Minggu, 01 Mei 2022

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan malam hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Minggu (01/05).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K memimpin langsung apel tersebut dan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Personil Polres Tanah Laut dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengatakan bawah Strategi yang diterapkan dalam pengamanan ini adalah misi kemanusian dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif yang humanis.

“Laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, Intinya pengaman ini adalah dalam rangka memperlancar kegiatan masyarakat kemudian juga memperlancar kegiatan lalu lintas, menjaga kondusifitas supaya masyarakat warga Tanah Laut dalam menyambut hari raya idul fitri besok dengan nyaman dan tentram” ungkap Kapolres.

Mari kita harus bergandengan tangan, bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik dapat berjalan aman dan lancar.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) Lebaran Operasi Ketupat Intan 2022 di simpang tiga bentok, Kecamatan Bati - Bati, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (1/5).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K  Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan menjelang mulai dari kelengkapan personel yang bertugas maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Kesiapan ini terdiri dari segi aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait seperti halnya TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” Ujarnya.

Operasi Ketupat Intan 2022, selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri sekaligus juga meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres menambahkan dalam Operasi Ketupat Intan 2022 Kita mendirikan 1 Pos Pengamanan di Simpang Tiga Bentok Kecamatan Bati Bati dan 2 Pos Terpadu yang terletak di Pantai Takisung dan Pantai Batakan

“Pos-pos tersebut sudah disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing masing. Ada yang berdasarkan potensi gangguan kamtibmas serta potensi rawan laka maupun rawan macet,” jelas Kapolres. 

Statistik Pembaca