Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 mulai jam 20.00 s/d 21.50 wita telah dilaksnakan giat sambang Desa kerumah warga Ds. Kunyit Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut menjelang Pilkades serentak 2017 yang dipimpin oleh Kapolsek Pelaihari AKP. SHOFIYAH, SE, M.Si, S.Ik beserta Anggota Polsek Pelaihari. Tujuan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan situasi dan kondisi agar tetap kondusif baik sebelum dan sesudah Pilkades serentak Tahun 2017.


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT



PENULIS : 441NG







Pada Hari sabtu tgl 09 September 2017 Sabtu 09 september 2017 Skj.18.00 Wita s/d 18.15 wita Di Rutan Pelaihari Jl.A.Syairani Kec.Pelaihari Kab.Tanah Laut , Personil Polsek Pelaihari Aiptu Bedjo ,& Bripka Budi S melaksanakan giat Patroli & Pengecekan Rutan Pelaihari di wilkum Polsek Pelaihari giat tersebut merupakan Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres Tanah Laut dan Polsek Jajaran,dengan tujuan hasil yang di capai situasi Rutan Pelaihari aman dan terkendali dengan jumlah napi 367 orang, mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Pelaihari  Polres Tanah Laut, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
"Penulis DP"







Pada hari sabtu, 09 September 2017 Bhabinkamtibmas Desa Pandahan Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Bripka Sutoha melaksanakan kegiatan Sambang Desa dan silaturahmi kepada warga desa Pandahan memberikan himbauan tentang larangan menggunakan Narkotika dan Obat obatan terlarang  di Desa Pandahan Rt. 2 kec. Bati-bati Kab. Tanah Laut.

kegiatan ini bertujuan agar warga masyarakat mengerti tentang dampak serta bahaya memakai narkotika dan obat obatan terlarang tersebut, apabila  warga setempat mengetahui telah terjadi jual beli narkotika  segera melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. kegiatan ini juga Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut serta Terbangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polsek Batis Polres Tanah Laut.

Penulus: Dt

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "



Sabtu ,tgl 09 September  2017 skj. 16. 48 Wita s/d selesai , dalam rangka giat Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran melaksanakan giat sambang desa wilkum Polsek Pelaihari bertempat di Pesantren Adda' watutamah Desa Telaga kec. Plh  Kab. Tanah Laut.

Personil Polsek Pelaihari Aiptu Madhansyah & Bripka Hais Setiawan selaku Bhabinkambtibmas Desa Telaga melaksanakan kegiatan Pengamanan dan  pembinaan terhadap para  santri pada giat Porsadin II ( Pekan olah raga Diniyah se Tanah laut), kegiatan tersebutiat berlangsung selama 2 hari pd hari Sabtu & minggu, Peserta yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan para santri yang berasal dari Pondok pesantren se Kab. Tanah laut.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Kabupaten Tanah Laut diantaranya, Kepala Bapeda Kab.Tala, Kepala Kemenag Tala , Kasat Binmas Res 
Tala,Danramil Plh, Pengurus Pesantren Diniyah Kab.Tan
ah laut, Kades Telaga.



Tujuan kegiatan yang di laksanakan Personil Polsek Pelaihari dalam acara tersebut ialah Agar rasa Nasionalisme dan kebangsaan para santri lbh mantap sehingga tetap berpartisipasi dalam pencegahan dan berkembang nya kelompok dan paham Radikalisme dan terorisme serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga, Memberikan Rasa Aman dan nyaman  di Wilkum Polsek Plh Polres Tanah Laut, Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif diWilkum Polsek Plh  ,Polres Tanah Laut, Terbangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Khususnya Polsek Plh  Polres Tanah Laut.


POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

"Penulis DP"






Sabtu 9  September 2017, Skj.  09.40 Wita s/d 12.00 Selesai Ruang pertemuan kantor kel.Karang Taruna Kec.Plh personil Polsek Pelaihari Aiptu Supriyanto selaku bhabinkamtibmas kelurahan karang  taruna & Aiptu Madansyah selaku Kanit Bimas Polsek Pelaihari serta aparat Kelurahan Karang Taruna yaitu Bapak Lurah Karang Taruna,Ketua Rt.09,Ketua Komplek Karunia Kembar telah melakukan problem solving sehubungan perbuatan tidak menyenangkan.


Adapun kronologis problem solving tersebut , Sdri Nuhrida dan sdri Puspa tinggal Di komp karunia kembar Kel.kr taruna kec plh dan kedua nya sama sama memiliki anak balita yang sering bermain bersama  kemudian permasalahan muncul karna sdri nuhrita tanpa alasan yg jelas sering memarahi anak sdri puspa ,Puncaknya pada malam kejadian pada saat sdri puspa dan sdri nuhrita sama2 belenja Di alfamart matah  sdri nuhrita menjambak anak sdri puspa,  sampai anak perempuan yg berumur 3 th tsb menangis,sempat terjadi keributan sehingga untuk meredam permaslahan semakin meluas kedua blh pihak minta bhabin kel.kr taruna memfasilitasi mereka utk pertemuan.

Hasil  dari  problem solving yang dilaksanakan Aiptu Supriyanto & Aiptu Madansyah kedua blh pihak sepakat damai tanpa proses hukum, kedua belah pihak sanggup hidup rukun dan saling memahami dan memberi contoh yg baik bagi anaknya,apabila di kemudian hari ada salah satu pihak yang mengingkari perjanjian perdamaian ini akan siap di tuntut dan diproses sesuai hukum berlaku.

POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT 


"Penulis DP"





Pada hari sabtu, 09 September 2017 Anggota Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Bripka Sutoha melaksanakan kegiatan pengecekan  perkembangan Harga Beras di Toko Badarudin  di Jl.A.Yani Desa pandahan  rt.05 rw. 02 kec Bati-Bati Kab Tala Pengecekan dan Pendataan dengan  Stok Beras : 300 Kg serta Harga Beras per Liter Beras Siam usang  Rp 11.500 per liter, Beras Unus Rp.10.000 per liter, Beras siam saba dengan harga Rp.9.000,- beras Rukut usang dengan harga Rp.9.000,-  dan beras Arjuna dengan harga Rp.8.000,-. penjual mendapar stok beras dari penggilingan di Desa Bati bati

Kenaikan atau penurunan harga masih Sesuai.

Penulis: Dt

" POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

Pada hari Sabtu 9 September 2017 Bhabinkamtibmas Desa Sambangan Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut Brigadir Febrian Anggara melaksanakan kegiatan Sambang Desa dan silaturahmi serta memberikan himbauan tentang maraknya pencurian sepeda motor di wilkum Polsek Bati Bati Polres Tanag Laut kepada Warga  Desa Sambangan Kec.  Bati Bati Kab. Tanah Laut dengan tujuan agar warga masyarakat lebih berhati hati serta selalu menggunakan kunci T (stang) saat meninggalkan kendaraan disuatu tempat dan anggota polri selalu Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Bati Bati Polres Tanah Laut.

Penulis: Dt

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "

 
Aiptu Novriansyah beserta 2 (dua) orang anggota Polsek Tambang Ulang dan bersama anggota Polres Tanah Laut, hari Sabtu 09 September 2017 sekitar jam : 19.10 wita , Sedang memantau keadaan titik api di wilayah Tambang Ulang untuk lokasi nya di Jl. A. Yani Desa Gunung Raja, sementara titik api sudah padam yang terbakar tadi siang sampai sore hari  semak rumput bondong tidak ada kerugian materi atau korban dalam kebakaran tersebut.

