Senin, 12 Februari 2024

 


Polres Tanah Laut bersama Polsek Jajaran melakukan kegiatan pemasangan spanduk himbauan sukseskan pemilu, Senin (12/2). Imbauan masyarakat ini dipasang di tempat keramaian yg ada di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Spanduk imbauan ini menyampaikan pesan penting dalam menjaga keamanan dan kedamaian khususnya di wilayah Tanah Laut menjelang pemilihan umum.

“Kami mengingatkan warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat. Ini juga sebagai upaya preventif kami agar Pemilu bisa berjalan sesuai amanat Undang-Undang,” Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Hari Setiawan, A.Md.

Diharapkan dengan adanya spanduk ini, lanjut Kasi Humas, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga situasi kondusif jelang Pemilu.

“Cara ini memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi dan memberikan hak pilihnya pada pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung," pungkasnya.

Polres Tanah Laut telah melaksanakan pergeseran pasukan dan pengawalan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Tanah Laut tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara resmi di dua lokasi, yaitu Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Jalan Samudra dan SMA PGRI Pelaihari yang berlokasi di Jalan A. Syairani, Pelaihari, pada hari Senin (12/2).

Logistik Pemilu yang dipindahkan dari Gudang Logistik KPU tersebut dialihkan menuju Panitia Pemilihan Kecamatan di beberapa wilayah, termasuk Kecamatan Kintap, Kecamatan Jorong, Kecamatan Takisung, dan Kecamatan Pelaihari. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan matang dalam menghadapi jalannya proses pemungutan suara.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Hari Setiawan, A.Md mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dihadiri Para Pamatwil, Para Kapolsek, serta personil pengamanan TPS.

“Mereka semua turut serta dalam pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu mulai dari Gudang Logistik KPU hingga sampai ke Pusat Pemungutan Suara (PPS), Tempat Pemungutan Suara (TPS), proses pemungutan suara, dan kembali ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta kantor KPU Tanah Laut” Ucap Kasi Humas.

Polres Tanah Laut bersama instansi terkait lainnya bertekad untuk menyelenggarakan Pemilu yang aman, transparan, dan berkualitas, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.


 

Statistik Pembaca