Kamis, 16 Februari 2023

 


TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H /Tahun 2023, bertempat di Masjid Nuruddin Polres Tanah Laut, Kamis (16/2) pagi.

Peringatan Isra' Mi'raj kali ini diisi siraman rohani oleh penceramah Ustadz H. Mugi Fathullah, dengan Mengambil tema “Semangat Isra Mi'raj Menguatkan Keimanan Ketakwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Presisi”.

Dalam Tausiyahnya Ustadz H. Mugi Fathullah menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW selama Isra Mi’raj dan menjelaskan kandungan kejadian tersebut untuk dijadikan sebuah pelajaran serta pedoman bagi umat muslim.

“Peringatan Isra Mi’raj ini adalah suatu momentum yang sangat penting bagi umat islam, karena melalui peristiwa itu diantaranya telah memperlihatkan kebesaran Allah SWT maupun perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan umat islam yang taat kepada Allah SWT dan disiplin dengan menunaikan shalat sehari semalam sebanyak 5 waktu” Terang Ust. Mugi.

Mari kita bersama - sama memahami pentingnya makna Isra Mi’raj bagi umat islam yaitu turunnya perintah shalat lima waktu karena shalat merupakan sarana untuk membersihkan hati.

“Berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT hingga bisa menjaga hubungan yang baik antar umat beragama” Ajak Ust.Mugi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadiya Rofikoh Para PJU Polres Tanah Laut, Kapolsek, Perwira Polres Tanah Laut, Anggota dan ASN Polres Tanah Laut.

Statistik Pembaca