Pada hari Sabtu, 09 September 2017 Skj. 11.00 Wita Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kait-Kait lama Polsek Bati Bati Polres Tanah laut Bripka Wury Yulianto melaksanakan kegiatan Sambang Desa dan silaturahmi  warga desa tentang himbauan larangan membawa senjata tajam dan menjauhi  narkoba di Desa. Kait-Kait Lama Rt. 10 kec. Bati-bati Kab.tala  dengan tujuan agar  Warga masyarakat menjadi mengerti bahwa membawa sajam tanpa ijin adalah tindakan melanggar Hukum, Memberikan Rasa Aman dan nyaman  di Wilkum Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut, Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Bati-bati Polres Tanah Laut.

Penulis: Dt

" BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT "


Pada hari Sabtu tanggal 9 September 2017 skj11.00 wita sd selesai  Bhabinkamtibmas Desa Sambangan Polsek Bati Bati Polrea Tanah Laut Brigadir Febrian Anggara melaksanakan  menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Sambangan Kec Bati Bati tentang larangan   MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN .

Penulis: Dt

*Bermanfaat bagi masyarakat*

Pada hari sabtu, 09 september 2017 jam 09.00 Wita di Pondok Pesantren Al ihsan II Ds. Bentok kampung Rt.5 kec. bati bati Kab. Tanah Laut melaksanakan kegiatan Sambang, tatap muka dan memberikan himbauan kepada pelajar Pondok Pesantren Al ihsan II desa bentok kampung tentang bahaya radikal yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bentok Kampung BRIPKA TARJI dengan tujuan agar para pelajar pondok pesantren waspada dengan terorisme serta bekerja sama dengen Polri, dan anggota polri dapat Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif diWilkum Polsek bati bati ,Polres Tanag Laut.

Penulus: Dt

*BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT*

Brigadir.Rifki Maulidin bersama anggota piket bergabung dengan team dari BKSDA  hari Sabtu 09 September sekitar jam : 14.00 wita ,bersama - sama dalam memadamkan kebakaran lahan kosong bondong - bondong bertempat di Rt.06 Desa Gunung Raja Kec.Tambang Ulang ,maksud dan tujuannya mematikan api agar api tidak meluas mendekati ke pemukiman warga setempat.
Pada hari sabtu tanggal 09 September 2017 Anggota piket Briptu Indra Kurniawan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di kawasan Perkebunan Kelapa sawit Desa Pandansari yang mana ditemui  Penggembala Sapi dikawasan tersebut sehingga anggota melakukan himbauan agar tidak melepas sapi miliknya secara liar di kawasan perkebunan  Kelapa sawit tanpa pengawasan pemilik kecuali itu diawasi seperti hal demikian guna cegah kerusakan atau masalah yang ditimbulkan akibat hewan ternak di areal Perkebunan kelapa sawit.

"Bermanfaat Untuk Masyarakat"

Penulis : Crew Sium Kintap


pada hari Sabtu tanggal 09 september 2017 skj  10.40 wita Bhabinkamtibmas Desa Liang Anggang Bripka Dana melaksanakan sambang desa memberikan pesan pesan kamtibmas serta informasi penerimaan Polri.

Penulis: Dt

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"

Sabtu  tanggal 09 September 2017  Skj 16.00 wita s/d  18.30 wita Dari laporan ttk api berada di
Lokasi Ds. Kandangan Lama Kec Panyipatan yg berbatasan dengan Desa Sabuhur  Kec. Jorong dimana terdapat ttk Api di Kordinat dengan hasil yang dicapai :
1. Hasil pengecekan dilapangan lokasi titik api berada di perbatasan antara Desa Kandangan Lama kec. Panyipatan yang berbatasan dengan Desa Sabuhur Kec. Jorong dan titik api tsbt berada di tanah kosong / padang bondong dan ilalang kering dan setelah di lakukan pengecekan dr jauh sdh tidak ada lagi terlihat titik api  ( sudah padam ) dan utk mencapai titik api tersebut tidak bisa di lewati dengan menggunakan R4 maupun R2 karena berada di seberang sungai dan tidak ada jembatan utk penyeberangan menuju ke titik api
2. Mewujudkan Stuasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut dari Penanggulangan karhutla.
3. Terbangunnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polsek Jorong Polres Tanah Laut.


