Jumat, 22 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Upacara Peringatan Hari Santi Nasional TK kecamatan panyipatan Tahun 2021 di laksanakan di Lapangan bola desa batu mulya, Jumat (22/10).

Sekda kabupaten tanah laut yang mewakili bupati tanah laut mengatakan, upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 hanya diikuti oleh santri dari seluruh kecamatan panyipatan sebanyak 300 santri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Sekda upacara hari santri nasional ini juga dihadiri Kepala kemenag Tanah laut, Kepala Pengadialan Agama, Ketua PB NU Tala beserta pengurus, Pimpinan Pondok pesantren Se Kec Panyipatan, Danramil Panyipatan dan Kapolsek Panyipatan.

Sebelum melaksanakan upcara seluruh santri dan tamu undangan diminta untuk patuh terhadap protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Kapolres Tanah Laut secara terpisah mengungkapkan "Santri harus berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga ikhtiar kita dalam menekan angka penyebara Covid-19 ini akan berhasil".

Penetapan hari Santri Nasional pada tanggal 22 oktober ini untuk memperingati perjuangan para santri dalam berjuang melawan penjajah belanda pada saat agresi militer kedua sesuai keputusan presiden RI nomor 22 tahun 2015 dengan harapan peringatan hari santri nasional ini menjadi momentum bagi santri untuk terus meningkatkan kualitas diri serta ikut serta mengambil peran dalam pembangunan bangsa.

"Santri adalah komponen tidak terpisahkan dari sejarah bangsa ini. Santri merupakan komponen bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam usaha perjuangan kemerdekaan, bahkan pasca kemerdekaan santri juga masih berjuang untuk mendidik umat dan memajukan negara," tambahnya.(aw)


Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Personil polsek batu ampar rutin melaksanakan ploting pagi setiap harinya dalam rangka mencegah kemacetan di jalur utama yang berada di wilayah polsek batu ampar, Jumat (22/10).

Ploting pagi menjadi kegiatan rutin pelayanan polisi kepada masyarakat agar merasa aman dengan kehadiran Petugas ditengah masyarakat. Dalam giat ploting pagi ini Petugas bukan hanya melaksanakan pengaturan jalan juga memberi imbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan selalu mentaati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain demi terciptanya kamtibcar lantas.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.M mengungkapkan “dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat baik yang berangkat kerja ataupun aktifitas lainnya ditengah pandemi covid-19 merasa terlayani, terlindungi dan teranyomi oleh anggota Polisi dan juga agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker”.

"Dengan terciptanya perasaan aman dan nyaman di lingkungan warga masyarakat secara tidak langsung dapat meningkatkan immun tubuh sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh warga masyarakat secara alami disamping dengan bantuan program pemerintah melalui vaksinasi" tambah kapolsek.(aw) 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Istilah herd immunity atau kekebalan bawaan seringkali terdengar di tengah situasi pandemi saat ini, untuk membangun herd immunity polres tanah laut menggelar kembali gerai vaksin presisi. Jumat (22/10).

Sebanyak 300 dosis vaksin covid-19 jenis Sinovac disiapkan oleh sidokkes polres tanah laut yang akan diberikan kepada warga masyarakat baik vaksin tahap 1 maupun tahap 2, bertempat di gedung satya brata polres tanah laut kegiatan digelar dengan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi kerumunan dan menghindari penyebaran covid-19.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui kasi dokkes Bripka Warsito menerangkan untuk wilayah tanah laut menurut data dari dinas kesehatan kabupaten tanah laut belum mencapai 80% dari seluruh warga kabupaten tanah laut sehingga polres tala selaku 3 pilar kepemerintahan berupaya dengan gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

"dalam kegiatan vaksinasi ini kami dibantu oleh team vaksinator dari RSUD H. Boejasien sebanyak 8 Orang yang dibagi sesuai tugas masing masing untuk memenuhi quota sebanyak 300 dosis vaksin" tambahnya

Selain dilaksanakan di Polres tanah laut hari ini gerai vaksin presisi juga akan digelar di polsek pelaihari jalan ahmad syairani komprek perkantoran gagas permai pada hari sabtu 23 oktober 2021 yang akan menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin untuk vaksin tahap 1 dan tahap 2.(aw)


Statistik Pembaca