Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakatnya di wilayah Desa binaannya guna menjalin tali silahturahmi dengan di semua lapisan masyarakat.

Pada hari ini Kamis tanggal 20 Agustus 2020 jam 10.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Benua Lawas Bripka Rully A melaksanakan sambang di Desa Binaan. Bhabinkamtibmas menyambangi warganya dan dialogis . Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter , menggunakan masker serta menjaga pola hidup sehat. Dengan himbauan yang berikan diharapkan warga binaan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mencegah penyebaran copid19 demi keselamatan orang banyak. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga pendatang agar melaporkan diri sesuai dengan aturan yang ada dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Benua Tengah sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolsek Takiaung Iptu Danang Eko P, S.Sos menyampaikan kepada seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


Anggota Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel melakukan pengamanan pasar malam di desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung, Rabu (30/06/2021) pukul 19.30 Wita.

Dalam melaksanakan pengamanan ini, personel Polsek Takisung juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan aktifitas jual beli, waspada terhadap barang bawaan serta barang berharga yang dibawa oleh pengunjung pasar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, ini merupakan cara yang dilakukan anggotanya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang maupun pengunjung pasar dan kehadiran Polri ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi


 Pada hari ini Kamis (01/07/2021)Polsek Jorong melaksanakan kegiatan Ploting Jalur dan pengaturan arus lalu lintas atau Commander wish,demi terciptanya kenyamanan dan keaamanan Bripka Cecep Adi Putra membantu masyarakat untuk menyembrang di persimpangan jalan.

Dalam kegiatan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan rutin pagi  hari dalam rangka Pengaturan Arus Lalu Lintas di setiap persimpangan di wilkum Polsek Jorong, maksud dan tujuannya untuk membantu pengguna jalan  yang beraktifitas di pagi hari agar arus lalin tetap lancar dan untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan aman khususnya di wilkum Polsek Jorong Polres Tanah Laut, selama kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.


 Personel polsek jorong melaksanakan Patroli dan Sambang ke toko sembako di Desa Jorong Kecamatan Jorong dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum agar tetap aman dan kondusif. Kamis(01/07/2021)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Alur Bripka Dedi Hermawan menghampiri toko sembako mengajak berbincang-bincang tentang ketersediaan barang-barang sembako juga memberikan pesan kamtibmas agar pemilik toko berhati-hati dengan peredaran uang palsu dan apabila menemukan agar segera lapor ke Polsek Jorong.

Kapolres Tanah Laut, Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel IPTU Andik Ariyanto, S.H  mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis di warung sembako pada waktu siang hari yang dilakukan oleh anggota polsek Jorong merupakan bentuk kerjasama sinergitas antar warga masyarakat dengan anggota polsek Jorong dan membuat aksi kejahatan dapat ditekan karena saling melengkapi  informasi jika ada gangguan keamanan .

Sehingga diharapkan mampu memberikan hubungan emosional yang erat dan saling membantu baik saran maupun informasi dengan warga masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan wilayah desa.Kegiatan ini dilaksanakan ke seluruh wilayah hukum polsek Jorong.Sampai saat ini situasi wilayah hukum polsek Jorong kundusif aman tidak ada permasalahan apapun di desa Jorong. 


 Anggota Polsek Jorong Bripka M.Jamhani laksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga  di Wilayah Hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Kamis ( 01/07/2021 ). 

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalsel. 

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,*Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.,M.Hum* juga berharap  tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan mendapat kejutan kunjungan dari Danramil Panyipatan beserta dengan anggota koramil. Kedatangan mereka membawa sebuah Nasi Tumpeng, Kamis (01/07/2021).

Kedatangan Danramil beserta dengan anggota koramil ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Mereka disambut oleh Kapolsek Panyipatan beserta jajarannya. Kegiatan tersebut menunjukkan Polsek Panyipatan selalu bersinergi dan harmonis dengan unsur TNI untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Payipatan Kab. Tanah Laut.

"Tujuannya pasti menciptakan masyarakat Indonesia dan khususnya kec. panyipatan yang aman dan sejahtera sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” ungkap Danramil Panyipatan.

