Rabu, 05 Januari 2022

TANAH LAUT - Bupati tanah Laut H. Sukamta didampingi Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. bersama Forkopimda menyerahkan hadiah doorprize hadiah utama percepatan vaksinasi 3 (tiga) Unit sepeda motor kepada warga masyarakat yang beruntung bertempat di gedung balairung jalan pancasila - pelaihari. Rabu (05/01/22).

Adapun pemenang undian hadiah utama 3 Unit Sepeda motor yaitu  ZONA 1 Saudari Maimunah dari Desa Tambang Ulang vaksin pada tanggal 26 Desember 2021, ZONA 2 saudari ITAH dari Desa Benua Lawas vaksin pada tanggal 22 Desember 2021, ZONA 3 saudari Putri alamat Ds Gunung Melati Vaksin pada tanggal 26 Desember 2021 yang diwakili oleh orang tua yang bersangkutan dikarenakan sedang mengikuti kegiatan perkuliahan di Poli Tehnik Pelaihari.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyerahkan secara simbolis doorprize hadiah utama kepada ke-3 pemenang undian didampingi Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K dan Kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari Ramadani, S.H, M.H.

Pada kesempatan ini Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para pemenang yang sudah turut serta dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi serta semoga hadiah utama berupa sepeda motor dapat bermanfaat bagi keluarga.

Pada kesempatan lain Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K memberikan selamat juga kepada para pemenang undian dan untuk segala kelangkapan surat menyurat kendaraan bermotor agar para pemeneng berkoordinasi dengan satuan lalu lintas polres tanah laut.

"dan sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada seluruh tenaga kesehatan atas usahanya dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi kami menghadiahkan sebuah Laptop baru kiranya dapat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi kedepanya" tutup Kapolres. 



TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. bersama Forkopimda menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi tahap 2 kab. tanah laut bertempat di gedung balairung jalan pancasila - pelaihari. Rabu (05/01/22).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh assisten 1 dan Ass 2 serta Kepala SKPD terkait Pemkab Tanah laut, Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Kapolsek Jajaran Polres Tala, Kepala Puskesmas Se Kab.Tanah Laut dan Camat se Kab.Tanah Laut.

Dalam kesempatan ini Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyampaikan bahwa untuk kab. tanah laut telah berhasil mencapai angka 74% vaksinasi berkat kerjasama yang baik di semua element dan kedepan dimohon kerjasamanya dari semua element untuk persiapan vaksinasi kepada lansia dan anak umur 6-11 tahun sehingga dapat tercapai 100% warga telah melaksanakan vaksin I di kabupaten tanah laut.

Pada kesempatan lain Kapolres Tanah Laut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh team vaksinasi selama percepatan vaksinasi mengejar target pemenuhan 70% vaksin beliau menggunakan bahasa keras dan menekan, hal tersebut dilakukan untuk kab. tanah laut bukan untuk diri pribadi.

"Agar rekan Kepala puskes, Camat, Danramil dan kapolsek memahami apa tugas kedepannya jaga Ritme yang sudah berjalan, supaya terus bergerak Percepatan Vaksinasi ini, serta sampaikan segala kendala yang dihadapi agar dapat solusi terbaik dalam pelaksanaan kegiatan" ungkapnya.

"sebagai penutup saya menekakan kepada seluruh Kapolsek tidak ada yang mengeluh dalam kegiatan Percepatan, tetap semangat bergerak untuk kab. tanah laut" tutup kapolres dalam sambutanya.

TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Samapta dan Kapolsek Takisung di Mapolres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. Rabu pagi (05/01/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek, para Perwira Staf dan anggota Polres Tanah Laut.

Adapun pergantian pejabat di lingkunga Polres Tanah Laut yaitu Kasat Samapta Polres Tanah laut yang sebelumnya di jabat oleh AKP Syarwani Pasha, S.H.,M.H. digantikan oleh IPTU Winarto, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Kalsel.

Untuk kapolsek Takisung yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Danang Eko Prasetyo, S.Sos. digantikan oleh IPTU Sulis Kuncoro, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mantewe Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel.

Kapolres Tanah Laut dalam sambutannya mengatakan sertijab yang dilakukan merupakan tindak lanjut keputusan dan kebijakan pimpinan di Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Kapolres menjelaskan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan memang harus dilakukan. Sebab, hal ini diperlukan untuk memberikan penyegaran kepada pejabat dalam menjawab dan mengemban tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa, jabatan merupakan amanah dan tidak kekal, kita harus siap menerima dan mengikhlaskan, Dimanapun kita bertugas untuk memangku jabatan, kita harus bersyukur insyaallah Akan nikmat.” Ucapnya

Tidak lupa, Kapolres menuturkan atas nama pribadi sebagai pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama dan pejabat baru.

"Terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Polres Tanah laut ini dan diucapkan selamat bertugas untuk pejabat baru, jadikan Polres Tanah Laut ini seperti keluarga dan rumah sendiri, segera menyesuaikan keadaan di Polres Tanah Laut.” Tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan bahwa pengangkatan dalam jabatan baru merupakan wujud dari kepercayaan pimpinan Polri yang harus dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Jangan sia-siakan kepercayaan tersebut," pungkasnya.

AKP Syarwani Pasha, S.H.,M.H. sekarang resmi menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalsel sedangkan IPTU Danag Eko Prasetyo, S.Sos. resmi menjabat sebagai Kapolsek Mantewe Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel. 

Statistik Pembaca