.

Apel serah terima antara petugas jaga lama dan petugas jaga baru dalam kesempatan serah terima tugas jaga yang dipimpin Ka SPK jaga lama dan Ka SPK jaga baru, dalam apel serah terima selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota serta kelengkapan barang inventaris, juga untuk menyampaikan informasi serta arahan pimpinan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota".

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan ditempat terpisah, "Dalam pelaksanaan kegiatan serah terima tugas jaga ini penting dilaksanakan guna mengecek kesiap siagaan personil dalam melaksanakan tugas baik sarana, prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat" ujar Kapolsek.

 

Polda Kalimantan Selatan Polres Tanah Laut Polsek Panyipatan, pada hari Jumat tgl 25 Juni 2021, Aipda Muriyadi  melaksanakan pam mako sesuai SOP dgn menutup portal gerbang utama keluar masuk mako Polsek Panyipatan.

Adapun tujuan dari pengaman mako guna memudahkan pengecekan maupun pemeriksaan orang atau tamu maupun kendaraan yg mau memasuki mako untuk menghidari kemungkinan terjadinya kejahatan terutama aksi terorisne yg sering terjadi di wilayah lain, untuk antisipasi kejadian seperti itu pimpinan selalu menghimbau dan mengingatkan bagi aggota yg melaksanakan jaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dgn melaksanakan tugas pengamanan mako polsek Panyipatan.

Adapun hal-hal yg harus diperhatikan anggota untuk munujang sarana kelengkapan personil yg melaksanakan pam siaga mako diantaranya seperti rompi anti peluru senjata organik yg merupakan inventaris polsek Panyipatan.

Pengamanan mako dilaksanakan 24 jam dan terutama pd saat agt melaksanakan giat apel pagi krn disaat melaksanakan apel, sbg agt piket wajib melindungi dan mengamankan baik personil maupun keamanan mako, utk menghindari hal-hal yg tdk kita inginkan dari kejahatan maupun tindak pidana ujarnya

Selaku Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Namapan, Selalu menekankan dan menghimbau Anggotanya utk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan demi keselamatan anggota maupun mako polsekpanyipatan.

 

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Panyipatan, Tim Terpadu TNI-Polri dan instansi terkait menggelar Operasi Yustisi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, dengan sasaran para pengendara serta warga setempat, yang tidak menggunakan masker, Jumat malam hari (25/06/2021).

Operasi Yustisi Terpadu ini dipimpin oleh Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan, dan dalam kegiatan tersebut melakukan tindakan tegas kepada pelanggar yang tidak mengikuti aturan Prokes.

Dalam kegiatan tersebut, masih didapati 2 orang warga terjaring dikarenakan melanggar Protokol Kesehatan tidak memakai masker.

“Kepada kedua warga tersebut langsung diberikan sanksi fisik berupa push up dan diberi imbauan, agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19,”.


Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos bersama Personel Polsek Takisung melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos melakukan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan tokoh agama di Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kab. Tala.

“Peran serta toga, tomas, toda dan seluruh elemen masyarakat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Iptu Danang Eko P, S.Sos

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, toda maupun warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Takisung.

Kapolsek juga mengatakan,” Diharapkan dengan selalu bersilaturahmi ke Toga,Tomas,Toda tercipta kemitraaan Polri dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi baik sehingga menciptakan situasi yang aman serta kondusif,” pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

  



Bersama Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut, pihak Kepolisian Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan Vaksinasi Massal kepada masyarakat dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke - 75 pada hari Sabtu 26 Juni 2021 bertempat di Puskesmas Panyipatan dan Puskesmas Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.

Persiapan dan koordinasi telah dilakukan pihak Polsek Panyipatan dengan Puskesmas Panyipatan dan Puskesmas Batakan dengan memberikan informasi kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Terkait penyampaian surat secara resmi ke kepala desa juga telah dilakukan dengan harapan kegiatan vaksinasi massal ini dapat didukung dengan membantu mengarahkan warga untuk hadir dalam vaksinasi.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyatakan bahwa, pelaksanaan vaksin massal ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara sekaligus mensukseskan program pemerintah guna mencegah penularan Covid 19.

Dukungan semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi nasional sangat dibutuhkan. Kami berharap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin ini aman dan halal . Kemudian kami menghimbau agar masyarakat jangan terpengaruhndengan informasi yang tidak benar atau hoax, jelas Kapolsek Panyipatan.

