Senin, 21 Maret 2022

Tribratanews.polrestala.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota polri dalam pelaksanaan tugas, Si Propam Polres Tanah Laut yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. melakukan kegiatan Gaktiblin usai pelaksanaan apel pagi, Senin (21/03).

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut mulai dari Brigadir, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan ASN Polri tak luput dari pemeriksaan Gaktiblin.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat meliputi Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan Surat Ijin Pemegang Senjata Api, serta pemeriksaan Sikap Tampang bagi anggota Polres Tanah Laut.

Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus menaati peraturan serta berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.

Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 kali dalam satu bulan dan terus menerus, Apabila didapati Anggota yang tidak sesuai Aturan langsung dilakukan Penindakan terhadap anggota tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan Personel serta Menunjukkan bahwa Polri tidak tumpul kedalam dan tidak pandang bulu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota”. Tegasnya. (pt)

 


Wakapolres Tanah Laut, Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K memimpin apel pagi, Senin (21/3), diikuti seluruh personel, mulai dari Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Personel Bintara Polri, dan ASN Polri Polres Tanah Laut.

Dalam arahannya, Wakapolres menekankan kepada anggota untuk tetap menjaga kesehatan, tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Protokol kesehatan sangat penting. Ingatkan warga yang sudah mulai bosan. Berikan contoh dan teladan yang baik. Serta giatkan kembali tindakan pencegahan dengan menjalin sinergi antarlintas sektoral di wilayah masing masing,” Katanya.

Wakapolres juga meminta personel untuk melakukan tindakan preventif, berupa pemberian imbauan-imbauan peningkatan disiplin protokol kesehatan.

Operasi yustisi juga agar terus ditingkatkan bersama stakeholder terkait, untuk mendisiplikan masyarakat agar melakukan Vaksin Covid – 19, baik Dosis 1, 2 dan 3.

“Kita akan terus melaksanakan ops yustisi dalam mengajak masyarakat untuk vaksin, baik yang kita laksanakan di Polres dan Polsek – Polsek” Tegas Wakapolres.

Statistik Pembaca