Kamis, 30 Desember 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Batu Ampar menggelar Operasi Yustisi di desa Damit Hulu untuk melaksanakan penegakkan protokol kesehatan, Kamis (30/12).

Sebanyak 6 (enam) Orang personil polsek batu ampar berkeliling di pasar damit hulu untuk meneggakan protokol kesehatan serta Penegakkan Perbup No. 99 Tahun 2020 Kab. Tanah Laut dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.M menuturkan kegiatan ops yustisini ini selain melaksanakan penegakkan protokol kesehatan juga melaksanakan pengecekan kepemilikan sertifikat vaksinasi.

"pengecekan sertifikat vaksinasi ini kami lakukan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk pencapaian target 70% warga tanah laut" tutur kapolsek.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Sat Polairud melaksanakan pengamanan kegiatan Gerai Vaksin Covid-19 yang digelar didesa muara asam asam, Kamis (30/12).

Kegiatan Vaksinasi yang digelar di desa muara asam asam ini digelar di Aula Kantor desa muara asam asam dengan tenaga vaksinator dari puskesmas asam asam bekerja sama dengan perangkat desa yang mendatakan warga masyarakat muara asam asam yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menerangkan kegiatan gerai vaksin dibuka dan digelar oleh polres tanah laut dan jajaran setiap hari dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional.

"kegiatan gerai vaksin polres tanah laut digelar setiap hari untuk mengejar percepatan vaksin agar tercapai target 70 % warga tanah laut sudah mengikuti kegiatan vaksin" ucap kapolres.  

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polres Tanah Laut kembali tegakkan protokol kesehatan di pasar Tapandang Berseri, Kamis (30/12).

Dipimpin Ka SPKT Polres Tanah Laut Ipda Dody Hartono, S.H, M.H sebanyak 13 (tiga belas) personil polres tanah laut berkeliling pasar tapandang berseri untuk melaksanakan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan.

Selain penggunaan masker yang standar SNI juga dilakukan pengecekan kepemilikan kartu vaksin covid-19 untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional sehingga mampu tercapai 70% vaksinasi.

Kapolres Tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menyampaikan untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional selain dibukanya gerai vaksin polres tanah laut juga pada kegiatan ops yustisi dilakukan razia kepemilikan sertifikat vaksin,

"target polres tanah laut dapat mendukung percepatan vaksinasi nasional sehingga penggelaran kekuatan personil pada kegiatan selalu dilakukan pemeriksaan sertifikasi vaksin" ucap kapolres.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Dalam rangka Ops Lilin Intan 2021 Sat Lantas Polres Tanah Laut melaksanakan Giat Bhakti Sosial Pembagian Masker kepada warga peserta vaksin, Kamis (30/12).

Sebanyak  150 Layer Masker dibagikan dalam kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Personil sat Lantas dalam kegiatan Gerai Vaksin Polres Tanah Laut yang di adakan di Jalan Nor sehat. masker dengan Standar SNI ini dibagikan kepada warga yang tidak menggunakan masker dan yang menggunakan masker tetapi tidak sesuai standar SNI.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Ops Lilin Intan 2021 serta mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di kalangan masyarakat kabupaten tanah laut.

"serta kegiatan gerai vaksin polres tanah laut digelar setiap hari untuk mengejar percepatan vaksin agar tercapai target 70 % warga tanah laut sudah mengikuti kegiatan vaksin" ucap kapolres.  

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Pastikan Kondisi ruang Tahanan polres tanah laut tetap memenuhi standar prosedur Ka SPKT Polres melaksanakan pengecekan Kamis (30/12).

Ka SPKT Ipda Dody Hartono, S.H, M.H didampingi Personil Sie Propam melaksanakan pengecekan kelayakan kondisi Ruang Tahanan Polres Tanah Laut untuk memastikan ruang tahanan tetap sesuai standar.

Selain Pengecekan kondisi ruangan juga dilakukan pengecekan kondisi perangkat CCTV untuk memantau setiap ruangan tahanan untuk mengantisipasi tahanan melakukan tindakan yang tidak diinginkan sehingga dapat membahayakan penghuni ruang tahanan polres tanah laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menuturkan Kewajiban Ka SPKT untuk selalu mengecek situasi dan kondisi Ruang Tahanan Polres Tanah Laut, agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti Tahanan kabur, Tahanan berkelahi atau hal lain yang dapat membahayakan kondisi tahanan.

Dari pemeriksaan ini tidak ditemukan kendala apapun dan kondisi ruang tahanan polres tanah laut dalam keadaan aman terkendali dan sesuai standar prosedur.

Statistik Pembaca