Lebih lanjut disampaikan, sinergitas TNI Polri yang selama ini sudah berjalan baik, diharapkan dapat terus ditingkatkan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.
Tak lupa pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 untuk Polri.

"Dengan usia yang ke 75 ini harapannya adalah semoga Polri semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melakukan tugas Polri dimasa yang akan datang, karena seiring dengan perkembangan jaman beban tugas semakin berat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengungkapkan, pihaknya mengaku sangat senang dengan kejutan dari Koramil ini. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Danramil dan anggotanya atas kunjungannya ke Polsek Panyipatan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait, serta berharap semoga kedepannya kemitraan TNI-Polri dan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Panyipatan dapat lebih ditingkatkan dan semoga kedepannya Polri dapat memenuhi harapan warga masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat", ujar Kapolsek Panyipatan.


Anggota Polsek Jorong Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aipda Totok Ade Indratmo, melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mako Polsek Jorong dan ruangan kerja khususnya ruang pelayanan untuk mencegah virus corona.(1/7)


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H. Menyikapi Kebijakan pemerintah untuk hidup sehat dan Selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jorong IPTU Andik Ariyanto, S.H, memerintahkan anggota untuk melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari secara rutin sebelum melaksanakan aktifitas. Sehubungan dengan hal tersebut mari kita masing-masing anggota selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.


Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto S.H  melaksanakan pelaksanaan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolsek Jorong secara virtual Kamis (01/7/2021) sekira pukul 10.00 WITA

Kapolsek Jorong menyampaikan bahwa sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggara upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 dilaksanakan secara terpusat dan masing-masing wilayah untuk mengikuti secara virtual.

“Walaupu dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi khitmat dalam pelaksanaan peringatan tersebut,” pungkas kapolsek.

Peringatan Bhayangkara ke 75 menjadikan Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Majua

 

 

 

Wakil Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Sulkani, menjalin silaturahmi dengan tokoh agama Desa Bumi Asih Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Kamis (01/07/2021).

Selain menyampaikan informasi mengenai pencegahan Covid-19, Wakil Kapolsek juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk memelihara keamanan dan situasi kondusif di Kec. Panyipatan.

“Kami Polsek Panyipatan bersama tokoh agama terjalin erat silaturahmi untuk menjaga keamanan dan kamtibmas di Kecamatan Panyipatan ini,” ujar Wakil Kapolsek.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polri bersama ulama, bersinegi wujudkan keamanan dan situasi kondusif, menjaga kerukunan umat beragama, serta mengedepankan toleransi umat beragama.

“Alhamdulillah untuk di wilayah panyipatan, selalu menjunjung toleransi beragama dan bersama-sama dalam menjaga situasi dan keamanan di wilayah ini,”imbuh  Wakil Kapolsek.

Kegiatan Sambang tersebut dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama, serta bersama-sama mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19. 

 

Kanit Binmas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aiptu Ruki Hartono melakukan sosialisasi tentang larangan pungutan liar [pungli] dengan menempelkan dan memasang stiker Saber Pungli, Kamis [01/07/2021].

Aiptu Ruki Hartono menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dengan cara memasang stiker Saber Pungli ini bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi atau pungli dilingkungan aparatur negara, maupun masyarakat yang memanfaatkan kepentingan untuk diri sendiri. “Meminta masyarakat proaktif melaporkan adanya praktik pungli yang mereka ketahui sehari-hari, sehingga penindakannya lebih cepat,” ujar Ruki. Para warga, lanjut Ruki diharapkan berani melaporkan ke Satgas Saber Pungli UPP Kab. Tanah Laut.

Pada kesempatan lain Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengemukakan dengan pemasangan stiker Saber Pungli ini diharapkan dapat meminimalisir giat pungli dalam bentuk pelayanan publik tentang pengurusan dokumen kependudukan dan perijinan usaha, serta dokumen lain nya. Sehingga Pelayanan publik di Kecamatan Panyipatan dapat berjalan lancar.



 
Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan lakukan patroli rutin guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban warga yang kondusif sekaligus melakukan himbauan kepada warga untuk mematahi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Rabu malam (30/06).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H  mengungkapkan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dapat melaksanakan aktifitasnya setiap hari dengan tanpa ngangguan masalah apapun.