Anggota Polsek Tambang Ulang Bripka Supriyanto beserta anggota jaga melaksanakan Patroli  di Desa Gunung Raja , hari Sabtu 09 September 2017 sekitar jam : 16.04 wita bertempat di Rt 01 Desa Gunung Raja Kec.Tambang Ulang hasil yang di capai bertemu dengan Kepala Desa Gunung Raja dan Babinsa Danpos Ramil, maksud dan tujuannya agar dapat bersinergi polri dan aparat desa serta anggota Danpos ramil di kec.Tambang Ulang untuk mensosialisasikan Karhutla

Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 sekitar jam 12.35 di rt 04 Desa Liang Anggang Personel Polsek bati-bati dan posko AJU serta BPBD melakukan pemadaman api dilokasi kebakaran lahan semak belukar yang ditumbuhi oleh pohon-pohon galam, cuaca yang terik dan angin yang bertiup dengan kencang menyebabkan api dengan cepat menjalar dan membesar, namun berkat kesigapan tim melakukan pemadaman akhirnya api berhasil padam sehingga api tidak sampai meluas kepemukiman penduduk dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

Penulis: Ags

"Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Pada hari Jumat  , 08 September 2017 . Ka SPKT I Bripka Agus Rahmadani bersama anggota jaga melakukan pengecekan terhadap barang bukti Reskrim R4: 2 (dua) unit 'R2: 7(tujuh) unit dan Laka Lantas R2: 4 (empat) unit ' R4: 3(tiga) unit yang ada di Halaman Barbuk Polsek Kintap, selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif.

'POLSEK KINTAP BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT'

Penulis : Staf Sium Polsek Kintap 

Pada hari sabtu, 09 September 2017 anggota jaga melaksanakan pengontrolan dan pengecekan Tahanan   bertempat di rutan Polsek Bati Bati dengam jumlah Tahanan 3 (tiga) orang laki -laki dewasa dalam keadaan sehat serta kondisi ruang tahanan dalam keadaan bersih dan baik, maksud dan tujuannya di adakan pengecekan untuk antisipasi tahanan melarikan diri.

Penulis: Dt

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"

Pada hari Jumat tanggal 08 September 2017 skj 21.15 Wita ,Ka SPK I Bripka Agus Rahmadani beserta Kanit Lantas Bripka Suwarno melaksanakan giat kontrol Mako dalam rangka Sispam Mako di lingkungan Kantor, Aula Bhayangkari, Asrama juga pada kegiatan ini dititik beratkan untuk mengantisipasi bahaya lainnya diantaranya penggunaan Listrik secara berlebihan dan kontrol arus listrik , Selama Kegiatan Sitkamtibmas dalam keadaan aman dan tertib.


“ Polsek Kintap Bermanfaat Bagi Masyarakat “

Penulis : Crew Sium Kintap
Pada hari Jumat Tanggal 08 September 2017 skj. 22.30 - 23.50 wita petugas jaga bersama anggota Piket Lantas Polsek Kintap melaksanakan patroli di lokasi Work Shop PT. BJM desa Sungai Cuka , Kegiatan rutin ini digalakan guna menangkal dan mengantisipasi curat dengan sasaran Aset Perusahaan yang ada pada excavator atau alat berat lainnya.  serta Patroli Dialogis himbauan kepada Satpam untuk tidak menganggap remeh suatu hal kecil yang terjadi di areal work shop demi terciptanya situasi yang aman kondusif.