 


 



 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Premanisme di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di Pasar yang ada di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penjual dan pengunjung pasar, agar tidak terjadi tindakan kriminalitas atau premanisme yang meresahkan masyarakat.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan  SPBU di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan arahan dan himbauan kepada pengawas, petugas SPBU maupun masyarakat yg sedang mengisi Bbm agar dalam pengisian BBM harus sesuai aturan standar atau tidak menyalah  saat pengisian BBM serta tidak ada yang melangsir.

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama mematuhi protokol Kesehatan Pemerintah.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.
 

 

"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


"IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",

 




Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyebaran Berita HOAX di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar tidak mudah percaya berita Hoax.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulny serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.


"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Bripka Rully A

Ikhlas melayani Tulus Melindungi


Bhabinkamtibmas Polsek Takisung mensosialisasikan ” Adaptasi kebiasaan baru” kepada warga masyarakat, mengingat masih adanya penyebaran Covid -19, supaya masyarakat mengerti dlm hal membiasakan diri untuk hidup Sehat, bersih dgn menerapkan protokol kesehatan, disamping itu supaya tetap memelihara keamanan serta ketertiban dilingkungan keluarga /tempat tinggal, wilayah Kecamatan Takisung maupun Desanya supaya situasi selalu kondusif.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko P, S.Sos , Bripka Rully A melakukan Ssosialisasi ke Desa Binaannya, Sabtu tgl 26/06/2021 

Pada saat kunjungan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan maupun ajakan kepada I Ketut Wardi untuk tetap menjaga kebersihan di keluarga, lingkungan sekitar tempat tinggal dan yang paling penting waspada terhadap penyebaran virus corona Covid -19, biasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak bila bertemu dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan virus Corona Covid -19.

Himbauan lain juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warganya apabila melaksanakan kegiatan – kegiatan adat /keagamaan mohon kiranya untuk tidak melibatkan banyak orang, dan dgn tetap mentaati protokol kesehatan “imbau Bripka Rully A”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di tengah tengah masyarakat sekaligus untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Takisung secara rutin mengelar kegiatan patroli dan dialogis bersama warga guna untuk memberikan himbauan Prokes dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos dan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Takisung yang pada pagi ini. Jumat (2/4/2021) menyambangi warga masyarakat yang sedang ngobrol santai di wilayah Kecamatan Takisung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S. Sos, tidak lupa menyelipkan himbauan Prokes agar selalu gunakan Masker selain itu memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud.

“Kami sampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Takisung cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolsek Takisung

Lebih lanjut ia berharap kepada seluruh warga, terutama para tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah ikut menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial serta berita tersebut tidak jelas sumbernya dan dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” tambahnya.

menjelaskan bahwa dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah pemukiman selalu melaksanakan patroli dan juga dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Dengan menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga, diharapkan warga dapat secara bersama sama untuk ikut berpartisipasi dan peduli didalam menciptakan pengamanan swakarsa di lingkungan masing masing demi ketertiban dan keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing masing dan apabila menjumpai hal hal terkait potensi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas warga tidak sungkan untuk menyampaikan kepada aparat keamanan sehingga tidak langsung bertindak atau main hakim sendiri,” jelas Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Bertempat di Joglo Pesat Gatra, Kepolisian Resor Tanah Laut (Polres) menggelar vaksinasi massal Covid-19 secara serentak, Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 30 Juni mendatang serentak dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. Vaksinasi Covid-19 massal secara serentak dilakukan oleh 34 Polda serta jajaran dengan tema Satu Juta Vaksinasi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membebaskan Kabupaten Tanah Laut dari penyebaran virus Covid-19.


“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian Polri untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga Polri khususnya Polres Tanah Laut akan melaksanakan vaksinasi massal” Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada masyarakat Tanah Laut untuk tidak takut Vaksin, silahkan datang langsung ke Polres Tanah Laut dengan membawa KTP. Selain itu, tidak dalam keadaan hamil dan berada dalam keadaan sehat.

“Vaksinasi Tahap II dilaksanakan setelah dua puluh delapan hari dari pelaksanaan Vaksin Tahap I” Tutup Kapolres.

Sambang desa dilakukan oleh bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini terlihat ketika Anggota Polsek berkunjung ke Desa Kurau  Kec Kurau Kab.Tanah laut, Sabtu (27/06/2021). sejumlah warga yang lagi berkumpul di depan rumah salah satu warga desa binaan. Kemudian dengan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warga melaksanakan berbincangan tentang situasi yang terjadi dilingkungan tersebut .