Lebih lanjut, Aipda Didik juga megatakan bahwa selain itu, pihaknya juga Menghimbau masyarakat untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun tetap memperhatikan pertokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19.

“tujuan kegiatan yang kita lakukan pada saat ini tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif agar warga dalam melakukan aktifitas tanpa adanya gangguan / masalah apapun serta menghimbau warga untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19” tutur Aipda Didik .

Ditambahkannya juga bahwa sasaran kegiatan patroli ini yaitu tempat-tempat  vital seperti Terminal , Kantor perbankan, Tempat Hiburan yang berada diwilayah hukum Polsek Pelaihari , serta Setiap orang yang berkumpul atau nongkrong di tempat umum.

“sasaran kegiatan kita pada saat ini tidak lain yaitu obyek vital seperti terminal, Perbankan, tempat hiburan, orang yang berkumpul baik yang berada di Wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin ,  yang masuk dalam Wilayah Hukum Polsek Pelaihari” tambahnya. 

“Alhamdulillah dalam kegiatan yang kita lakukan ini seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa menemukan hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan, serta dalam menyampaikan himbauan, warga menyambut baik dan akan memperhatikan apa yang telah disampaikan terkait pencegahan covid-19” pungkas Aipda Didik. 



Personil Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah dengan Sasaran tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut serta tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, yang kali ini dipimpin langsung piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aiptu Tri Heru yang melakukan patroli sekaligus menyambangi sekelompok remaja Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu malam (30 /06). 

Pada kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas agar keamanan masyarakat tetap kondusif.

"Kewaspadaan dalam menjaga keamanan selalu dilakukan oleh anggota Polsek Pelaihari , sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" menurut Ipda May Felly M, S.H, M.H selaku Kapolsek Pelaihari .


 

Polda Kalimantan Selatan, Kepolisian Sektor Panyipatan Polres Tanah Laut bekerja sama dengan Kecamatan Panyipatan, Koramil Panyipatan, dan kepala desa serta relawan membagikan masker gratis kepada warga demi memutus penyebaran dan penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Selasa (01/07/2021).

 kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Subardi besama unsur TNI, serta Instansi terkait tersebut mengambil jalur utama warga yang melintas di Kec. Panyipatan dengan melakukan pemeriksaan setiap warga yang melintas diwilayah tersebut.

 Dengan dilengkapi beberapa spanduk yang dibawa oleh petugas, terlihat sejumlah pengendara terpaksa diberhentikan karena kedapatan melanggar Protokol Kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

 Sambil menyampaikan himbauan kepada para pelanggar, dimana pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 terutama ketika beraktifitas diluar rumah, Kapolsek Subardi juga langsung memberikan dan memasangkan masker kepada warga.

 Kapolsek Subardi Juga menerangkan bahwa, masih ditemukannya warga tidak mematuhi Protokol Kesehatan utamanya makser ketika beraktifitas diluar rumah, utamanya tidak menggunakan masker.

 “dalam kegiatan ini, sebagian besar kami menemukan beberapa warga terutama para pengendara tidak memakai masker, dan ditempat tersebut, yang bersangkutan langsung berikan masker serta mengingaykan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya” terang Kapolsek Subardi

 “kegiatan ini setiap hari kita lakukan dengan mengambil beberapa titik diwilayah Kecamatan Panyipatan dengan harapan mampu menekan dan memutus penyebaran covid-19 “ Tambahnya.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,  Kapolsek Panyipatan beserta Anggota Polsek Panyipatan dan PHL Tengah melaksanakan giat anev mingguan polsek panyipatan, Kamis (01/07/2021).

