Polsek Kintap Polres Tanah Laut intensifkan menggelar kegiatan berupa Jumling atau Jum’at Keliling. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin Desa Sei Cuka Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Jum’at, (24/7/2020).

Aksi yang dimotori oleh Kapolsek Kintap Polres Tanah Laut IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K, diikuti oleh Para Kanit dan Anggota dari Polsek Kintap. Dalam kegiatan Jumling ini, diawali dengan melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Kapolsek Kintap melalui Kanit Lantas Aipda Suharto untuk memberikan himbuan-himbuan Kamtibmas antara lain : Covid19, Karhutla, Operasi Patuh Intan 2020.

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan


Polsek Kurau polres tanah laut Polda kalsel melalui Bhabinkamtibmasnya  mensosialisasikan tentang sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) kepada Masyarakat Desa Di kec Kurau Kab.Tanah laut Provinsi Kalimantan selatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

"Kegiatan Saber Pungli ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo sejak masih awal dan tetap dilaksanakan hingga saat ini," kata Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel , AKP Darso di mako polsek Jumat (24/7/2020).

Kegiatan Sosialisasi pungli ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Handil Negara , Bripka Widhi memberikan info kewarga agar melaporkan jika ada aparatur Desa melakukan pungli dalam pelayanan kepada warga masyarakat.

"Supaya terwujud pelayanan publik yang terbebas dari pungli, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Bripka Widhi

"Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dengan tidak adanya pungli serta masyarakat memiliki kepercayaan kepada aparatur desa," tukasnya.

Gatur pagi polsek kurau polres tanah laut polda kalsel  berikan pelayanan kepada masyarakat. Giat kring pagi Anggota Polsek kurau polres tanah laut polda kalsel  di jalan masuk sekolah dan simpangan dan pertigaan  pengaturan arus Lalulintas serta menyeberangkan anak sekolah,Orang belanja ke Pasar, ke Kantor untuk menjaga terjadinya kemacetan maupun Laka – lantas.

Kegiatan tersebut merupakan protap pos awal anggota polsek kurau polres tanah laut polda kalsel , agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.Jumat ( 24/7/2020)

Kegiatan pengaturan arus lalin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Sementara Kapolres  tanah laut polda kalsel  AKBP Cun cun Kurniadi melalui kapolsek kurau polres tanah laut polda kalsel  mengatakan dengan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat, baik yang berangkat ke sekolah , kerja maupun ke pasar merasa terlayani,terlindungi dan terayomi. pungkas kapolsek

Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Kurau Polres Tanah laut  Polda Kalsel sebanyak 2 anggota piket baru dan 3 anggota piket lama dihalaman apel Mako Polsek Kurau , Jumat pagi (24/7/2020) 08.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Kaspk 1 , di lanjut pengecekan Tahanan jumlah 5 orang dalam keadaan sehat, Pengecekan Fanther Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Kurau
Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel Polres, Jumat (24/7/2020), telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Kurau.

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Kurau bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Kurau dilakukan oleh anggota Polsek Kurau.

Kapolsek Kurau AKP DARSO Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Kuru ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Kurau.
Situasi keamanan Wilayah Kec .Kurau memang bisa di katakan sangat aman, namun Kepolisian sektor Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Pemandangan terlihat tidak seperti hari – hari biasanya, kini penjagaan Mapolsek Kurau diperketat. Dulu Mako Polsek Kurau memiliki dua pintu tp saat ini hanya difungsikan satu pintu saja. Dan pada malam hari semua pintu yang masuk ke mako polsek kurau dalam keadaan tertutup.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan apabila ingin membesuk tahanan.

Kegiatan penjagaan Mako dan Penebalan anggota Polri  sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

“Memang di wilayah Kurau ini aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Kapolsek.

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso juga menginstruksikan kepada piket jaga mako untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkap Darso.
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada hari kamis Malam (23/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya

Bripka Nazarullah Bhabinkamtibmas Desa Tabanio Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakn Jumling Di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Tabanio, Jum'at (24/07/2020)

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga yang ikut berjamaah, yakni; “agar selalu menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah serta terus menjaga hubungan baik antar sesama warga, dan selalu berlomba-lomba di dalam kebaikan serta peduli terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, yaitu dengan aktif menjaga siskamling dan peduli terhadap tamu atau orang asing yang di anggap kurang bersosialisasi terhadap warga sekelilingnya, dalam rangka mencegah atau mengantisipasi gangguan kamtibmas ataupun hal-hal buruk lainya, serta mengingatkan kepada para jamaah agar hati-hati dan waspada tentang Karhutla dan menghimbau agar masyarakat tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, dan mengingatkan untuk selalu gunakan masker baik di saat beribadah di masjid maupun beraktifitas di luar, selalu cuci tangan denagn air mengalir dan gunakan Handsanitaizer.” ucap Bripka Nazarullah

