Senin, 21 Desember 2020


Menjelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Intan-2020”, Senin (21/12/2020) pagi.

Apel gelar pasukan melibatkan personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Tanah Laut, Kodim 1009/Pelaihari, Kompi C 623/Pelaihari, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan Pramuka yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tanah Laut.

Dalam apel gelar pasukan tersebut bertindak sebagai inspektur apel Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan dihadiri Dandim 1009/Pelaihari, Sekda Kab. Tala, Perwakilan Pengadilan Negeri Pelaihari, Dankie Senapan C 623/Pelaihari, Perwakilan Kajari Tanah Laut, Perwaklian Senkom, dan Seluruh PJU Polres Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam membacakan Amanat Kapolri mengatakan Polri menyelenggarakan Operasi LiIin-2020  yang  akan  dilaksanakan selama 15  hari, mulai dari   tanggal  21  Desember  2020    sampai  dengan  tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif  secara humanis,  serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam penekanannya menyampaikan agar kita selalu menegakkan protokol kesehatan sehingga tidak muncul Cluster baru pada peringatan Natal dan Tahun Baru.

“Tidak ada perayaan Tahun Baru diseluruh Kabupaten Tanah Laut termasuk di tempat wisata, saya tidak memberikan ijin dan tidak ada perayaan tahun baru cukup berdo’a di rumah masing-masing, tidak usah berkerumun, mudah – mudahan pandemi Covid – 19 cepat berlalu” Tegas Bupati Tanah Laut.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan Patroli Gabungan TNI – Polri, Pemda Bersekala besar dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Intan – 2020 Polres Tanah Laut.

0 comments:

Statistik Pembaca