' Polsek Kintap Bermanfaat bagi Masyarakat ' 



Penulis : Crew Sium Kintap
Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 skj. 01.45 wita di desa Sungai Cuka tepatnya di Pos Security PT. DPC. KA SPK I Bripka Agus R dan anggota jaga melaksanakan Patroli Dialogis himbauan kepada Satpam yang berjaga untuk tetap waspada dalam melaksanakan tugas  dan pengecekan terhadap kesiapan Anggota satpam untuk di catat setiap sitkon pada saat patroli di Buku jurnal / Mutasi guna dapat menjadi pertanggungjawaban. Selama giat berlangsung Situasi Dalam Keadaan Aman.

' Polsek Kintap Bermanfaat Bagi Masyarakat '

Penulis : Crew Sium Kintap




Sabtu tanggal 09 September 2017 skj 14.30 wita  Bhabinkamtibmas Desa Guntung Besar Polsek Kota pelaihari  Bripka Chandra noordin melaksanakan Binluh tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN, Kpd  masyarakat Desa Guntung Besar Rt. 03 Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Bripka Chandra noordin juga menghimbau kepada aparat desa agar turut berpartipasi terhadap penanggulangan terhahadap kebakaran hutan dan lahan,Selama giat binluh berlangsung aman dan lancar.


POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

"Penulis DP"










Sabtu  tanggal  9 September 2017, Personil Polsek Pelaihari Personel Polsek Pelaihari Aiptu Johny.S & Bripda Evita Safira. H melakukan kegiatan pengecekan  perkembangan Harga Beras di Toko Penjualan Beras Khususnya di Wilkum Polsek Pelaihari Kesatuan Polres Tanah Laut dengan pendataan di beberapa kios antara lain.

Kios Mutiara Angsau kec. Pelaihari , Penanggung jawab ibu Imah stok beras 685 Liter  yg terdiri dari beras mayang 162 Liter beras unus  71 Liter , beras siam  133 Liter , beras jawa  97 Liter , beras rukut 119 Liter, Chirang 103 Liter, Harga Beras per Liter beras mayang Rp. 12.000 beras unus Rp. 11.000 , beras siam Rp. 9.000 , beras jawa Rp. 11.000, beras rukut  Rp. 10.000, Chirang Rp. 7.000,  Stock beras tersebut langsung dibeli dari Kec. Kurau dan lokalan.


Toko Siti Aisyah jl.A.yani kel. Angsau Pelaiha Penanggung jawab Bapak Paryadi,  stok beras 900 Liter yg terdiri dari beras mayang 300 Liter, beras rukut  200 Liter, beras chirang  100 Liter, beras adil 300 Liter,  Harga Beras per Liter,  beras mayang  Rp. 12.000, beras rukut  Rp 10.000,beras chirang Rp. 7.000,beras adik = Rp. 9.000, Stock Beras tersebut dibeli  dari Petani desa kurau kec kurau kab tala, adapun Kenaikan atau penurunan harga masih Sesuai.

Kegiatan tersebut dilakukan agar harga beras yang di distribusikan kepada masyarakat tetap selalu terkontrol.


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT 

"Penulis DP"






Pada hari Jumat-Sabtu 08/09 September 2017 skj. 23.30 - 01.30 wita KA SPK beserta regu jaga Polsek Kintap melaksanakan patroli serta pengecekan Pos Security PT.SSDK. Dalam kegiatan ini Anggota Polsek Kintap memberi penekanan terhadap Security yang berjaga agar tetap waspada terhadap lingkungan areal tanggung jawabnya terutama pada jam yang rawan dipakai pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Penulis : Crew Sium Kintap

'Bermanfaat Bagi Masyarakat '


Pada hari Sabtu 09 September 2017 skj 10.10 Wita anggota Polsek Kintap melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan perkembangan Harga beras di Toko Penjualan Beras Khususnya di Wilkum Polsek Kintap Kesatuan Polres Tanah Laut. Kegiatan dilaksanakan oleh :
-Bripka M Jamhani
-Briptu Indra Kurniawan