Kehadiran Bhabinkamtibmas atau anggota Polri di tengah-tengah masyarakat sangat di harapkan oleh masyarakat sebagai bentuk atau wujud pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan tentram dengan kehadiran aparat kepolisian dilingkungan tempat tinggalnya.
Kegiatan apel serah terima penjagaan dari jaga lama ke jaga baru telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Kurau Polres Tanah laut  Polda Kalsel sebanyak 2 anggota piket baru dan 3 anggota piket lama dihalaman apel Mako Polsek Kurau , Kamis malam (23/7/2020) 20.00 WITA

Pelaksanaan serah terima penjagaan di pimpin oleh Kaspk 1 , di lanjut pengecekan Tahanan jumlah 5 orang dalam keadaan sehat, Pengecekan Fanther Patroli situasi secara umum dalam keadaan aman.

“Personil dihimbau untuk tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, giatkan sosialisasi terkait covid-19 dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas secara optimal, kata Personil piket siang Polsek Kurau
Anggota Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengimbau kepada warga masyarakat desa di kec kurau agar berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Jumat ( 24/7/2020)

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut AKP Darso mengatakan anggotanya tetap aktif memberikan imbauan cegah Karhutla kepada warga, diawal awal bulan masuk musim kemarau.

Kegiatan himbauan tentang karhutla ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

"Petugas kami menyampaikan tentang larangan membakar musim kemarau ini dan sanksi hukum bagi pelaku pembakar lahan atau hutan kepada warga," ucapnya. "Kami berharap ini bisa dipahami bersama-sama demi kita semuanya," lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bila membuka lahan untuk pertanian maupun pemukiman dilakukan secara gotong royong dan tidak dengan cara membakar karena dapat berdampak kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kami juga menjelaskan sanksi hukum apabila ada warga yang melanggar larangan tentang pembakaran hutan dan lahan," tuturnya.

Dia juga mengajak warga untuk terus menjaga situasi keamanan agar terus tetap kondusif. "Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas tetap lancar dan nyaman,' tegasnya. 
Pada hari Jum'at tanggal 24 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Sosialisasi tentang karhutla ini terus kami lakukan dengan mengedepankan anggota bhabinkamtibmas Polsek Jorong. Mereka menyambangi rumah-rumah warga untuk meminta larangan karhutla, ”ucap Kapolsek Jorong IPDA H.SAMSUDI, Jumat, 24 Juli 2020.


Sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan karhutla, sehingga diharapkan akan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembangunan hutan dan lahan sembarangan, karena hal ini dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.


Dengan sosialisasi yang kami lakukan, maka masyarakat akan semakin sadar, paham, dan mengerti resiko dari karhutla, serta bisa melakukan langkah penanggulangan. Pada akhirnya nanti, bisa menekan jumlah karhutla yang terjadi khususnya di Kecamatan Jorong.
sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H
Pada hari Jum'at tanggal 24 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H



Pada hari jum'at 24 juli 2020 Anggota Polsek Jorong melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lingkungan Masyarakat salah satunya Mesjid yang ada di Desa Jorong dan Mako, Guna memutus Rantai Penyeberan Covid19, Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.



Pada hari jum'at 24 juli 2020 Anggota Polsek Jorong melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lingkungan Masyarakat salah satunya Mesjid yang ada di Desa Jorong dan Mako, Guna memutus Rantai Penyeberan Covid19, Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.
Pada hari Jum'at tanggal 24 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H
Pada hari Jumat tanggal 24 juli 2020 Personil Polsek Jorong telah melaksanakan giat Patroli Selektif daerah rawan terjadi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, guna terciptanya rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat, mencegah terjadinya Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, dengan sasaran Rumah warga, Kantor Kecamatan Jorong, Puskesmas Jorong, Pertokoan Indomaret, Alfamat Ds. Jorong dan Bank BNI Unit Asam - asam dan Bank BRI Jorong Kec. Jorong Kab. Tanah Laut sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

Sosialisasi tentang karhutla ini terus kami lakukan dengan mengedepankan anggota bhabinkamtibmas Polsek Jorong. Mereka menyambangi rumah-rumah warga untuk meminta larangan karhutla, ”ucap Kapolsek Jorong IPDA H.SAMSUDI, Jumat, 24 Juli 2020.


Sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan karhutla, sehingga diharapkan akan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembangunan hutan dan lahan sembarangan, karena hal ini dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.


Dengan sosialisasi yang kami lakukan, maka masyarakat akan semakin sadar, paham, dan mengerti resiko dari karhutla, serta bisa melakukan langkah penanggulangan. Pada akhirnya nanti, bisa menekan jumlah karhutla yang terjadi khususnya di Kecamatan Jorong.
sesuai dengan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H





Pada hari jum'at 24 juli 2020 Anggota Polsek Jorong melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lingkungan Masyarakat salah satunya Mesjid yang ada di Desa Jorong dan Mako, Guna memutus Rantai Penyeberan Covid19, Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.




Pada hari jum'at 24 juli 2020 Anggota Polsek Jorong melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lingkungan Masyarakat salah satunya Mesjid yang ada di Desa Jorong dan Mako, Guna memutus Rantai Penyeberan Covid19, Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.




Pada hari jum'at 24 juli 2020 Anggota Polsek Jorong melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lingkungan Masyarakat salah satunya Mesjid yang ada di Desa Jorong dan Mako, Guna memutus Rantai Penyeberan Covid19, Kegiatan ini di Lakukan berdasarkan Intruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.
Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Jum'at (24/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .

Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI













Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.




Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Jum'at (24/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .




Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.







“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI














Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.




Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Jum'at (24/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .




Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*




Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.







“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI





Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Jorong pada hari Jum'at (24/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Jorong, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti ATM BRI dan Perkantoran .

Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel.IPDA H.SAMSUDI mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


“Dengan melakukan patroli Pagi hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas H.SAMSUDI


Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Kurau, Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin melakukan patroli setiap hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurau pada hari Jumat siang (24/7/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Padang Luas, pusat kecamatan setempat dan tempat tempat objek Vital Seperti Gardu ATM BRI dan Perkantoran .
Kegiatan Patroli Rutin ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP Darso mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”jelas Darso

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian diwilayah Hukum Polda Kalsel untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas. “Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,”pungkasnya
Kapolsek Kurau AKP Darso dan Anggota laksanakan Kegiatan Bakti Sosial kurve dan penyemprotan disinpektan bersama sama dengan Perangkat Desa di masjid Nurul Ihwan Ds Tambak Karya kec Kurau Kab. Tanah Laut.
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari malam ini (Kamis, 24/07/2020) Kanit Binmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Madansyah melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada Pemuda di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari malam ini (Kamis, 24/07/2020) Kanit Binmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Madansyah melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada Pemuda di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari malam ini (Kamis, 24/07/2020) Kanit Binmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Madansyah melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada Pemuda di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari malam ini (Kamis, 24/07/2020) Kanit Binmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Madansyah melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada Pemuda di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Sampai saat ini Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian himbauan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga  di wilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Hari malam ini (Kamis, 24/07/2020) Kanit Binmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Aiptu Madansyah melaksanakan sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kepada Pemuda di Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly SH,MH menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dengan mematuhi protokol kesehatan
Kegiatan ini terus dilakukan Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan harapan masyarakat di Kecamatan Pelaihari maupun Bajuin ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus Corona,” ucap Kapolsek
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Anggota Polsek Pelaihari melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Jumat (24/07/2020) pagi.



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Banyaknya aktivitas di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat bekerja dan berangkat sekolah menjadikan arus lalu lintas padat, dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat aman dan nyaman.



Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Aiptu Fathurrahman ditempatkan di Depan SMPN 2 Pelaihari guna pengaturan lalu lintas.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly SH.,MH menyampaikan, Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di pagi hari yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas.
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Anggota Polsek Pelaihari melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Jumat (24/07/2020) pagi.



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Banyaknya aktivitas di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat bekerja dan berangkat sekolah menjadikan arus lalu lintas padat, dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat aman dan nyaman.



Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Aiptu Fathurrahman ditempatkan di Depan SMPN 2 Pelaihari guna pengaturan lalu lintas.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly SH.,MH menyampaikan, Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di pagi hari yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas.
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Anggota Polsek Pelaihari melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Jumat (24/07/2020) pagi.



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Banyaknya aktivitas di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat bekerja dan berangkat sekolah menjadikan arus lalu lintas padat, dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat aman dan nyaman.



Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Aiptu Fathurrahman ditempatkan di Depan SMPN 2 Pelaihari guna pengaturan lalu lintas.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly SH.,MH menyampaikan, Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di pagi hari yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas.
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Anggota Polsek Pelaihari melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Jumat (24/07/2020) pagi.