Untuk mengevaluasi kinerja masing masing personel polsek panyipatan sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan seperti yang diharapkan pimpinan

Dalam kegiatan anev yang dilaksanakan di Mako Polsek Panyipatan disampaikan oleh kapolsek tentang analisa kinerja posko ppkm yang ada di wilkum polsek panyipatan agar para bhabinkamtibmas lebih giat dalam pelaporannya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan, Mengatakan kepada seluruh anggota untuk benar benar melaksanakan kegiatan di pos ppkm di masing masing desa sehingga tidak menjadi teguran dari pimpinan” ucap kapolsek

“Dalam kesempatan anev ini juga disamapikan tentang sop anggota pada saat melaksanakan piket jaga mako sehingga harus benar benar sesuai protap “urai kapolsek. Kemudian kapolsek juga mengingatkan kepada anggota yang mengikuti anev untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan prokes ” tambah kapolsek

Kemudian kapolsek juga kembali mengajak kembali kepada seluruh anggota untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas sehari hari

 

Anggota jaga melaksanakan pembersihan ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.Ruang pelayanan publik adalah area yang rawan terjadi penyebaran Covid-19, kesiapsiagaan anggota dalam distribusi Covid-19 selalu dilakukan penyemprotan secara rutin di gagang pintu, meja, kursi, yang sering dipegang oleh masyarakat saat datang ke Polsek Panyipatan.

      Aktivitas ini rutin dilakukan setiap 2 jam sekali sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan pada daerah yang rawan menyebar Covid-19.

      Penyemprotan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dan kesiapan Polri dalam mendukung normal baru yang diberlakukan oleh pemerintah.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"



Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen  Pol Drs. Rikwanto , S.H , M.Hum .

Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly , S.H , M.H mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Pelaihari baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 

“Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."

"Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Pelaihari adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Pelaihari dan Bajuin " Ujarnya. 




Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polsek Pelaihari mendapat kunjungan dari Koramil 1009-02 Pelaihari yang dipimpin oleh Danramil atau yang mewakili Peltu Sumargono,Kamis (01/07)

Dalam kesempatan ini Pihak Koramil memberikan Paket Nasi Tumpeng sebagai tanda bukti Sinergitas TNI Polri khususnya anggota Koramil dengan Anggota Polsek Pelaihari.

Danramil 1009-02 Pelaihari yang diwakili Peltu Sumargona memberikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Polri khususnya anggota Polsek Pelaihari semoga dalam menjalankan tugas tetap jaya dan sukses serta selalu dicintai masyarakat.

Dan tidak ketinggalan juga Dalam hal ini Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly menyambut kedatangan pihak Koramil ke Polsek Pelaihari dengan penuh apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pihak Koramil Pelaihari kepada Polsek Pelaihari, semoga tambah solid TNI-Polri dan saling meningkatkan kerja sama yang selama ini terjalin baik. Ungkap Kapolsek Pelaihari. 

 

Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Apel pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)

Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri

Dalam arahannya Kapolsek  Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan, mengatakan kepada seluruh Personil untuk upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Kepolisian merupakan salah satu Institusi yang dilibatkan menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas “Tanggap Darurat Covid 19”

Kapolsek Panyipatan selalu mengimbau Kepada Seluruh Personil  untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker salah satu Upaya efektif mencegah Penyebaran Virus Covid 19” (01/07/2021)

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

  

Masih dalam kondisi pandemi Covid - 19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini diselenggarakan secara sederhana.

Upacara yang dilaksanakan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Kamis (01/07/2021) .

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan upacara secara virtual  yang dipimpin langsung Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan dan diikuti Wakil Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani, dan seluruh personil Polsek Panyipatan, adapun pelaksaan apel secara virtual tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Panyipatan.

Dalam kegiatan ini, peserta upacara dibatasi mengingat saat ini bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi covid-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Selamat Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021 Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

 

Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga untuk melakukan apel serah terima tugas jaga, saat pergantian petugas jaga.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, kamis (01/07/2021) petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan Apel serah terima tugas jaga, di Mako Polsek Panyipatan.

Apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru.

“Dari adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas Ipda Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Polda Kalsel (Kalimantan Selatan) terus berupaya memberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

Dengan memerintahkan seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Panyipatan di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

"Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Panyipatan Polres tanah Laut," kata Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Patroli di malam Hari, Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut pada obyek vital (Obvit).

 Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut, rabu (30/6) malam.

