Untuk menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan. Minggu (20/06/2021).

Pada giatnya kapolsek panyipatan menyambangi Tokoh masyarakat Desa Panyipatan Kec, Panyipatan Kab. Tanah Laut, hal ini dilakukan guna mengajak untuk turut serta menjaga kamtibmas kondusif.“Koordinasi terus ditingkatkan dengan pihak terkait guna membantu pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” Ucap Kapolsek.

Tokoh masyarakat turut menyampaikan rasa terima kasihnya akan kunjungan kapolsek karena dengan jalan silaturahmi kita bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama, “Kami berharap dilain waktu dapat kembali berkunjung ditempat ini untuk membahas hal – hal positif yang dapat membantu terjaganya situasi Kamtibmas Kondusif,”

 

Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir tindak penyebaran covid-19 dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan bersama dengan Koramil Panyipatan melalui patroli rutin dan sambang door to door system memberikan edukasi kepada masyarakat di lokasi rawan terjadinya kerumunan masa Wilayah Kecamatan Panyipatan. Minggu (20/06/2021).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan dan Babinsa dengan para pengguna jalan raya maupun lokasi yang di anggap dapat menjadi potensi kerumunan massa serta edukasi di kegiatan-kegiatan masyarakat

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengungkapkan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan serta mengurangi mobilitas pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,”.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rancasari khususnya,” tambahnya. 


Guna memastikan pengunjung objek wisata di wilayah Kecamatan Takisung, taat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan aman.

Kapolsek Takisung, IPTU Danang Eko P, S.Sos., beserta anggotanya rutin melakukan patroli cipta kondisi. Hal itu dilakukan mereka mengantisipasi menyebarnya virus Corona, terutama bagi pengunjung objek wisata yang menikmati liburan.

Pada para pengunjung objek wisata pantai Takisung, Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel, IPTU Danang Eko P, S.Sos., mengimbau agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara menggunakan masker dan jaga jarak.

Selain itu, dia juga menekankan agar para pengunjung untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tidak mengkonsumsi Miras dilokasi pantai Wisata, serta menjaga kebersihan disekitar pantai.

“Patroli Cipkon ini bertujuan untuk memastikan pengujung taat Prokes dan mencegah gangguan Kamtibmas pada saat masyarakat atau pengunjung pantai Takisung yang menikmati hari libur,” terang Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos, Minggu (20/6/2021).

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Polres Tanah Laut, Polda Kalsel terus melakukan patroli sebagai upaya patroli cipta kondisi dalam rangka memberantas premanisme di Tanah Laut. Sabtu (19/6) malam.

Patroli ini dilaksanakan sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pelaksanaan Patroli kali ini ke RTH Taman Kijang Mas Pelaihari, Bilyar Jl..Basuki Rahmat Pelaihari Dan warung kopi  kelurahan sarang halang dan melakukan pemeriksaan badan serta motor kepada para pengunjung untuk mengantisipasi agar tidak membawa sajam dan meminum minuman beralkohol untuk mencegah terjdinya gangguan kamtibmas.

Dari Patroli tersebut telah di amankan dua orang pemuda dalam keadaan mabuk, kemudian di lakukan pembinaan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  menyampaikan, Polres Tanah Laut beserta Polsek Jajaran saat ini menggencarkan patroli mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi.

“Sehingga, kata dia, dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas wilayah hukum Polres Tanah Laut” Tegasnya.

 Anggota Polsek Tambang Ulang Melaksanakan Kegiatan rutin dalam rangka Pengamanan Obyek Wisata Taman Labirin di wilkum Polsek Tambang Ulang, maksud dan tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung serta mencegah terjadinya tindak Pidana dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.







Demikian Yang Bisa Kami Laporkan

Penulis : Kasihumas Polsek Tambang Ulang 

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI


Pastiakan AmanTempat Ibadah Gereja Gpdi Ds. Martadah Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan





Antisipasi Kejahatan seperti di tempat Ibadah Gereja GPDI Ds.Martadah Baru, Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut rutin melaksankan giat pengamanan di tempat ibadah baik Siang dan Malam hari di sekitar tempat  Ibadah Gereja GPDI Ds.Martadah Baru yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Minggu (20/06/2021)


Kegiatan Patroli Tempat Rawan seperti di laksanakan di tempat Ibadah Gereja GPDI Ds.Martadah Baru ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan Selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan Patroli rutin Seperti ini di tempat Ibadah Gereja GPDI Ds.Martadah Baru ini  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya patroli dan anggota dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


Kegiatan Patroli Tempat Rawan ini menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Joko Sulistyo. S, S.H, dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik Siang ataupun Malam hari, mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Tempat Ibadah, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga Masyarakat.