Kegiatan dilakukan di toko antara lain:
 Toko Tirta Anugrah . Jl. A.Yani Km 6 Desa Pandansari Kec. Kintap  Kab Tala
a. stok beras = 205 Kg  yg terdiri dari:
- beras sibuyung = 75 Kg
- beras cap kolam = 80 Kg
- beras cap bebek =  50 Kg

b. Harga Beras per Kilogram (Kg)
- beras sibuyung = Rp. 62.000 / 5 Kg
- beras cap kolam = Rp. 60.000 / 5 Kg
- beras cap bebek = Rp. 58.000 / 5 Kg


c. Hasil:
- untuk toko yang dikunjungi terpantau harga beras relative stabil.
- untuk beras kemasan tidak ada ditemukan expaired / kedaluwarsa
- tidak ditemukan kegiatan penimbunan beras atau bahan sembako yang lain.

Penulis : Crew Sium Polsek Kintap


BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Sabtu,  9 September  2017 mulai jam 06.30 Wita s/d 08.00 wita Dalam rangka giat Promoter Program VII Penguatan Harkamtibmas Polres tanah laut dan polsek jajaran melaksanakan giat " Ploting Pengaturan ditempat rawan kemacetan arus lalu lintas " di wilkum Polsek Pelaihari , yang berlokasi di  Simpang Diknas jalan Gagas Permai, Simpang samsat lama Pelaihari, Depan MTSN 2 Tanah Laut, Depan SMAN 1 Pelaihari.

Tujuan giat tersebut antara lain agar dapat memberikan pelayanan serta rasa aman, tertib kepada masyarakat pengguna jalan raya di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut,terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, kegiatan tersebut berlangsung dlm keadaan aman,  tertib,  lancar dan kondusif.



POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT 

"Penulis DP"




Sabtu,  09 September 2017 sekitar pukul 10.49 wita, Brigadir M. Yadri Noor melaksanakan patroli dialogis kepada para petani yang sedang menggiling padi hasil panen di desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut

Dalam kegiatannya Brigadir M. Yadri Noor menghimbau para petani agar tidak membakar lahan untuk membuka lahan baru,  dan dihimbau agar para petani berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan. (9/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut,  Bermanfaat Bagi Masyarakat"



Sabtu tanggal 09 September 2017 skj 09.30 wita  Bhabinkamtibmas Kel.  Pabahanan  Aiptu H. SARIFUL BAHRI melaksanakan Binluh tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN, Kpd masyarakat Rt 04  Kelurahan Pabahanan Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,Selama kegiatan binluh berjalan aman dan lancar, masyarakat Kelurahan Pabahanan mengerti dengan apa yang di sampaikan.

Aiptu H. SARIFUL BAHRI   juga menghimbau kepada seluruh aparat kelurahan pabahanan agar turut berpartisipasi dalam penanggulangan terhadap bahaya KEBAKARAN HUTAN & LAHAN.


POLSEK PELAIHARI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

"Penulis DP"                     






Sabtu, 09 September 2017 sekitar pukul 09.44 wita Anggota Polsek Takisung Brigadir Surono Adi melaksanakan patroli ke pasar Gunung Makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut

Dalam kegiatannya Brigadir Surono Adi menghimbau para pedagang dan pembeli agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan kegiatan jual-beli. (9/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut,  Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Anggota Polsek Tambang Ulang dan mobil Damkar hari Sabtu sekitar jam 14.45 wita  ,melaksanakan penanggulangan pemadaman api di Desa Gunung Raja yang terjadi  kebakaran bertempat di pinggir Jalan A. Yani rumput bondong - bondong Desa Gunung Raja  kec. Tambang Ulang asal api belum di ketahui arus lalu lintas agak terganggu selama proses pemadaman karena posisi di pinggir jalan.
Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 skj. 08.05 Wita. Anggota Polsek Kintap Bripka Agus R(Ka spkt I) dan Bripka Suwarno (regu lama) bersama Brigadir M Hadriyani (Regu Jaga Baru) melaksanakan pengecekan di rumah tahanan polsek kintap , tahanan 4 (empat) orang laki-laki dewasa dalam keadaan sehat dan lengkap serta kebersihan rutan tetap terjaga.

