Selasa, 17 Mei 2022

Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan pengamanan penyampaian aspirasi kalangan nelayan Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah laut. Selasa (17/05).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. pimpin langsung personelnya untuk melakukan pengamanan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Masyarakat Desa Tabanio.

Penyampaian aspirasi ini dilakukan di depan gedung DPRD Tanah Laut,  Jalan A Syairani, Pelaihari. 

Dalam surat yang disampaikan kepada Kapolres Tanah Laut yang ditandatangani Mas'ud (ketua Koordinator) dan Tahmed (wakil Koordinator), jumlah nelayan yang datang ke gedung DPRD disebutkan sekitar 200 orang.

Sebelum melaksanakan tugas pengamanan, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., memberikan arahan kepada personelnya di halaman Stadion Pertasi Kencana yang berjarak sekitar 50 meter dari gedung DPRD.

Kapolres mengimbau agar semua personel yang bertugas agar mengawal aksi unjuk rasa secara humanis dan persuasif.

“Laksanakan tugas dengan humanis dan persuasif. Junjung tinggi hak asasi dan mekanisme demokrasi untuk sampaikan pendapat,” Ucap Kapolres.

Kapolres Juga menegaskan bahwa tidak ada personel yang melakukan pengamanan membawa atau menggunakan Senjata Api. 

“Penggunaan Senjata Api tidak diperbolehkan” Tegasnya. 

“Semoga penyampaian aspirasi masyarakat Desa Tabanio dalam keadaan aman dan tersampiakan dengan baik.” Tutupnya.    

Diketahui Kedatangan nelayan tersebut guna menyerahkan surat rekomendasi Kepala Desa Tabanio kepada DPRD Tanah laut.

Rekomendasi tersebut berisi pelimpahan penanganan persoalan solar subsidi ke pihak dewan.

Selain itu mereka juga sekaligus menyampaikan aspirasi terkait peroslaan yang selama ini kerap mereka alami yakni sulitnya mendapatkan solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan (SPBUN) yang berada di desa setempat.

 


Untuk memerikan rasa aman dalam momen Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 di Kabupaten Tanah Laut, sejumlah personel Polres Tanah Laut, Polda Kalsel diterjunkan dalam rangka pengamanan di Vihara Budha Sasana Pelaihari, Senin (16/5).

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Ops, Kompol Eka Saprianto mengatakan, Puluhan Personil Polres Tanah Laut diterjunkan dalam pengamanan kegiatan Hari Raya Waisak di Vihara Budha Sasana Pelaihari.

"Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar keagamaan di Kabupaten Tanah Laut.”ucapnya.

Dirinya menyebut, pengamanan kegiatan ibadah Waisak ini adalah bentuk pelayanan Polres Tanah Laut dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di vihara sangat baik, hampir seluruh aspek telah dipenuhi oleh pengurus vihara. Mulai dari mewajibkan menggunakan masker, sarana sanitasi, tempat cuci tangan telah memenuhi syarat.

"Selain pengamanan, fokus kami pengamanan personil Polres Tanah Laut untuk menjamin ketaatan terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

 


Satuan Samapta Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Patroli yang dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan,pengayoman dan pelayanan bagimasyarakat,quick respon jika diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, Senin (16/5).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Winarto, S.Sos,  menyatakan Kegiatan patroli yang dilakukan oleh polri dalam hal ini satuan samapta sebagai upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat.

Olehnya itu, kehadiran unit patroli sat samapta Polres Tanah Laut hadir dalam mengantisipasi gangguan keamanan.

“Kami akan tindak tegas siapapun yang melakukan aksi kejahatan dan tidak akan pandang bulu.”ucap kasat samapta

Selain itu juga bertujuan sebagai bukti keberadaan polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk pencegahan secara nyata dan meminimalisir munculnya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya gangguan kamtibmas.

“Semoga Kehadiran polri khususnya Satuan Samapta Polres Tanah Laut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kabupaten Tanah Laut” Tutupnya.

 

 


Personel satlantas Polres Tanah Laut sudah siap untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya dipagi hari dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan, Selasa pagi (17/5).

Seperti yang terlihat pagi ini, seluruh personel sudah berada di simpul-simpul jalan sesuai dengan ploting yang telah ditentukan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas baik daerah rawan kemacetan seperti Sekolah dan perkantoran maupun di tempat yang rawan dengan laka lantas.

Kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi ini sebagai upaya dari SatLantas Polres Tanah Laut dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan memperlancar arus lalu lintas di jalan raya. Selain itu, dengan kehadiran anggota di lapangan juga untuk mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

Kapolres Tanah AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufiq Qurahman, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya berupaya dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya memberikan pelayanan dipagi hari dengan pelaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan. Hal itu, sebagai awal dari pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat.

”Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam menjalani aktifitas di jalan dengan tetap berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi diri dengan kelengkapan yang sebagaimana diatur oleh aturan dalam berlalu lintas di jalan,” tegasnya.

Statistik Pembaca