Kamis, 13 Agustus 2020

 Sebanyak 73 santri berserta dewan guru yang berasal dari Ponpes Darussana desa Sungai Cuka kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan Selatan mengikuti tes cepat Covid-19 hari ini. (13-08-2020)


Camat Kintap bapak Eko Trianto, S.Sos, mengatakan Pemkab Tanah Laut berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada pondok pesantren terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.


"Salah satunya fasilitas uji cepat gratis kepada para santri ponpes," katanya di sela pemantauan tes cepat Covid-19 kepada santri di  Ponpes Miftahul Ulum.


Kegiatan Rapidtes tersebut dilakukan pengamanan dari Polsek Kintap yaitu Aipda Supiani dan Bripka Rudi Salam, sesuai dengan instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H, bahwa kegiatan Rapidtes Covid 19 harus dilakukan pendampingan, agar kenyamanan dan keselamatan petugas bisa terjaga dengan aman.


Kapolres Tanah Laut AKBP CUNCUN KURNIADI, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K. Mengatakan, Ia berharap, para santri tidak terkendala kegiatan Rapid tes ini, karena kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. 


Kepala Puskesmas Sei Cuka Ika Damayanti, A.MD berharap, anak-anak tidak panik bila hasil tes cepat menunjukkan reaktif, karena tes cepat untuk mengetahui antigen antibodi pada tubuh seseorang.


Oleh karena itu, hasil reaktif pada Rapid tes bukan berarti orang tersebut positif Covid-19 karena untuk mengetahui positif tidaknya Covid-19 perlu pemeriksaan lanjutan, yakni tes swap.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


0 comments:

Statistik Pembaca