Rabu, 08 Desember 2021

Tribrata News Tanah Laut. Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menghadiri Kegiatan Apel Siaga Darurat Bencana Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021, bertempat di Lapangan Pertasi Kencana Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (28/12).

Adapun selaku Inspektur upacara Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta dan dihadiri Sekda Kaupaten Tanah Laut H. Dahnial Kefli, Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Arlufti Noergroho, S.E, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Iriyadi Khairul Ummah, S.H, Kepala Kemenag H.M Rusdi Hilmi, Para Kepala SKPD Dilingkup Pemkab Tanah Laut dan diikuti.  1 Pleton Kodim 1009/Tanah Laut, 1 Pleton Polres Tanah Laut, 1 Pleton Satpol-PP, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton PMI, 1 Pleton Senkom, 1 Pleton Orari, 1 Pleton Dinkes, dan gabungan relawan masyarakat Tanah Laut.

Kegiatan apel diakhiri dengan melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan Pasukan dan peralatan yang dibawa Peserta Apel. 

Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana bersama pemerintan Daerah, TNI – Polri, dan seluruh eleman masyarakat.

“karena kita sudah melihat prakiraan cuaca oleh BMKG yang sudah pada tahap waspada, kita harus siap siaga kapanpun bencana itu akan terjadi” Ucap Sukamta.

Dia menambahkan kunci utamanya adalah konsulidasi, kekompakan kita semua, baik pemerintah, TNI – Polri, Masayarakat, swasta dan semua elemen masyarakat yang ada, sehingga kita bisa menangani bencana ini dengan baik.

“saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Laut agar siap siaga semua, kapanpun terjadi bencana kita sudah siap melakukan penanganan” Tutup  Sukamta





 Tribrata News Tanah Laut. Jelang Natal dan Tahun baru (Nataru) Tahun 2022, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, dampingi Bupati Tanah Laut H.M Sukamta bersama Disprindag Tanah Laut melakukan sidak (inspeksi Mendadak) bertempat di pasar Tapandang Berseri Pelaihari guna memastikan ketersedian sembako, Rabu (8/12/2021).

Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, dampingi Bupati Tanah Laut H.M Sukamta bersama Disprindag Tanah Laut, mengelilingi Pasar Tapandang Berseri Pelaihari  untuk meninjau stabilitas terkait dengan harga Sembako.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, menuturkan, bahwa dari hasil Sidak tersebut juga terdapat kenaikan harga, namun masih dalam batas kewajaran. "Ya, kenaikannya tidak signifikan, masih tipis dan tidak mengganggu stock.

“Secara keseluruhan harga Sembako masih tergolong stabil dan stock terjaga dan tidak terjadi ada penimbunan Sembako. "Stocknya masih dapat terpantau, maupun dikontrol dan saat ini masih dalam pengawasan kami” Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H.M Sukamta mengatakan stock kebutuhan bahan pokok menjlang Nataru di Kabupaten Tanah Laut masih cukup baik digudang maupun yang di masyakat seperti telur, ayam, daging masih tersedia stock yang cukup untuk keperluan natal dan tahun baru.

“Semua dalam kodisi aman, sehingga tidak akan terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan” Ujar Sukamta.






Tribrata News Tanah Laut. Jalin silaturahmi dengan tokoh agama dikabupaten Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melakukan silaturahmi bertempat di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Atu-Atu Kec.Pelaihari ,Rabu (8/12/2021).

Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, dampingi Kasat Reskrim AKP Hasanudin dan Kasat Intelkam Iptu Muhammad A.Ni'am bersama Sosbud Sat Ik Polres Tala Ipda Mukim permana diterima langsung oleh Guru Usfia Rusdi selaku Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin dan Sayyid Abdurrahman Assegaff, pengurus Ponpes Nurul Muhibbin dikediaman beliau.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, menuturkan, bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menjalin kerjasam antara polres tanah laut dan beberapa pondok pesantren yang ada di kabupaten tanah laut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama terutama di kabupaten tanah laut.

“pada kesempatan ini saya juga ingin memberikan sedikit bantuan yang saya sisihkan dari rezeki saya untuk pembangunan di pondok pesantren Nurul Muhibbin semoga dapat memperlancar dalam pembangunan ruang belajar untuk santri yang belajar” Pungkasnya

Dilain kesempatan Pengurus Ponpes Nurul Muhibbin Guru Usfia Rusdi “kami menyampaikan terima kasih kepada bapak kapolres atas bantuan yang diberikan dan sedikit menerangkan bahwa ponpes ini didirikan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak yang kurang mampu sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak tidak mendapatkan pendidikan dikarenakan keterbatasan ekonomi keluarga dan pendidikan disekolah ini gratis untuk siapa saja” Ungkapnya 

Statistik Pembaca