Pada Kesempatan Patroli tempat ibadah  hari ini Bripka. Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi tempat - tempat rawan  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya tempat Ibadah Gereja GPDI Ds. Martadah Baru yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Kapolsek Bripka, Sugeng bersama anggota melaksanakan pengecekan situasi sekitar tempat Ibadah Gereja GPDI Ds.Martadah Baru untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya gangguan tempat ibadah Gereja GPDI Ds. Martadah Baru berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang IPTU.Joko Sulistyo. S, S.H, mengatakan dengan adanya Patroli dari Anggota Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



 

Untuk mengantisipasi masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata Pantai Batakan pada hari libur selama masa pandemi Covid-19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan hari ini melakukan pengamanan di Kawasan wisata di Pantai Batakan yang berada di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Minggu (20/06/2021).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan bersama dengan anggota piket jaga dan juga oleh anggota Koramil Panyipatan. Di masa pandemi Covid-19 dengan melakukan patroli dan pemantauan di Kawasan Wisata Pantai Batakan dengan memberikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat/para pengunjung yang sedang menikmati liburan di pantai.

Dalam kesempatan tersebut kami di pos pantau Pantai Batakan melakukan pemantauan secara menyeluruh terhadap segala aktivitas para pengunjung dan memberikan himbauan dengan pengeras suara untuk selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola Wisata terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) dan larangan mandi di laut guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kawasan Wisata Pantai batakan.

Untuk mencegah terjadinya laka laut kami juga melakukan patroli jalan kaki dengan menyusuri bibir pantai dan menghimbau kepada para pengunjung pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi orang tua yang membawa anaknya untuk tidak mandi di laut karena ombak tidak menentu sewaktu-waktu bisa pasang dan sangat berbahaya demi keselamatan bersama, ucap Kapolsek Panyipatan.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H.  mengatakan bahwa pengamanan dan patroli di tempat wisata khususnya Wisata Pantai Batakan pada saat libur akhir pekan secara rutin terus kami lakukan karena di hari tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar kota sehingga dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu kami juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai anjuran dan peraturan dari pemerintah. Hal tersebut kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata sehingga masyarakat/para pengunjung dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di Kawasan Wisata Pantai Batakan, terangnya.

 


Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli di wilayah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab Anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan turun ketengah masyarakat untuk memberikan Sosialisasi mengenai Saber Pungli. bertempat di Desa Panyipatan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Minggu (20/06/2021) pukul 11.30 wita.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan langsung oleh Personel Polri ini dapat mencegah terjadinya pungutan yang tidak sesuai aturan di bidang pelayanan masyarakat baik itu untuk kepentingan kantor ataupun kepentingan pribadi

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan, kegiatan ini dilakukan adalah wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dalam hal ini pihaknya akan selalu mengawasi setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan betul-betul dilayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang sebenarnya.

“Kami minta jangan main-main dengan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai masyarakat yang seharusnya membutuhkan bantuan malah dipersulit jangan disalah gunakan tugas dan wewenang yang sudah dipercayakan oleh pemerintah kepada kita,” tegas Kapolsek.

 

Dalam mengantipasi bencana kebakaran di wilayahnya Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan melaksanakan sosialisasi pembakaran hutan dan lahan di Desa Kandangan Lama, Minggu (20/06/2021).

Himbauan di lakukan oleh personil Polsek Panyipatan dengan cara mendatangi warga yang sedang berada di kebun maupun ladang yang melaksanakan aktifitas pertanian, seperti yang di lakukan oleh Bripka Subhan Dika.

Menghimbau kepada masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai petani dan pekebun agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau, yang di kawatirkan dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, menyampaikan Penduduk Kecamatan Panyipatan Kab. Tanah Laut mayoritas memiliki mata pencaharian bertani, berkebun dan berladang, agar masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran Sosialisasi terus di lakukan sehingga masyarakat dapat memahami resiko resiko yang dapat timbul dari adanya pembakaran yang di lakukan.

Selain terjadinya resiko bencana kebakaran juga memiliki resiko kerugian bagi orang lain, seperti kebakaran kebun, kebakaran ladang maupun kerugian Kesehatan karena polusi udara, tambahnya.