“kami sengaja datang untuk berdialog langsung kepada warga desa dalam hal menjaga keamanan bersama sama dengan warga untuk terus jaga kamtibmas agar selalu kondusif” Ujar Bripka Edi Sunardi SH

Dengan sambang desa ini diharapkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan tercipta bersama bhabinkamtibmas serta bersama cegah penyebaran covid 19 di desa binaan walaupun musibah banjir telah terjadi diwilkum polsek kurau
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan selatan

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.

Polsek Kurau polres tanah laut Polda kalsel melalui Bhabinkamtibmasnya  mensosialisasikan tentang sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) kepada Masyarakat Desa Di kec Kurau Kab.Tanah laut Provinsi Kalimantan selatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

"Kegiatan Saber Pungli ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo sejak masih awal dan tetap dilaksanakan hingga saat ini," kata Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel , AKP Darso di mako polsek Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan Sosialisasi pungli ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan Selatan

Sementara,melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kurau , meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Bripka Makmur

"Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dengan tidak adanya pungli serta masyarakat memiliki kepercayaan kepada aparatur desa," tukasnya.


 Patroli Rutin Daerah Rawan Laka Lantas Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan





Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut rutin melaksankan giat patroli baik Siang dan Malam hari di sekitar kawasan perbatasan di Jl. A. Yani Ds. Sei. Jelai wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Minggu (26/06/2021)

Kegiatan Patroli Tempat Rawan seperti di laksanakan di Jalur perbatasan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto S.H, M.Hum, agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan Selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan Patroli rutin Seperti ini di Jalur Perbatasan ini  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya patroli dan anggota dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


Kegiatan Patroli Jalur Perbatasan ini menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Joko Sulistiyo S..S .H. dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya laka baik Siang ataupun Malam hari, mengambil sasaran meliputi kawasan Perbatasan  Jalur rawan Laka Lantas, Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga Masyarakat.


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka. Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi perbatasan kawasan tempat rawan  laka lantas dan kriminilitas yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya yang berada di Jl. A. Yani Ds, Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar Jalur Perbatasan  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang berada di Jl. A. Yani Ds, Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Dengan adanya Patroli dari Anggota Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 

Polda kalsel Polres Tanah Laut Polsek Kurau . Mengantisipasi aksi tindak kejahatan jajaran Polres Tanah Laut khususnya Polsek Kurau terus menggelar patroli utamanya pada malam hari, Jumat malam (25/06/2021).

Petugas jaga Polsek Kurau Polres Tanah Laut kali ini melaksanakan patroli di beberapa kantor Bank di wilayah hukum Polsek Kurau serta beberapa Anjungan Tunai BRI (ATM). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso melalui Kasi Humas Polsek Kurau Bripka Riduansyah mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah Kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga.

“Untuk itu Polisi khususnya Polsek Kurau akan selalu melakukan pengecekan baik di sekitar kantor Bank maupun dibeberapa ATM Center. Nantinya anggota akan melakukan pengecekan baik kondisi ATM apakah ada yang janggal serta melihat aktivitas perbankan baik melalui CCTV maupun dengan berdialogis dengan petugas Satpam,” ungkap Kasi Humas.

Demi terciptanya situasi aman dan kondusif, Personel Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Patroli dialogis ke warga , Jumat malam (25/06/2021).

Patroli dialogis dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas pada kawasan Wisata sekaligus memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso mengatakan bahwa kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Kurau merupakan agenda rutin dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Disamping itu, kegiatan patroli dialogis juga menjadi media penyampaian imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi

 Wujudkan Situasi dan Kondusif Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Pemukiman warga, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan.Minggu ( 26/06/2021).




Kegiatan Patroli Kamtibmas di Pemukiman warga Masyarakat ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Pemukiman warga masyarakat ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Pemukiman warga masyarakat ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli  hari ini Bripka Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi  Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.  Sugeng melaksanakan Monitoring situasi di sekitar Pemukiman warga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya tindak pidana yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Menuju New Normal, Polsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel terus memberikan sosialisasi kepada warga  dalam setiap kekesempatan.

Kapolsek Kurau polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terkait program pemerintah New Normal agar warga lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah supaya tidak tertular Covid-19.

Kegiatan sosialisasi new normal atau tata kehidupan baru ini sesuai instruksi bapak Kapolda Kalimantan selatan 

“Gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, budayakan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap akan melakukan dan usai melakukan aktivitas, jaga jarak aman hindari kerumunan, ” ungkap Kapolsek .

