Kamis, 04 Juli 2024

Tanah Laut - Kegiatan peresmian Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kabupaten Tanah Laut berlangsung dengan khidmat pada hari Kamis (4/7), bertempat di halaman Kantor Bupati Tanah Laut. Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.Ap, yang turut memberikan dukungan terhadap pembentukan BPD yang baru.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj. Bupati Tanah Laut H. Syamsir Rahman, Forkopimda Tanah Laut, Para Kepala SKPD Tanah Laut, Para Camat se-Tanah Laut, Para Dewan Penasehat Badan Permusyawarahan Desa Kabupaten Tanah Laut, serta Badan Permusyawarahan Desa Provinsi Kalimantan Selatan. Tidak ketinggalan, seluruh anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) se-Kabupaten Tanah Laut turut hadir dalam acara ini.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tanah Laut, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Tanah Laut. Kemudian, dilakukan peresmian anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) se-Kabupaten Tanah Laut yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis oleh Pj. Bupati Tanah Laut H. Syamsir Rahman.

Selain itu, acara juga diisi dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanah Laut oleh PABPDSI Provinsi Kalimantan Selatan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan dan komitmen dalam menjalankan tugas untuk kemajuan desa-desa di Kabupaten Tanah Laut.

Dengan terbentuknya Badan Permusyawarahan Desa yang baru, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Tanah Laut - Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P. menghadiri Kegiatan pengukuhan kepala desa se-Kabupaten Tanah Laut dilaksanakan di Gedung Balairung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (3/7), Acara ini diselenggarakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2024 tentang desa dan dihadiri oleh 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Pj. Bupati Tanah Laut dan jajaran Forkopimda, serta para kepala desa terpilih yang akan dikukuhkan. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan tentang pengangkatan kepala desa yang baru, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh para kepala desa.

Bupati Tanah Laut dalam arahannya menyampaikan harapan agar para kepala desa dapat menjadi pemimpin yang amanah dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa serta mengajak para kepala desa untuk bekerja sama dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

Acara pengukuhan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis kepada perwakilan kepala desa dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Tanah Laut. Para kepala desa yang telah dikukuhkan diharapkan segera melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Statistik Pembaca