“Dalam sosialisasi tersebut juga di sampaikan peraturan perundang – undangan yang melarang perbuatan membakar hutan dan lahan serta sanksi pidananya, agar masyarakat memahaminya,” tutup Iptu Subardi Nampan.


 Patroli rutin, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, minggu (20/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA ASEP PURWONO, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.


Personel Polsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel lakukan pengamanan rumah Ibadah umat nasrani yang berada di Desa Benua Tengah

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Brigadir Ricardo terhadap rumah ibadah Umat Nasrani di Desa Benua Tengah adalah untuk mencegah terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat yang beragama Nasrani dapat menjalankan Ibadahnya dengan aman, tenang dan khidmat.

Dalam kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Brigadir Ricardo berkoordinasi dengan pihak rumah ibadah apabila ada hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Takisung, Dan dalam pelaksanaan beribadah tetap mematuhi protokol keaehatan selain itu pemantauan situasi dan kondisi seputaran rumah ibadah guna meminimalisir segala hal yang dapat terjadi.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Patroli rutin, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, minggu (20/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA ASEP PURWONO, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 


 Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, minggu (20/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA ASEP PURWONO, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, minggu (20/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA ASEP PURWONO, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 

Patroli Dimalam Hari, Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut, minggu (20/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Batu ampar IPDA ASEP PURWONO, S.H., M.M bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Batu ampar juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

 

 

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pengamanan Mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, dilaksanakan serah terima tugas penjagaan.

Dipimpin piket Ka SPK lama dan baru, serah terima penjagaan dilaksanakan di Mapolsek Panyipatan, yang di ikuti anggota piket jaga, Minggu (20/06/2021) jam 08.00 wita.

Diawali dengan laporan situasi oleh Ka SPK lama, kemudian pengecekan seluruh barang inventaris dinas oleh Ka SPK baru.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, saat dihubungi mengatakan serah terima tugas jaga wajib dilaksanakan setiap pergantian anggota jaga. Hal itu di lakukan “Untuk mengecek keberadaan anggota, meningkatkan disiplin anggota, serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako, sekaligus pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi.

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari Minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan ibadah minggu di gereja, minggu (20/6).


Adapun gereja yang menjadi sasaran kali adalah gereja GKE Imanuel Desa Ambawang Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta tetap mentaati protokol kesehatan.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para jemaah gereja.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah laut Polda Kalsel dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah minggu" katanya.

 

  Serah Terima Tugas Jaga Rutin Di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan




Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan , guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada hari ini Minggu : 20/06/2021, sekitar pukul : 08.00 wita dilaksanakan serah terima tugas jaga baru tersebut Ka SPK tugas jaga lama berkewajibab menyampaikan bagaimana situasi komtibmas selama 1x12 jam di wilkum Polsek Tambang ulang, setalah melaksanakan serah terima tugas jaga baru, kepada Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik barikut jumlah tahanan 2 ( Dua ) orang laki-laki dewasa lengkap dan dalam keadaan sehat, kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perintah dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. , para personil harus tetap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan harus selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu.Joko Sulistiyo S, S.H, Ka SPK jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Tambang Ulang, kondisi situasi mako selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk gangguan yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku  akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari Minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan ibadah minggu di gereja, minggu (20/6).


Adapun gereja yang menjadi sasaran kali adalah gereja GKE Damit Desa Damit Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta tetap mentaati protokol kesehatan.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para jemaah gereja.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah laut Polda Kalsel dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah minggu" katanya.

 

 Patroli Rutin Perkantoran Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan



Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu ( 19/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Nuryudi melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari Minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan ibadah minggu di gereja, minggu (20/6).


Adapun gereja yang menjadi sasaran kali adalah gereja GKE Damit Desa Damit Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta tetap mentaati protokol kesehatan.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para jemaah gereja.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah laut Polda Kalsel dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah minggu" katanya.

 Kegiatan Rutin Malam Di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.



Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Perkantoran yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu ( 19/06/2021).







Kegiatan Patroli Kamtibmas di perkantoran ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Perkantoran ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Perkantoran ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka.Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan Perkantoran yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya kantor UPT Pendidikan di Kecamatan yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Nuryudi melaksanakan pengecekan situasi sekitar Perkantoran untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan Kantor yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


  

Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Panyipatan Kab. Tanah Laut Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan bersinergi dengan Babinsa dan Perangkat Desa membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di Desa Batakan. Minggu (20/06/2021).

