Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut melakukan penyemprotan desinfektan disetiap ruangan dan ruang pelayanan publik yang berada di polsek Tambang Ulang. Minggu (03/10).

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek tambang ulang Polres Tanah Laut Iptu Joko Sulistiyono. S, S.H menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan penyemprotan desinfektan rutin dilakukan setiap 6 jam sebagai salah satu cara mengurangi kemungkinan penyeberan virus covid-19 polsek tambang ulang.

"kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 di ruang publik, apalagi polsek tambang ulang memiliki ruang pelayanan publik juga selalu saya ingatkan agar anggota polsek selalu mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan dipolsek amupun kegiatan diluar polsek" tambah kapolsek.

Personil Polsek tambang ulang yang melaksanakan piket jaga melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan polsek Takisung sebagai salah satu antisipasi kemungkinan penyebaran virus covid-19 di lingkungan polsek tambang ulang terutama di ruang pelayanan publik karena menjadi tempat bagi warga di kecamatan tambang ulang mendapatkan pelayanan kepolisian. 

selain melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan petugas jaga piket juga melaksanakan pengecekan kelayakan perlengkapan protokol kesehatan diruang pelayanan publik seperti handsanitizer, tempat cuci tangan dan panel sekat petugas pelayanan serta stock masker untuk diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker pada saat datang ke polsek tambang ulang.(aw) 

Tribratanews Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Personil Polres Tanah laut melaksanakan pengamanan ibadah di digereja Pantekosta. Minggu (03/10)

“Dalam giat tersebut Iptu Haryadi memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga kamtibmas” ungkapnya.

Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah umat nasrani personil polres tanah laut hadir untuk melaksanakan pam gereja dan menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalain dengan baik dan bhabinkamtibmas menyampaikan agar seluruh jema’at tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang ada saat ini.

Ditempat lain, Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, SIK mengatakan, “pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Tanah Laut sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pengamanan tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah,sehinggah tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung.

selain itu juga tak lupa personil polres tanah laut mengingatkan kepada jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar mengurangi resiko penularan covid-19 sehingga dapat membantu program pemerintah dalam penanganan covid-19 di kabupaten tanah laut.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut membagikan Selebaran Patuhi Protokol Kesehatan kepada warga Pengunjung Pasar Mingguan Desa Batu ampar. Minggu (03/10).

Dalam rangka membantu Program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut, polsek batu ampar gencar sebarkan brosur tentang patuhi protokol kesehatan baik selama melaksanakan aktivitas dirumah maupun di luar rumah, terutama di tempat-tempat pelayanan publik seperti kantor kecamatan, kantor kepolisian, puskesmas dan lain sebagainya yang menjadi tempat warga banyak beraktivitas bersama.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.H menyampaikan bahwa setiap bhabinkamtibmas di polsek Batu Ampar bertanggung jawab menjadi team tracer di wilayahnya masing-masing sehingga wajib memantau perkembangan penularan covid-19 warga masyarakat didesa yang menjadi wilayah binaanya.

"pembagian brosur tentang protokol kesehatan  ini merupakan salah satu bentuk partisipasi polri dalam membantu meningkatkan kesadaran warga masyarakat sehingga dapat menekan angka penularan covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut terutama di kecamatan Batu Ampar" tambah Kapolsek.

selain memberikan brosur kepada warga masyarakat, tak lupa bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya dapat meminimalisir penularan covid-19 di wilayah kecamatan batu ampar.(aw)

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut melaksanakan pengamanan dan memberikan Himbauan di Pasar Mingguan desa batu ampar yang rutin ramai pengunjung pada hari rabu setiap minggunya, Minggu (03/10).

Sebanyak 2 personil dari Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut diturunkan untuk melaksanakan pengamanan pasar mingguan di desa batu ampar kec. Tanah laut, hal ini untuk mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Iptu Asep Porwono, S.H, M.M menerangkan “setiap hari rabu pada saat hari pasar kami turunkan personil Polsek batu ampar untuk melaksanakan pengamanan serta penegakkan Protokol kesehatan dilingkungan pasar, selain menghadirkan polisi ditengah masyarakat juga untuk mencegah penularan virus covid-19 yang dimungkinkan terjadi di lingkungan pasar”.

“dalam pelaksanaan pengamanan personil harus tetap humanis dan ramah tetapu tetap mengutamakan keamanan diri dari segala kemungkinan penyerangan terhadap anggota polri yang bertugas di lapangan dari kelompok-kelompok radikal sehingga personil wajib menggunakan body face dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan” tambah kapolsek Batu ampar

Upaya ini dilaksanakan untuk meingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri yang selalu hadir di tengah masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid-19 diwilayaha kab. Tanah laut terutama di kec. Batu ampar.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Sat Lantas Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Sat Lantas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Minggu (03/10)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Taufiq Qurrahman, S.I.K Polres Tanah Laut menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada Ruas Jalan Jln. A. Yani Sarang halang, Jln. A. Yani parit, Jln. A. Syirani, dan Jln. H. Boejasin yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dilapangan sehingga para pengguna jalan di sekitaran kec. Pelaihari merasa nyaman tanpa khawatir adanya kejahatan dijalan”. jelas Kasat Lantas.

Selain mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas personil juga melaksanakan penindakatan terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta memberikan Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah menekan laju penularan Virus Covid-19 diwilayah kec, pelaihari.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Kurau Polres Tanah Laut membagikan Selebaran Patuhi Protokol Kesehatan kepada warga Desa Kurau di Kantor Kecmatan. Minggu (03/10).

Dalam rangka membantu Program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut, polsek Kurau gencar sebarkan brosur tentang patuhi protokol kesehatan baik selama melaksanakan aktivitas dirumah maupun di luar rumah, terutama di tempat-tempat pelayanan publik seperti kantor kecamatan, kantor kepolisian, puskesmas dan lain sebagainya.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kurau Iptu Mujiono menyampaikan bahwa setiap bhabinkamtibmas di polsek Kurau bertanggung jawab menjadi team tracer di wilayahnya masing-masing sehingga wajib memantau perkembangan penularan covid-19 warga masyarakat didesa yang menjadi wilayah binaanya.

"pembagian brosur tentang protokol kesehatan  ini merupakan salah satu bentuk partisipasi polri dalam membantu meningkatkan kesadaran warga masyarakat sehingga dapat menekan angka penularan covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut terutama di kecamatan Kurau" tambah Kapolsek.

selain memberikan brosur kepada warga masyarakat, tak lupa bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya dapat meminimalisir penularan covid-19 di wilayah kecamatan batu ampar.(aw)

Statistik Pembaca