Waspada Gangguan Dari  Luar Di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. 



Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kejahatan Kamtibmas di Mako Polsek anggota secara rutin melaksankan kegiatan sispam Mako guna Deteksi Dini dan Antisipasi terhadap kegiatan Teror dan Penyerangan Terhadap Mako Kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian tersebut, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu (25//06/2021)





Kegiatan Sispam Mako dan Patroli siaga di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perinth dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Setiap personil harus tetap Siaga dan jangan lengah ,agar situasi kamtibmas khusunya di Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Kegiatan Sispam Mako ini  rutin dilaksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota jaga untuk memastikan situasi benar - benar aman dan kondusif , serta akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang di pastikan sudah dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Mapolsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melaksanakan Patroli di sekitar Mako dan melakukan pemeriksaan disetiap sudut dan jalan masuk mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan di setiap sudut mako Polsek Tambang Ulang selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku teror akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                        POLDA KALIMANTAN SELATAN               


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Polda Kalimantan Selatan - Polres Tanah Laut - Polsek Kurau ,pada hari Jumat malam tgl 25 Juni 2021.  AIPDA Rahmad WJ Selaku Kaspk 2 polsek Kurau melaksanakan pam siaga mako sesuai SOP dgn menutup atau menurunkan portal gerbang utama keluar masuk mako polsek Kurau.

Adapun tujuan dari pengamanan mako guna memudahkan pengecekan maupun pemeriksaan orang yang datang maupun tamu yang tidak kenal memasuki mako polsek Kurau utk menghindari hal -hal yang tidak kita inginkan maka dari itu kita wajib melakukan pengawasan di pintu masuk atau gerbang untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan terutama masyarakat yang mau masuk melapor kekantor polisi kita melakukan pemeriksaan lebih dahalu, karena di daerah lain sering terjadi pemyerangan terhadap personil yang jaga mako untuk itu kita sebagai penjagaan mako polsek Kurau perlu kita mewaspadai dan memeriksa barang- barang bawanya yang mau bertamu sehingga kita dapat antisipasi mencegah tindak kriminal, untuk itu pimpinan selalu menghimbau dan mengingatkan bagi anggota yg melaksanakan jaga mako utk selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dgn pam siaga mako.

Adapun hal-hal yg harus diperhatikan anggota utk sarana pendukung kelengkapan personil yg melaksanakan pam siaga mako diantaranya seperti rompi anti peluru senjata organik yg merupakan inventaris polsek.

Pengamanan mako sering dilaksanakan pd saat anggota melaksanakan piket malam krn disaat mekaksanakan piket malam sbg anggota piket wajib melindungi dan mengamankan baik personil maupun keamanan mako, utk menghindari hal-hal yg tdk kita inginkan dr kejahatan maupun tindak pidana.

 Laksanakan Patroli Rutin Perkantoran Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan



Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu ( 25/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka. Sugeng  bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Polda Kalimantan Selatan . Bertempat di Kantor Puskesmas kec bumi makmur Kab tanah laut. WaKapolsek Kurau IPDA Surono dan  Anggota  melaksanakan pengamanan dan monitoring pemberian vaksin covid 19. Penyuntikan Vaksinasi  Covid 19 jenis Sinovac Tahap I kepada para lansia, masyarakat umum, dan pelayanan publik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut  dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cun Cun Kurniadi SIK MH ditempat terpisah mengatakan bahwa Para kapolsek dan  Bhabinkamtibmas hari ini melaksanakan pengamanan pemberian suntikan vaksin Covid 19 mengecek langsung dan monitoring serta melakukan pengamanan selama pelaksanaan pemberian suntikan vaksin Covid 19 kepada lansia, pelayanan publik, dan masyarakat umum.

“Pengamanan kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada vaksinator serta tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin tersebut.” terang Kapolres. 

“Saya berharap kepada Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan kegiatan ini dapat memberikan himbauan kepada warganya agar tidak takut serta tetap patuh pada protokol kesehatan,” tutupnya.

 Kegiatan Rutin Malam Di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.



Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu ( 25/06/2021).







Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka. Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Patroli Tempat Rawan 3C Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan  


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat Obyek vital  di ATM BRI Ds. Pulausari, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan obyek vital yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Selasa (22/06/2021).





Kegiatan Patroli Kamtibmas di Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini ruitin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.


