Selasa, 05 September 2023

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan, menunjukkan komitmennya dalam mendukung budaya literasi dengan mendistribusikan buku bacaan di UPTD Sekolah Dasar (SD) 9 Pelaihari yang berlokasi di Jalan Lok Sarapang Kelurahan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Sebanyak 250 buku bacaan diserahkan oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H. Buku-buku ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDH Pelaihari 9, Taufik, S.Pd, dan disaksikan Para Orang Tua Murid dan Para Dewan Guru, Selasa (5/9).

Kepala Sekolah SDH Pelaihari 9, Taufik, S.Pd, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan buku yang diberikan oleh pihak Polres Tanah Laut. Ia berharap bahwa buku-buku ini akan menjadi amal ibadah bagi penyumbang dan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak didik mereka.

Wakapolres, Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H, berharap bahwa buku-buku yang didistribusikan akan menjadi sarana belajar yang bermanfaat bagi siswa, yang mana Pendistribusian buku dilaksanakan secara bertahap di seluruh Kecamatan dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Tanah Laut.

“Langkah ini juga diharapkan dapat menggelorakan budaya membaca di kalangan generasi muda” Ujar Wakapolres.

Kegiatan yang nobatkan ini juga dihadiri oleh Kabag Ops, Kompol Abdul Fatah, S.Pd, M.M, Kabag SDM, Kompol Suparno, serta personil Bagian SDM dan Sat Binmas Polres Tanah Laut. 

Dengan semangat ini, Polres Tanah Laut berupaya untuk menjadikan literasi sebagai prioritas dalam mendukung perkembangan pendidikan dan pengetahuan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.

Statistik Pembaca