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut dilakukan dengan cara memberhentikan atau mendatangi warga masyarakat yang sedang beraktifitas dan sedang keluar rumah tidak menakai masker. Disamping membagikan masker gratis tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Batakan Bripka Subhan Dika mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 agar tidak bertambah meluas di wilayah Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan oleh Tiga Pilar Polsek Panyipatan, Koramil Panyipatan dan Pemdes Batakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan merupakan sinergitas TNI Polri dan Pemdes dalam mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat menekan angka penularan COVID-19.

Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun kurniadi, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Polri peduli terhadap pandemi covid-19, selain itu juga untuk memutus rantai penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari Minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan ibadah minggu di gereja, minggu (20/6).


Adapun gereja yang menjadi sasaran kali adalah gereja GKE Imanuel Desa Ambawang Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta tetap mentaati protokol kesehatan.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para jemaah gereja.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah laut Polda Kalsel dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah minggu" katanya.

Patroli Rutin Daerah Rawan Laka Lantas Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan





Anggota Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut rutin melaksankan giat patroli baik Siang dan Malam hari di sekitar kawasan perbatasan di Jl. A. Yani Ds. Sei. Jelai wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Sabtu (19/06/2021)

Kegiatan Patroli Tempat Rawan seperti di laksanakan di Jalur perbatasan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto S.H, M.Hum, agar situasi Kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan Selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan Patroli rutin Seperti ini di Jalur Perbatasan ini  merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya patroli dan anggota dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


Kegiatan Patroli Jalur Perbatasan ini menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu. Joko Sulistiyo S..S .H. dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya laka baik Siang ataupun Malam hari, mengambil sasaran meliputi kawasan Perbatasan  Jalur rawan Laka Lantas, Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga Masyarakat.


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka. Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi perbatasan kawasan tempat rawan  laka lantas dan kriminilitas yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya yang berada di Jl. A. Yani Ds, Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Nuryudi melaksanakan pengecekan situasi sekitar Jalur Perbatasan  untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang berada di Jl. A. Yani Ds, Sei. Jelai wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Dengan adanya Patroli dari Anggota Polsek Tambang Ulang di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 



Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel terus melakukan patroli dengan memberikan himbauan dan mensosialisasikan 5M diwilayah hukum Polsek Takisung .

Dalam Patrolinya, anggota Polsek Delang memberikan imbauan Pencegahan Covid-19 kepada warga untuk selalu mematuhi perbub No.99 Tahun 2020 dan salalu mentaati Prokes guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi Perbub dan patuhi Prokes ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” Ungkap Brigadir Ricardo

Ikhlas melayani Tulus Melindungi

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, minggu (20/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.

 

 Patroli Kamtibmas Di Pemukiman Warga Masyarakat Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan 



Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di Pemukiman warga, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Sabtu ( 19/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas di Pemukiman warga Masyarakat ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di Pemukiman warga masyarakat ini ruitin di laksankan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli Pemukiman warga masyarakat ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo S, S.H..


Pada Kesempatan Patroli Malam hari ini Bripka Nuryudi bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi  Pemukiman warga yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka. Nuryudi melaksanakan Monitoring situasi di sekitar Pemukiman warga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya tindak pidana yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H. mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas, kata Kapolsek.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut rutin setiap hari minggu melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan melakukan pengamanan pasar rakyat, minggu (20/6).


Adapun pasar yang menjadi sasaran kali adalah pasar Batu ampar Desa Batu ampar Kecamatan Batu ampar Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memastikan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Batu ampar Polres Tanah Laut, IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta tetap tertib berlalulintas.


Kemudian juga sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor milik para pengunjung pasar.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Batu ampar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan aktifitasnya di pasar," katanya.

 

 Patroli Tempat Rawan 3C Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan  


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat Obyek vital  di ATM BRI Ds. Pulausari, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan obyek vital yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan selatan. Minggu (20/06/2021).





Kegiatan Patroli Kamtibmas di Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini ruitin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  Obyek Vital seperti ATM BRI Jl. A. Yani Ds.Pulausari ini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.


Pada Kesempatan Patroli Siang  hari ini Bripka.Imam bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan obyek vital  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya ATM BRI di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Imam  melaksanakan pengecekan situasi sekitar Mesin ATM BRI untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana ATM BRI yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S S.H.mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.



POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


 Waspada Gangguan Dari  Luar Di Mako Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan. 



