Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Pejabat Utama Polres Tanah Laut mengikuti kegiatan Upcara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual di Mako Polres Tanah Laut. Jumat (01/10).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K bersama dengan pejabat utama polres tanah laut mengikuti kegiatan upcara hari kesaktian pancasila yang di laksanakan di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta secara virtual di Joglo Pesat Gatra Polres Tanah Laut. kegiatan upacara hari kesaktian pancasila ini di pimpin langsung oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri oleh seluruh pejabat negara dan untuk daerah-daerah mengikuti secara virtual.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan kegiatan Peringatan hari kesaktian pancasila ini wajib diikuti oleh seluruh lembaga kepemerintahan secara virtual baik pemerintah daerah, kepolisian maupun TNI walaupun berbeda dari tahun sebelumnya.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa,” katanya.

“Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,” ucap Kapolres.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Tahun ini dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.(aw)

0 comments:

Statistik Pembaca