Pada pelaksanaan patroli kali ini patroli Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut mengunjungi Objek Vital seperti Kantor instansi pemerintahan, Sekolahan, ATM Bank BRI dan Kantor Pos. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Panyipatan IPTU Subardi Nampan, bahwa pada kesempatan tersebut Personil Polsek Panyipatan juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan di malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik di sekitar area Perkantoran, Sekolahan, Bank maupun mesin ATM dan Kantor Pos, segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Kapolsek.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"


 

Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital, salah satunya adalah ATM Bank BRI Desa Batu Mulya, Unit Patroli Polsek Panyipatan Bripka Suradi, melaksanakan Patroli dan Sampaikan Pesan Waspada di ATM Bank BRI Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan  Kab. Tanah Laut. (30/06/2021).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di Bank tersebut ataupun melalui mesin ATM yang terdapat di dalam lingkup Bank BRI, hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas perbankan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan mengatakan “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas. Patroli agar selalu di tingkatkan, khusunya di obyek vital seperti kantor Bank, setiap melaksanakan Patroli jangan lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau transaksi perbankan, serta kewaspadaan guna menghindari tindak kejahatan.” jelasnya.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

 

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama aksi kejahatan terorisme dengan perketat penjagaan serta meningkatkan sistem pengamanan mako (Sispam Mako) terutama pada malam dan dini hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Suradi,  beserta  bersama seluruh Anggota Piket jaga melakasanakan sispam Mako.

Bripka Suradi, bersama Anggota piket jaga melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan dengan menggunakan senjata api disekitar bangunan Mako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi teror dan gangguan dari teroris atau pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang menginginkan situasi Kamtibmas tidak kondusif .

Kegiatan yang rutin dilakukan saat malam hari tersebut juga untuk mensterilkan Mapolsek Panyipatan dari benda – benda berbahaya yang dapat mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek. 

Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Subardi Nampan Mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.

"IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

Setiap hari Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa, siturahim dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di desa binaannya, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Takiusng yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A juga menyampaikan himbauan Kamtibmas dan himbauan 5M, mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat serta selalu mematuhi prokes saat beraktifitas di rumah maupun di tempat kerja, sehinga dapat mencegah penyebaran virus covid19 di desa binaannya

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos Masing menambahkan bahwasannya tujuan dilaksanakannya sambang desa adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai
berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

 

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel menyambangi warga binaannya , Kamis (01/01/2021) pagi

Kunjungan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi  dan membagikan selebaran imbauan tentang saber pungli kepada masyarakat binaannya di desa Benua Lawas Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya praktek pungli di lingkungannya agar melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Takisung” ujar Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang mewakili Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H.

“perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima sama – sama melanggar hukum dan dapat dipidana sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar,” pungkas Kapolsek.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos bersama Personel Polsek Takisung melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Takisung.Kamis (01/07/2021)

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos melakukan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan tokoh agama di Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kab. Tala.

“Peran serta toga, tomas, toda dan seluruh elemen masyarakat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Iptu Danang Eko P, S.Sos

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, toda maupun warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Takisung bisa terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kami dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk bender/sapanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu dikesempatan yang sama para tokoh agama Islam mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Takisung atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kecamatan Takisung.

Ikhlas Melayani Tulus Melindung

 

guna menciptakan situasi Kamtibmas aman kondusif serta sosialisasi terkait protokol kesehatan, sebagai upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran virus covid 19, Rabu (30/06/21) malam.

personel Polsek Takisung tersebut menyasar pemukiman warga serta tempat-tempat keramaian yang berada di sekitar wilayah hukum Polsek Takisung.

kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos mengatakan, bahwa Patroli dialogis Blue Light Patrol yang dilakukan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya mencegah timbulnya kerawanan Kamtibmas, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Takisung.

Selain itu juga personel polsek Takisung menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam usaha mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing”

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

 

  •  


    Kapolsek Takisung melaksanakan pelaksanaan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolsek Takisung, secara virtual di aula Polsek Takisung, Kamis (01/7/2021) sekira pukul 09.00 WITA

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Takisung beserta Staf, Danramil Takisung beserta anggota koramil , serta para Kepala Desa se Kecamatan Takiaung.

    Kapolsek Takisung menyampaikan bahwa sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggara upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 dilaksanakan secara terpusat dan masing-masing wilayah untuk mengikuti secara virtual.

    “Walaupu dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi khitmat dalam pelaksanaan peringatan tersebut,” pungkas kapolsek.

