Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polsek bati bati Polres Tanah Laut melaksanakan gelar ops yustisi penegakan protokol kesehatan di pasar desa benua raya kecamatan bati bati . sabtu (18/09).

selain memberikan himbauan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi, personil polsek bati bati juga berhasil membagikan sebanyak 100 lembar masker berhasil dibagikan kepada warga masyarakat yang berada di pasar desa benua raya kecamatan bati bati. 

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek bati bati Polres Tanah Laut Iptu Indra Permadi. A. D, S.Sos, M.H menyampaikan selain penindakan bagi warga masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan juga dibagikan masker kepada pengunjung pasar dan para pedagang yang berada di pasar desa benua raya kecamatan bati bati.

"dalam kegiatan ini kami tidak bekerja sendiri tetapi bekerjasama dengan personil Kormail bati bati dan juga satpol pp serta petugas dari kecamatan bati bati" tambah kapolsek.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut kembali menggelar Gerai vaksin presisi polsek pelaihari yang diberikan kepada   warga tanah laut yang belum melaksanakan vaksin. sabtu (18/09).

Dalam rangka mensukseskan Program Percepatan Vaksin Nasional Covid-19. Gerai Vaksin Polsek Pelaihari terus mengadakan gelaran suntik vaksin di Halaman Kantor Polsek Pelaihari Jalan A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut Ipda May Felly Manurung, S.H, M.H menyampaikan dalam kegiatan ini disediakan sebanyak 200 Dosis vaksin yang diberikan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat tanah laut yang belum melaksanakan vaksin.

"Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac diberikan kepada warga masyarakat hari ini meliputi Dosis ke-I dan Ke-II, dikarenakan keterbatasan dosis vaksin dan mengingat tenaga vaksinator yang terbatas jadi bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin silahkan mengikuti kegiatan vaksin masal yang akan dilaksanakan pada hari rabu 22 september 2021 bertempat di lapangan pertasi kencana, disana polsek pelaihari bekerja sama dengan si dokkes polres tanah laut akan menyediakan sebanyak 3.000 dosis vaksin" tambah kapolsek.

selama digelarnya kegiatan vaksin ini polsek pelaihari tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik kepada warga masyarakat peserta maupun kepada petugas dari polsek pelaihari dan team vaksinator untuk mencegah penularan virus covid-19 selama kegiatan berlangsung 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut mengikuti kegiatan peringatan Hari WORLD CLEANUP DAY SE DUNIA di Desa Bumi asih. Sabtu (18/09).

Kegiatan peringatan WORLD CLEANUP DAY  ini digelar di desa bumi asih kecamatan panyipatan dengan agenda penanaman pohon di sepanjang jalan desa bumi asih dan membersihkan sampah rumah tangga di sepanjang jalan desa bumi asih.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Panyipatan Tanah Laut Iptu Subardi Nampan menyampaikan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh warga masyarakat desa bumi asih dibantu polsek panyipatan dan dari pihak kementrian lingkukang hidup kabupaten tanah laut menanam sebanyak 500 pohon disepanjang jalan desa bumi asih kecamatan panyipatan dari jenis pohon trembesi dan Jambu Mete.

"kegiatan ini merupakan salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi, mari Bersatu Untuk Indonesia Bersih, dengan cara pilah sampah dari rumah untuk mencapai Tanah Laut Bersih" tambah kapolsek.

Turut berhadir pula bupati tanah laut H. Sukamta yang diwakili oleh Asisten III Bidang administrasi BPK Safarin, M.Si, Camat panyipatan, Komandan Koramil Panyipatan dan Perwakilan Dinas Perhubungan kabupaten tanah laut bersama dengan masyarakat setelah melakukan penanaman pohon beramai-ramai memungut sampah-sampah rumah tangga yang berserakan disepanjang jalan desa bumi asih. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menggelar gerai vaksin merdeka intan 2021 bertempat di Gedung Satya Brata Polres Tanah Laut. Sabtu (18/09)

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menuju Herd Immunity pada masa pandemi covid-19 ini, polres tanah laut kembali gelar gerai vaksin merdeka intan 2021 dengan sasaran selain masyarakat yang baru vaksin dosis ke-I juga yang akan melaksanakan dosis ke-II.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Polres Tanah laut Bripka Warsito mengatakan untuk jumlah vaksin yang digelar hari ini sebanyak 150 Dosis yang ditujukan untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin ke-I maupun yang akan melaksanakan Vaksin ke-II.

Bekerja sama dengan team vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah Boejasien sebanyak 6 (enam) orang dibantu dari Petugas Si Dokkes Polres Tanah Laut sebanyak 5 (lima) orang memulai kegiatan dari pukul 08.00 wita hingga diperkirakan akan selesai pada pukul 14.00 wita.

"hari ini kita terbatas hanya menyediakan 150 dosis, jadi kepada masyarakat yang tidak dapat kesempatan mengikuti vaksin hari ini diharapkan bisa mengikuti vaksin masal pada hari rabu, 22 September 2021 di lapangan pertasi kencana, karena disana kami sediakan sebanyak 3.000 (tiga ribu) dosis vaksin" tambah Kasi Dokkes.

selama kegiatan berlangsung Si Dokkes Polres Tanah laut dibantu personil yang melaksanakan pengamanan mengatur antrian secara bergantian agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat peserta vaksin untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum atau sesudah pelaksanaan vaksin di tempat yang sudah disediakan.


Statistik Pembaca