Jumat, 16 Februari 2024

TANAH LAUT -Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., turut mendampingi Tim Pamatwil Mabes Polri untuk monitoring kegiatan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024. Kunjungan tersebut diinisiasi oleh Tim Asistensi Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Endang Rasidin, S.I.K.,.

Dalam kunjungan ke PPK Pelaihari, Kamis (15/2), Tim Asistensi Mabes Polri, menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara pihak kepolisian dan pihak kewilayahan. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memastikan keamanan Pemilu dilakukan secara menyeluruh dan terkoordinasi dengan baik.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara Tim Pamatwil Mabes Polri, Kapolres Tanah Laut, dan satuan kewilayahan lainnya, pengamanan selama pemungutan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

 


TANAH LAUT - Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Huda, Ustaz H Abdurrahman, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pada Kamis (15/2/2024).

Ustaz H Abdurrahman menegaskan pentingnya saling menghargai perbedaan sebagai landasan utama dalam membangun keharmonisan sosial.

"Semoga Indonesia senantiasa selalu damai, rukun, dan tentram, selalu menjaga persaudaraan sesama manusia serta menjunjung tinggi kebersamaan dan bhineka tunggal ika," ungkapnya.

Menyoroti Pemilu 2024, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan proses tersebut sebagai pesta demokrasi yang luar biasa.

"Pemilu 2024 ini kita jadikan pesta demokrasi yang luar biasa, semua warga Indonesia memilih calon pemimpin yang terbaik," katanya.

Ustaz H Abdurrahman juga menekankan pentingnya sikap dewasa dalam menerima hasil keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jika nanti hasil keputusan dari KPU diumumkan, kepada masyarakat tetap tenang dan jangan saling menyalahkan ataupun berbuat kerusuhan," ujarnya tegas.

"Saatnya kita bersatu sebagai bangsa, siapapun yang jadi presiden dan wakil presiden RI, semuanya sudah yang terbaik," tambahnya dengan penuh keyakinan.

 

Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan yang optimal bagi anggota pengamanan Pungut Suara (PAM) di Kabupaten Tanah Laut, Si Dokkes (Siswa Dokter Kesehatan) Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Patroli Kesehatan pada Jum'at (16/2) pagi.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Aiptu Husnan Arifin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para anggota PAM yang bertugas di PPK (Panitia Pemungutan Suara) Pelaihari dan PPK Bajuin.

Dalam patroli kesehatan ini, Si Dokkes Polres Tanah Laut turut memberikan pemeriksaan kesehatan serta memberikan obat sederhana dan suplemen vitamin kepada anggota PAM yang mengalami keluhan sakit kepala, nyeri sendi, dan hipertensi.

"Kesehatan anggota PAM sangat penting untuk menjamin kelancaran dan keselamatan pelaksanaan Pemilu. Dengan adanya kegiatan patroli kesehatan ini, kami berharap dapat memberikan perhatian yang maksimal terhadap kesejahteraan dan kesehatan para anggota PAM," ungkap Kasi Dokkes.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat kepada para anggota PAM.

Dengan terciptanya pelayanan kesehatan yang baik bagi anggota PAM, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa kendala kesehatan yang berarti. Semoga kegiatan patroli kesehatan ini dapat berkontribusi positif terhadap keselamatan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Laut.

Statistik Pembaca