Rabu, 08 Juni 2022

TANAH LAUT - Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. diwakili Kabag SDM Kompol Suparno membuka secara resmi Pelatihan 5 (lima) Fungsi Teknis Kepolisian di Aula Satya Brata  Polres Tanah Laut, Rabu (8/6) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta pelatihan baik dari Polres maupun Polsek Jajaran beserta tenaga pendidik yang telah dilatihkan untuk menjadi instruktur pada setiap fungsi Kepolisian guna memberikan materi kepada peserta pelatihan.

Adapun 5 (lima) fungsi teknis kepolisian yang dilatihkan terdiri dari Fungsi Reksrim, Fungsi Intel, Fungsi Lantas, Fungsi Samapata, dan Fungsi Binmas.

Kegiatan pembukaan pelatihan diawali dengan laporan Perwira yang ditunjuk dilanjutkan dengan sambutan Kabag SDM Polres Tanah Laut.

Dalam Sambutannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. diwakili Kabag SDM Kompol Suparno mengharapkan dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemanpuan pada masing-masing fungsi kepolisian.

“Ilmu sangatlah penting dalam melaksanakan tugas kepolisian oleh karnanya saya berharapan kegiatan ini dapat dimaksimalkan bagi peserta pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme dalam bertugas sesuai fungsi masing-masing” Harap Kabag SDM.

Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Tanah Laut dalam melaksanakan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota.

“Semoga kegiatan pelatihan ini akan berjalan sesuai dengan perencanaan dan diharapkan dapat mewujudkan SDM Polri unggul yang Presisi” Tutup Kompol Suparno.

Statistik Pembaca