Polsek Tamabang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, antisipasi Kejahatan Kamtibmas di Mako Polsek anggota secara rutin melaksankan kegiatan sispam Mako guna Deteksi Dini dan Antisipasi terhadap kegiatan Teror dan Penyerangan Terhadap Mako Kepolisian untuk itu Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mengantisipasi kejadian tersebut, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu(19//06/2021)





Kegiatan Sispam Mako dan Patroli siaga di Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perinth dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Setiap personil harus tetap Siaga dan jangan lengah ,agar situasi kamtibmas khusunya di Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Kegiatan Sispam Mako ini  rutin dilaksanakan pada jam - jam rawan oleh anggota jaga untuk memastikan situasi benar - benar aman dan kondusif , serta akses masuk ke mako Polsek Tambang Ulang di pastikan sudah dalam keadaan tertutup seluruhnya, anggota jaga selalu memeriksa apabila ada orang yang datang dan berkunjung ke Mako Polsek Tambang Ulang guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Mapolsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut.


Kapolsek Tambang Ulang IPTU. Joko Sulistiyo S., S.H, mengatakan dalam kegiatan Sispam Mako anggota jaga melaksanakan Patroli di sekitar Mako dan melakukan pemeriksaan disetiap sudut dan jalan masuk mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan di setiap sudut mako Polsek Tambang Ulang selalu dalam keadaan aman dari segala bentuk teror yang dapat membahayakan para personil yang sedang melaksanakan tugas jaga, di harapkan para pelaku teror akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di Mako Polsek Tambang Ulang  Polres Tanah Laut karena kesigapan dan kesiapan personil Polsek Tambang Ulang dalam mengaman kan Mako Polsek dari berbagai macam Ancaman dan gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                        POLDA KALIMANTAN SELATAN               


IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


Patroli Rutin  Tempat Rawan Di Wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut  Polda Kalimantan Selatan.


Polsek Tambang Ulang PolresTanah Laut Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kejahatan Kamtibmas seperti di tempat rawan di SPBU Ds.Sei. Jelai, Anggota selalu rutin melaksankan giat patroli baik Siang atau pun Malam hari di sekitar kawasan SPBU yang berada di wilkum Polsek tambang Ulang Polres Tanah laut Polda Kalimantan Selatan. Minggu (20/06/2021).






Kegiatan Patroli Kamtibmas tempat rawan seperti di SPBU ini rutin dilaksanakan sesuai dengan  perintah Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., bapak Kapolda juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar situasi kamtibmas khususnya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut pada umumnya wilkum Polda Kalimantan Selatan tetap selalu dalam keadaan Aman dan Kondusif.


Kegiatan patroli kamtibmas di tempat rawan seperti SPBU ini rutin di laksanakan dan ini merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang untuk selalu menjaga situasi wilayah nya serta untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan kondusif , dengan selalu hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dari Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan..


Kegiatan Patroli  tempat rawan seperti di SPBUini dilaksanakan rutin pada jam - jam rawan terjadinya Kriminalitas baik siang atau pun malam hari, dan   mengambil sasaran meliputi kawasan Obyek Vital, Perbankan, Perkantoran , Sekolah, SPBU dan Pemukiman,padat penduduk guna memberikan rasa Aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut , Kata Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S. S.H. 


Pada Kesempatan Patroli Siang hari ini Bripka.Sugeng bersama anggota jaga melaksankan patroli menyambangi kawasan tempat rawan  yang ada di wilkum Polsek Tambang Ulang, diantaranya SPBU di Jl, A, Yani Ds. Pulausari yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Tampak Bripka.Sugeng melaksanakan pengecekan situasi sekitar SPBU untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan serta adanya pengerusakan sarana SPBU yang berada di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.


Kapolsek Tambang Ulang Iptu  Joko Sulistiyo S, S.H.  mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas dari Anggota Polsek Tambang Ulang ini di harapkan para pelaku Kriminal akan berpikir apabila ingin melakukan aksinya di wilkum Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut karena Kesigapan dan Kesiapan Para Personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam Ancaman dan Gangguan Kamtibmas.


POLSEK TAMBANG ULANG                                                                                                                POLRES TANAH LAUT                                                                                                                              POLDA KALIMANTAN SELATAN

IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

Penulis : KASIHUMAS POLSEK TAMBANG ULANG 


 Dimasa Pandemic covid –19 ini, setiap kantor pemerintahan akan dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan, dan hand sanitizer. Hal ini tidak terlepas juga di Mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, dilakukan sterilisasi terhadap Mako dengan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan dan tempat yang sering dipergunakan oleh orang banyak, hal ini bertujuan agar kuman dan atau virus yang melekat pada tempat tersebut bisa mati yang dikarenakan oleh cairan disinfektan tersebut, Minggu 20/06/2021.