    Peringatan Bhayangkara ke 75 menjadikan Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju”
    .
    JAYA SELALU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

     

    Pada hari ini Kamis tanggal 01 Juli 2021, personil polsek kurau polres tanah laut polda kalimantan selatan secara rutin telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di ruangan pelayanan publik di mako polsek.

    Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Kurau bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Kurau dilakukan oleh anggota Polsek Kurau yang melaksanakan piket pada saat itu.

    Kapolsek Kurau AKP Darso, Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Kurau ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang pelaksanaan vaksinasi belum merata seluruh warga desa kita ini , maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Kurau.
    Pada hari ini Rabu malam tgl 30 Juli 2021.  Aipda Rahmad Widhi Jatmiko Selaku Kaspk 2 polsek Kurau melaksanakan pam siaga mako sesuai SOP dgn menutup atau menurunkan portal gerbang utama keluar masuk mako polsek Kurau polres tanah laut Polda Kalimantan selatan.

    Adapun tujuan dari pengamanan mako guna memudahkan pengecekan maupun pemeriksaan orang yang datang maupun tamu yang tidak kenal memasuki mako polsek Kurau utk menghindari hal -hal yang tidak kita inginkan maka dari itu kita wajib melakukan pengawasan di pintu masuk atau gerbang untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan terutama masyarakat yang mau masuk melapor kekantor polisi kita melakukan pemeriksaan lebih dahalu, karena di daerah lain sering terjadi pemyerangan terhadap personil yang jaga mako untuk itu kita sebagai penjagaan mako polsek Kurau perlu kita mewaspadai dan memeriksa barang- barang bawanya yang mau bertamu sehingga kita dapat antisipasi mencegah tindak kriminal, untuk itu pimpinan selalu menghimbau dan mengingatkan bagi anggota yg melaksanakan jaga mako utk selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dgn pam siaga mako.

    Adapun hal-hal yg harus diperhatikan anggota utk sarana pendukung kelengkapan personil yg melaksanakan pam siaga mako diantaranya seperti rompi anti peluru senjata organik yg merupakan inventaris polsek.

    Pengamanan mako sering dilaksanakan pd saat anggota melaksanakan piket malam krn disaat mekaksanakan piket malam sbg anggota piket wajib melindungi dan mengamankan baik personil maupun keamanan mako, utk menghindari hal-hal yg tdk kita inginkan dr kejahatan maupun tindak pidana.


     Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga.

    seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.

    Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kintap menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah ditiadakan dan aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

    “Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kintap.

    Ditempat terpisah, Kapolsek Kintap Agus Adi Apriyoga, S.I.K. M.H. menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

    “Diharapkan, segala lapisan Masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Agus Adi.

    Kaspk 1 Polsek Kurau Polres Tanah Laut Polda Kalimantan selatan , sambil berdiri dipinggir jalan memberikan sosialisasi dan himbaun kepada pengguna jalan pada Kamis (01/07/2021).

    Bripka Makmur Kaspk 1 Polsek Kurau memberikan edukasi mengenai Perbup Tanah laut No. 99 th 2020  kepada masyarakat sembari melaksanakan berpatroli, Hermawan meminta kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

    Melalui via telpon Kapolsek Kurau pada saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa Personil Polsek diperintahkan untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Perbup Tala No. 99 th 2020  ini dengan tujuan untuk Penerapan Disiplin Masyarakat dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

    Edukasi serta Sosialisasi yang di sampaikan mengenai kebijakan pemerintah tentang Perbup tala No. 99 th 2020 , dengan itu pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan.
    Sebanyak 39 anggota polres tanah laut polda kalimantan selatan mengikuti upacara kenaikan pangkat dihalaman hitam apel polres tanah laut.
    Tidak ketinggalan tiga anggota polsek kurau juga mengikuti kenaikan pangkat pada hari Kamis tanggal 01 juli 2021
    Kapores tanah laut AKBP Cun cun Kurniadi SIK MH bersama sama dengan Wakapolres Tanah laut, Para Kabag, Kasat , Kasi dan personil polres tanah laut memberikan selamat kepada personil yang naik pangkat
    Semoga kedepan POLRI makin dicintai oleh masyarakat.
    Tidak henti hentinya personil polsek kurau memberikan sosialisasi kepada warga diwilayah hukum polsek kurau tantang  Adabtasi kebiasaan baru atau New Normal, kebijakan ini adalah perintah langsung oleh Presiden Republik Indonesia untuk ditindak lanjuti oleh semua lapisan masyarakat dimusim pandemi covid 19 saat ini . 