Pada Kesempatan Patroli Siang  hari ini Bripka.Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan obyek vital  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya ATM BRI di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar Mesin ATM BRI untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana ATM BRI yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S S.H.mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Polres Tanah Laut melalui Polsek Kurau gencar melakukan
sosialisasi dan pembagian leaflet Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Laut Nomor 99 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Sabtu (26/06/2021)

Kapolres Tanah Laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK SH MH melaksanakan Direktif Kapolda Kalsel tentang tentang Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kurau  AKP Darso beserta anggotanya mengenai sosialisasi dan pembagian leaflet Perbup Nomor 99 tahun 2020

Kasubbag Humas Polres  Tanah Laut AKP Hj.Nursamdinah saat dihubungi mengatakan tujuan kegiatan ini diharapkan masyarakat Tanah Laut  mengetahui adanya Perbup Nomor 99 tahun 2020.

“Agar masyarakat mengetahui adaptasi kebiasaan baru dengan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga
berkurang jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, sabtu (26/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

Petugas Patroli Spbu Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut  Polda Kalimantan Selatan.


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat rawan di SPBU Ds.Sei. Jelai, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan SPBU yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu (26/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas tempat rawan seperti di SPBU ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat rawan seperti SPBU ini rutin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  tempat rawan seperti di SPBUini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S. S.H. 


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka.Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan tempat rawan  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya SPBU di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar SPBU untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana SPBU yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.  mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, sabtu (26/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Porwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

Sebanyak 200 warga menjalani vaksinasi COVID-19 massal di Puskesmas Bumi mAkmur wilkum Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan 

"Dari Puskesmas Bumi makmur menyediakan sekitar 400 vaksin " kata Kepala Puskesmas Bumi makmur pada Sabtu kemarin.

Menurut dia, sosialisasi vaksinasi salah satunya dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan petugas RT dan RW di wilayah Kec Bumi makmur

Tak hanya itu, warga KTP Tanah laut yang bisa mengikuti vaksinasi massal itu dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Antusiasme masyarakat sangat mendukung. Kami data satu persatu, mereka juga ingin divaksin semua," katanya.

Vaksinasi massal di Puskesmas Bumi makmur diadakan pukul 09.00-12.00 WIB bekerjasama dengan aparat Koramil dan Kecamatan bumi makmur

Kapolsek Kurau AKP Darso ketika meninjau vaksinasi massal di puskesmas bumi makmur pada sabtu (26/06/2021). Sebelum divaksin, warga terlebih dahulu mendaftar dan mengambil formulir, untuk selanjutnya diperiksa kesehatannya di antaranya cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Adapun prioritas dalam vaksinasi yang menggunakan vaksin CoronaVac itu saat ini adalah warga penyandang disabilitas dan warga berusia di atas 18 tahun ke atas.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Suriansyah mengatakan, mengikuti vaksinasi untuk menjaga imun tubuh agar selalu sehat dan bisa terlepas dari covid 19

"Ini vaksin pertama bagi saya dan sampai saat ini belum ada keluhan," kata peserta vaksinasi Suriansyah yang bekerja sebagai guru madrasyah kec bumi makmur


 Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, sabtu (26/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 Serah Terima Petugas Jaga Baru dan Petugas Jaga Lama Di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan .





Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan , guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada hari ini Minggu 26/06/2021, sekitar pukul : 08.00 wita dilaksanakan serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajibab menyampaikan bagaimana situasi komtibmas selama 1x12 jam di wilkum Polsek Tambang ulang, setalah melaksanakan serah terima tugas jaga baru, kepada Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik barikut jumlah tahanan 2 ( Dua ) orang laki-laki dewasa lengkap dan dalam keadaan sehat, kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perintah dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. , para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu.Joko Sulistiyo S, S.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Tambang Ulang, kondisi situasi mako selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk gangguan yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku  akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG



 Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, sabtu (26/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 Patroli Rutin Malam Tempat Rawan Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut  Polda Kalimantan Selatan.


 Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat rawan di SPBU Ds.Sei. Jelai, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan SPBU yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Sabtu (25/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas tempat rawan seperti di SPBU ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat rawan seperti SPBU ini rutin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  tempat rawan seperti di SPBUini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S. S.H. 


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan tempat rawan  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya SPBU di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Nuryudi melaksanakan pengecekan situasi sekitar SPBU untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana SPBU yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.  mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



Statistik Pembaca