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Banyaknya aktivitas di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat bekerja dan berangkat sekolah menjadikan arus lalu lintas padat, dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat aman dan nyaman.



Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Aiptu Fathurrahman ditempatkan di Depan SMPN 2 Pelaihari guna pengaturan lalu lintas.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly SH.,MH menyampaikan, Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di pagi hari yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas.
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Anggota Polsek Pelaihari melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Jumat (24/07/2020) pagi.



Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.



Banyaknya aktivitas di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat bekerja dan berangkat sekolah menjadikan arus lalu lintas padat, dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, membuat aman dan nyaman.



Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Aiptu Fathurrahman ditempatkan di Depan SMPN 2 Pelaihari guna pengaturan lalu lintas.


Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel Ipda May Pelly SH.,MH menyampaikan, Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di pagi hari yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas.
Menindalanjuti arahan dari Kapolsek Kintap Iptu Endris Ary Dinindra, S.I.K, untuk selalu jaga kesehatan agar terhindar dari Covid 19, anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan olahraga secara rutin, karena Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19. 

Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Hal ini disebabkan karena ketika anda berolahraga, kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih ini yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk kedalam tubuh. Olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya. 

Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi. Selain itu, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormone endorfin yang berguna untuk sebagai obat penghilang sakit alami dan penyenang suasana hati (hormon bahagia).

Dengan rajin berolahraga maka darah yang membawa oksigen, nutrisi dan beberapa mineral kebutuhan tubuh akan terdistribusi dengan baik keseluruhan tubuh, sehingga dapat mendorong percepatan regenerasi sel juga.

Berjemur pada pagi hari selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan imunitas karena bertujuan untuk mengaktifkan Ultraviolet D3 sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan dapat mencegah COVID-19 pada seseorang. Dilansir dari buku pedoman WHO dan FDA, wilayah Indonesia termasuk dalam zona iklim tropis, terletak pada lintang geografis 6° LU – 11,08° LS. Maka, berjemur yang baik yaitu pada pukul 07.30 sampai 09.30 dan atau 15.00 sampai 16.00 waktu setempat.
Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri (24/7/2020)

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)

Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Dalam arahannya Kapolsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K, mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”

Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K, selalu mengimbau Kepada Seluruh Personil  untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker salah satu Upaya efektif mencegah Penyebaran Virus Covid 19”.


Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau, yang diprediksi akan terjadi pada bulan Agustus tahun 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Kintap terus gencar melakukan sosialisasi karhutla kepada masyarakat.
”Sosialisasi mengenai karhutla ini terus kami lakukan dengan mengedepankan anggota bhabinkamtibmas Polsek Kintap. Mereka menyambangi rumah-rumah warga untuk memberitahukan mengenai larangan karhutla,” ucap Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K, Jum'at, 24Juli 2020.

Sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan karhutla, sehingga diharapkan akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bripka Dwi Ipung, Anggota bhabinkamtibmas Polsek Kintap juga memberitahukan mengenai ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan. Ini tertuang dalam KUHP Pasal 187 dan 188, serta Undang-Undang (UU) Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan pasal 78, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

Dengan sosialisasi yang kami lakukan, maka masyarakat akan semakin sadar, paham, dan mengerti resiko dari karhutla, serta bisa melakukan langkah penanggulangan. Pada akhirnya nanti, bisa menekan jumlah karhutla yang terjadi khususnya di Kecamatan Kintap.

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan
Untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas pada pagi hari, Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan menggelar pengaturan lalu lintas pagi hari, Senin (24/07/2020) pukul 07.00 wita.

Kegiatan tersebut, merupakan protap anggota Polsek Kintap setiap pagi. Petugas juga melakukan himbauan terhadap pengguna jalan, agar selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, baik yang berangkat kerja maupun berbelanja ke Pasar merasa terlayani, terlindungi dan terayomi,” 

Rahmad masyarakat Kintap mengatakan, walaupun wilayah Kintap arus Lalin Lancar namun petugas Polsek Kintap selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Terima kasih Pak Polisi Kintap, Ujarnya.

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruang pelayanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan (24/07/2020).

    Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin baik pada gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Kintap.

      Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19 lakukan penyemprotan pada daerah yang rawan penyebaran covid-19.

Dilakukan pengecekan rutin terhadap jumlah tahanan dan kondisi tahanan,  ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat (24/07/2020).