    Bertindak sebagai pimpinan tertinggi saat ini AKP Darso selaku sebagai Kapolsek Kurau menyatakan , bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terkait program pemerintah New Normal agar warga lebih mengerti tetap selalu memakai masker , menjaga jarak dengan warga yang lain, dan mencuci tanga setiap memegang benda apapun di luar rumah. kamis  (01/07/2021)

    Sosialisasi adabtasi kebiasaan baru atau new normal  ini perintah langsung dari bapak Kapolda Kalimantan selatan.

    “mencuci tangan dengan air yang mengalir , menjaga jarak sosial dengan warga yang lain hindari kerumunan serta Gunakan masker yang standar kesehatan WHO , ” ungkap Kapolsek .

     


    Berita bohong atau hoaks adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Hal ini tidak sama dengan rumor, ilmu semu, atau berita palsu, maupun April Mop. Tujuan dari berita bohong adalah membuat masyarakat merasa tidak aman, tidak nyaman, dan kebingungan.

    Oleh Karena itu Anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel Melakukan Sosialisasi Teradap Masyarakat, Agar memilah milah berita antara yang benar dan Hoax dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak diketahui kebenarannya.

    Sosialisasi dilakukan dengan cara tatap muka Secara langsung, sambang desa, Door to Door maupun melalui spanduk.

    Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga, S.I.K., M.H. juga terus mengingatkan kepada Anggota Polsek Kintap untuk tidak lupa setiap harinya mensosialisasikan kepada warga bahwa Berita Hoax itu berbahaya dan dapat merugikan banyak orang maupun instansi lainnya.

     Anggota Polsek Kintap jajaran Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, kembali dan terus gencar melaksanakan sosialisaskan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) serta waspada terhadap berita hoax. 



    Kali ini personel Polsek Kintap sambangi warga yang tinggal di Wilayah hukum Polsek Kintap tepatnya di desa Kintapura untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli tersebut.



    Dalam Sosialisasinya personel Polsek Kintap, menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.



    Kegiatan Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang selalu diajak untuk warga menggunakan masker saat beraktiftas diluar rumah, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak

      Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Polres, Rabu Malam (30/06/2021), telah melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung. 

    Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid 19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

    Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko Prasetyo,S.Sos. Mengatakan bahwa  penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang belum  bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung.

     

    Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban agar tetap aman dan kondusif di perbankan Unit Sabhara Polsek Takisung secara rutin melakukan patroli.

    Anggota melaksanakan patroli pada bank BRI Unit Takisung berdialog dan bekerjasama dengan scurity, mengantisipasi tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas

    Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos, menekankan kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan khususnya di objek vital agar tetap waspada, beliau pun mengatakan patroli dialogis bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah tengah masyarakat mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

     


    Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap.

    Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

    Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini mengatakan bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari

    Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

     

    Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel BIrjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

    Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H. mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll.

    “Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan mengerti apa itu Covid 19." ujarnya

     

     


    Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya antisipasi terjadinya Penyebaran Berita HOAX di wilkum Polda Kalsel.

    Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama agar tidak mudah percaya berita Hoax.

    Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

    Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal usulny serta dilarang keras membuat berita atau tulisan hoax, isu sara,  maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.


    "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

    "IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

     


    Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilkum Polda Kalsel.

    Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama mematuhi protokol Kesehatan Pemerintah.

    Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan pemukiman warga di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

    Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun

    "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.
     

    "IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",



    Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan baliho, spanduk dan door to door, sesuai petunjuk dari Kapolda Kalsel Irjen  Pol Drs. Rikwanto , S.H , M.Hum .


    Kapolres Tanah Laut melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly , S.H , M.H mengungkapkan, Sosialisasi Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan Polsek Pelaihari baik dengan cara tatap muka, pemasangan spanduk, barner, baliho, selebaran, media elektronik, dll. 