Memang virus Covid 19 ini sangat rentan dan mudah tertular, apabila kita tidak waspada dan antisipasi terhadap bahaya covid 19 tersebut, setiap Mako atau perkantoran wajib dan harus melakukan sterilisasi ruangan tempat kerja dari masing masing personil . Karena Mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan memiliki sekitar 20 personil, sehingga diharap semua personil tersebut selalu mematuhi terhadap protokol kesehatan tentang penggunaan masker, Cuci tangan di tempat air yang mengalir, jaga jarak, serta jauhi dari kerumunan orang.

Sterilisasi juga dilakukan pada pintu depan masuk Polsek Panyipatan, jendela masuk , tempat duduk serta tempat yang lainnya yang sangat perlu.

Disamping melakukan sterilisasi, juga dilakukan upaya cek kesehatan dan suhu tubuh, mencuci tangan juga memakai hand sanitizer setelah kegiatan

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan selalu menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan baik terhadap diri sendiri dan orang lain termasuk Mako. Dengan jalan melakukan sterilisasi melaluinya penyemprotan disinfektan setiap saat, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan COVID 19 secara simultan. Dan mudah mudahan Pandemic covid 19 ini bisa selesai secara cepat melalui pendisiplinan protokol kesehatan secara menyeluruh di Indonesia.


Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan dalam rangka penegakan Hukum untuk mematuhi Protokol Kesehatan.sabtu malam (19/06/2021)

kegiatan operasi ini di Pimpin oleh Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos serta diikuti personil TNI dan gugus tugas kecematan Pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.


Dan juga dilaksanakan Himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak serta mengutamakan pola hidup sehat, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran lisan, Sangsi Sosial.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan kegiatan yustisi ini guna mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta memutus mata rantai penyebaran covid19, ungkapnya

Ikhlas Melayani Tulus Melindingi

Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, anggota Polsek Panyipatan, Minggu (20/06/2021) melaksanakan giat patroli rutin dan pengamanan gereja diwilayah hukum Polsek Panyipatan dengan sasaran tempat ibadah gereja. Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, mengatakan tujuan dari patroli gereja dan pengamanan ditempat ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.

“disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat melaksanakan Ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita. dan memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan terlebih dahulu” Ungkap Kapolsek.

Giat patroli kali ini dilakukan oleh anggota piket jaga yaitu Bripaka Edy Surya. S bersama dengan Brigadir Anggi. P


Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan Patroli di wilayah hukum Takisung . Sabtu(19/06/21).

Dalam patroli ini atau sambangnya ini, Personel Polsek Takisung menyampaikan tentang himbauan kamtibmas serta memberikan himbauan tentang bahayanya pergaulan bebas yang mengarah ke perbuatan negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba yang bisa menyebabkan rusaknya ahkal mental serta masa depan.

Ditambahkannya bahwa jika melihat pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras atau menggunakan narkoba segera melapor kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti, Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kamtibmas di wilkum kecamatan takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Minggu (20/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Minggu (20/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


 Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Minggu (20/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.

Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan cegah Covid-19.



Posek Batu ampar melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, Minggu (20/6).


Sosialisasi dilaksanakan oleh personil Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu ampar IPDA Asep Purwono, S.H., M.M mengatakan Dalam situasi Pandemi ini , semua lapisan masyarakat harus selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat, bahwa protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan ucap Kapolsek.


“Tujuan sosialisasi ini, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga masyarakat bahwa mentaati protokol kesehatan sangatlah bermanfaat bagi kesehatan apalagi di musim pandemi covid-19 ini seluruh warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan supaya terhindar dari covid-19” Tambahnya.


 


Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Maka dari itu Jumat (19/06/2021) pukul 21.00 wita Polsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari di Wilayah hukum Polsek Takisung yang dipimpin oleh Kapolsek Takisung Polres Tala Iptu Danang Eko P, S.Sos bersama personil Polsek Takisung

Patroli malam hari dilaksanakan bertujuan guna mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, judi dan prostitusi.

Selain melaksanakan patroli Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat di Desa Benua Tengah serta menyampaikan untuk tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas.

“Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.” Ujar Iptu Danang Eko P, S.Sos.

Iptu Danang Eko P, S.Sos menghimbau kepada sekelompok anak muda tersebut melarang membawa barang tajam, minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Kapolsek Takisung

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

Statistik Pembaca