Sabtu, 02 Maret 2024

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan. Acara ini dipimpin oleh Inspektur Apel, Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P., yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tanah Laut, Sabtu (2/3).

Pada Apel tersebut, dilakukan prosesi Penyematan Tanda Pita Operasi dan Pin Aksi Keselamatan Jalan serta Pembacaan Ikrar Aksi Keselamatan Jalan oleh perwakilan peserta apel.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P. menyampaikan pesan dari Kapolda Kalsel bahwa Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel.

"Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui imbauan edukatif dan persuasif, giat patroli, serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile, serta blanko teguran," papar Wakapolres.

Operasi Keselamatan Intan 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mengurangi titik kemacetan, meningkatkan kerjasama antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibcar lantas yang mantap.

Dalam penutup amanatnya, Wakapolres mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi Keselamatan Intan 2024.

Apel ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Tanah Laut, Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanah Laut, Seluruh Perwira, Bintara Polres Tanah Laut, Personil Kodim 1009/Tanah Laut, Personil Dishub Tanah Laut, Komunitas Mobil/Motor, Menwa, Pelajar, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

 

 

Statistik Pembaca