    “Memang kunci pencegahan COVID 19 adalah protokol kesehatan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat agar bisa di pahami dan di mengerti apa itu Covid 19."

    "Pembuatan dan pemasangan papan informasi Covid 19 di depan Polsek Pelaihari adalah langkah dan upaya menyadarkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19, terutama di wilayah kecamatan Pelaihari dan Bajuin " Ujarnya. 


     


    Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilkum Polda Kalsel.

    Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas.

    Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan Patroli rutin baik siang atau pun malam hari di kawasan SPBU di wilkum Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

    Kegiatan Patroli Kamtibmas kali ini memberikan arahan dan himbauan kepada pengawas, petugas SPBU maupun masyarakat yg sedang mengisi Bbm agar dalam pengisian BBM harus sesuai aturan standar atau tidak menyalah saat pengisian BBM serta tidak ada yang melangsir.

    "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

    "IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",



    Guna untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang desa sekaligus patroli dan dialogis bersama warga desa binaan baik siang hari maupun malam hari.

    Kegiatan sambang desa dan patroli desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, yang pada hari Kamis (01/07) melakukan giat mengadakan penyuluhan kepada para Pemudi  Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,berikan himbauan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

     Kapolda Kalimantan Selatan Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum mengatakan dengan memerintahkan Polres Jajaran Polda Kalsel bahwa penyuluhan ini merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Polri terhadap para generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Kemajuan teknologi adalah suatu keniscayaan yang membawa dampak bagi masyarakat terutama para pemuda baik dari segi positif maupun negatifnya. Untuk itu pemuda atau remaja sebagai Generasi Penerus Bangsa adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu menjadi penerus  kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik ini, perlu dibentengi dengan wawasan dan pengetahuan agar terhindar dari pengaruh pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

    “Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak anak muda atau remaja sejak dini akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta obat obatan terlarang dan kenakalan remaja, dan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pencegahan agar anak anak tidak masuk dan terjerumus kedalam pergaulan bebas ” terang Bripka Rahmat. 

    “Kami akan melakukan berbagai cara guna untuk membendung dan mencegah dampak negatif dari kemajuan teknologi serta turut serta membantu mewujudkan dan menciptakan generasi penerus yang berkwalitas yang mampu meneruskan kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” tambahnya.

    Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H saat dikonfirnasi mengatakan Polri khususnya anggota Polsek Pelaihari akan berperan secara aktif dan peduli terhadap para pemuda atau remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin ini, salah satu langkah yang kita ambil adalah dengan rutin memberikan penyuluhan seperti yang dilakukan oleh Bripka Rahmat agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri dan juga keluarga" terang Kapolsek.

     

     

     


     Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya menjaga situasi kamtias di wilkum Polda Kalsel.

    Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada Anggota jajaran untuk bersama- sama agar menjaga situasi keamanan Mako masing-masing

    Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota Meningkatkan pengamanan di kantro  polsek Bati-bati  dan penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap polisi serta agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan ditengah kegiatan anggota yang ada didalam sekitaran mako.

    Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polsek bati bati untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di  Penjagaan. Peningkatan kewaspadaan polisi meliputi penambahan anggota jaga,pengaturan jaga mako dibuat 12 jam sehingga kondisi anggota tetap prima, dan anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilkum polsek Bati-bati.

    "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.

    "IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI"

     
    Polda Kalsel ( Kalimantan Selatan) terus berupaya meberikan rasa aman dijalan raya yang ada di wilkum Polda Kalsel.

    Dengan memerintahkan seluruh Polres jajajaran Polda Kalsel,Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum juga berharap kepada masyarakat untuk bersama- sama dapat tertib berlalu lintas.

    Seperti yang sudah dilakukan oleh Polsek Bati-Bati Polres Tanah Laut,anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

    Kegiatan Pengaturan lalu lintas kali ini Fokuskan di tempat titik rawan macet dan kecelakan hal ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman kepada masyarakat saat sedang berkendara dan demi kelancaran arus lalu lintas, hadirnya anggota Polsek Bati-Bati di harapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas

    "Sesuai perintah pimpinan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilkum Polsek Bati-Bati Polres tanah Laut," kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi A. Dasar, S.Sos, M.H.


    "IKLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI",


    Statistik Pembaca