"Bermanfaat untuk Masyarakat"

Penulis : Crew Staf Sium Polsek Kintap
Bhabinkamtibmas Desa Karang Rejo Polsek Jorong Polres Tanah Laut (09/09/2017l Pukul. 14.00 Wita, mengikuti/Memonitor jalannya Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa serta Penetapan Calon Kepala Desa Karang Rejo Kec. Jorong Kab. Tanah Laut yangnbertempat di Balai Desa, sebelum pelaksanaan Bhabinkamtibmas Desa Karang Rejo memberikan Himbauan agar dalam pelaksanaan Pilkades ini selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan dan Kamtibmas.

Sabtu,  09 September 2017 sekitar pukul 09.40 wita Kasi Humas,  Ka SPK beserta anggota Polsek Takisung melaksanakan pengamanan kegiatan penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut

Pelaksanaan pengamanan dari awal acara hingga selesai berjalan lancar dan aman terkendali.  (9/9/2017) (F)

"polres Tanah Laut,  Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Ka SPK . 2 Bripka. Supriyanto bersama anggota jaga melaksanakan patroli kampung hari Sabtu 09 September 2017 sekitar jam : 10.00 wita bertempat di desa pulausari dalam kegiatan patroli anggota menemukan warga sedang membakar sampah di kebun kemudian memberikan himbauan karhutla ke pada warga An.Parmin di Rt.03 Desa Pulausari untuk tidak membakar sampah dan meminta untuk di padamkan.

Sabtu, 09 September 2017 sekitar pukul 08.33 wita Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tambangan Bripka Saptoyo Purwanto mengunjungi warga Rt. 12 Desa Kuala Tambangan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan

Tidak henti-hentinya Bripka Saptoyo Purwanto memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Kuala Tambangan mengenai Bahaya kebakaran hutan dan lahan agar kebakaran hutan dan lahan dapat dihindari dan masyarakat dapat berperan serta dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.  (9/9/2017) (F)

"Polres Tanah Laut, Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 06.30 - 07.45 Wita. Bripka Agus Rahmadani (KA SPKT I) bersama Bripka Suwarno(Kanit Lantas) Melaksanakan Gatur Pagi di Simpang 3 Jln. A. Yani tikungan 92 Desa Kintap kecil, Dalam kegiatan ini petugas juga memberikan pelayanan rasa aman,tertib dan kelancaran kepada pengguna jalan khususnya kepada siswa-siswi antar jemput menuju sekolah dan umumnya kepada pengguna jalan wilkum Polsek Kintap.

Penulis : Crew Sium Kintap (RRS)

"Bermanfaat untuk Masyarakat"

Bhabinkamtibmas Bripka Khairul Amin bersama anggota jaga melaksanakan kegiatan Patroli daerah rawan api hari Sabtu 09.00 wita bertempat di daerah bondong bondong desa Gunung Raja maksud dan tujuan mengantisipasi dan memonitor apakah ada titik api di daerah tersebut selama kegitan ditempat tersebut tidak terlihat adanya titik api.

Anggota Bati-Bati melaksanakan kegiatan Pengaturan lalu lintas rutin di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut pada hari Sabtu 09 September 2017 Skj : 06.30 wita S/d 08.00 wita, lokasi yang di amankan di perkirakan rawan macet pada saat jam - jam masyarakat berangkat kerja dan anak - anak sekolah berangkat ke sekolah. kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendaraan.

penulis: DT

"POLRES TANAH LAUT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT"

Statistik Pembaca