     Jumlah tahanan yang ada di Polsek kintap saat ini berjumlah 10 orang yang dalam kondisi sehat. para tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari kejaksaan Pelaihari, karena dalam masa pandemi covid 19 untuk mengurangi daya tampung rumah tahanan Pelaihari, maka tahanan yang statusnya belum memiliki kekuatan hukum tetap, penahanan sementara waktu dititipkan di mapolsek Kintap.

       Sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, pengecekan terhadap tahanan rutin dilakukan untuk memastikan keamanan dari para tahanan dan ruang tahanan.

     Kedisiplinan kunci dari keberhasilan suatu pekerjaan.

Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel, Jum'at (24/7/2020), melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan setiap pagi di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh faktor manusia, Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melalui Bhabinkamtibmas  Polsek Takisung  gencar melakukan sosialisasi tentang karhutla dengan cara pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener dan selebaran yang di tempel di tempat-tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di pahami dan diterima oleh masyarakat. Jum'at pagi ( 24/07/2020 )


Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Benua Lawas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A melaksanakan kegiatan patroli di desa binaan sebagai bentuk pelayanan terbiak kepada warga masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik agar warga masyarakat dapat mengenal lebih dekat  dengan Bhabinkamtibmas yang ada di desa binaannya sekaligus membentangkan spanduk tentang himbauan Karhutla dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Dilarang merokok dan atau membuang puntung rokok sembarangan khususnya dikawasan lahan dan hutan, Bagi masyarakat maupun korporasi yang akan bercocok tanam atau berkebun tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Apabila mengetahui kebakaran hutan dan lahan segera melaporkan kepada Kepolisian dan aparat terkait dan yang terakhir bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dikenai sangsi pidana sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan,” pungkas Bripka Rully A.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.
Patroli sambang dialogis dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A beserta memberikan himbauan seputar tentang protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dalam menyongsong fase adaptasi kebiasaan baru kepada beberapa warga sedang Beraktifitas di luar rumah untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti selalu jaga jarak aman terhadap penularan virus , selalu cuci tangan bersih dengan Hand Sanitizer dan serta selalu Memakai masker saat di luar rumah maupun saat bekerja. Jum'at  (24/07/2020)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, petugas juga menyampaikan pesan supaya warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman , tertib dan kondusif di tengah pemukiman lingkungan tempat tinggal masing – masing.

Hal ini dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas Desa Benua Lawas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel guna menciptakan situasi yang aman , tertib dan kondusif di wilayah melalui partisipasi warga masyarakat dalam ikut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pemukimannya termasuk dengan disiplin patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dalam menyongsong fase adaptasi kebiasaan baru di tengah kehidupan masyarakat

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako (Sispam Mako) terutama pada malam dan dini hari. Kamis (23/07/2020)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Brigadir Ricardo S beserta bersama seluruh Anggota Piket jaga melakasanakan sispam Mako.

pelaksanaan Sispam Mako ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H Brigardir Ricardo bersama Anggota piket jaga melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan dengan menggunakan senjata api disekitar bangunan Mako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi teror dan gangguan dari teroris atau pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang menginginkan situasi Kamtibmas tidak kondusif .

Kegiatan yang rutin dilakukan saat malam hari tersebut juga untuk mensterilkan Mapolsek Takisung dari benda – benda berbahaya yang dapat mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek. 

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.



Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, personil dari Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melaksanakan kegiatan patroli baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat. Kamis (23/07/2020)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H , Kegiatan patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel yang dipimpin oleh Ipda Munadi, yang pada malam ini mengelar patroli dan dialogis bersama sejumlah warga bertempat di Pertigaan Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung.

“Bagi warga yang mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah ada di setiap desa atau bisa juga langsung melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pesan Ipda Munadi.

ditempat terpisah, Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran saat dikonfirmas menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah Bank Bri Unit Takisung, Unit Patroli Polsek Takisung Brigadir Ricardo Smelaksanakan Patroli dan Sampaikan Pesan Waspada di BANK BRI Unit Takisung Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Kamis (23/07/2020)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BRI, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran. mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi
Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut dengan rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan sasaran tempat rawan untuk mengatasi kamtibmas, pemukiman penduduk dan objek vital yang ada diwilayah Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut serta tidak memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas Polsek Kintap Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung oleh SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aipda Adi widodo yang melakukan patroli sekaligus menyambangi, objek vital ATM Bank BNI dan Bank KALSEL di desa Muara Kintap Kec. Kintap Kab. Tanah Laut, Kamis (23/07/2020).

Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan meminta terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif. Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.
Kewaspadaan dalam perlindungan keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek kintap, sebagai Insan Bhayangkara yang meminta perlindungan, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan.

Statistik Pembaca