Minggu, 13 Agustus 2023

PELAIHARI – Para relawan Kampung Bebas Narkoba di Ambawang Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), terus berbenah melakukan gotong royong.

Kampung Bebas Narkoba baru dicanangkan oleh Polres Tala, melalui Satresnarkoba. “Keberadaan relawan ini sangat diperlukan, untuk itu pihak Polres Tala menyediakan sarana posko, agar kegiatan relawan dan aktivitas dalam upaya pemberantasan Narkoba dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua Relawan Kampung Bebas Narkoba Airlangga saat dihubungi lenteraKlkalimantan.com, Minggu (13/8/2023).

Airlangga menyebutkan, Kelurahan Sarang Halang menjadi pioner atau juga percontohan, di Tala sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Ia menambahkan, sebelum kegiatan lain dilaksanakan di Posko Kampung Bebas Narkoba, pihaknya bersama beberapa relawan melaksanakan gotong royong pembenahan posko.

“Sebelum membahas materi yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan edukasi perang melawan Narkoba. Hari ini dilaksanakan gotong royong pembersihan Posko dan pengurugan dengan batu split,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kasat Narkoba Iptu May Felly, pihaknya merasa bersyukur, relawan Kampung Bebas Narkoba sangat mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, sarana Posko Kampung Bebas Narkoba nantinya sebagai tempat sarana edukasi narkoba kepada masyarakat setempat.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan rapat kerja dalam rapat kerja itu ada beberapa hasil sasaran yang sudah dikerjakan.

Statistik Pembaca