Selasa, 19 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Unit Lantas Polsek Kintap membagikan masker di SPBU desa Kintapura, Selasa (19/10).

Sebanyak 3 orang personil polsek kintap membagikan masker kepada pengguna jalan dalam rangka mendukung ops patuh dan mendukung pemerintah dalam program penanganan pandemi covid-19 khususnya diwilayah kecamatan kintap.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kintap AKP Agus Adi, S.I.K, M.H menerangkan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian polsek kintap dalam membantu mengurangi penularan covid-19 dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dilingkungan kecamatan kintap.

"sebanyak 135 lembar masker medis dengan standar kesehatan SNI dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas dan melakukan pengisian bahan bakar di SPBU desa kintapura" tambah kapolsek

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan serta pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penularan covid-19 diwilayah kecamatan kintap.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Pam Obvit Sat Sabhara polres tanah laut melaksanakan patroli di kantor bank BNI KCP Pelaihari dan Kantor Bank KK Asam asam, Selasa (19/10).

Kegiatan Patroli ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan perbankan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga yang melaksanakan aktifitas di kantor bank. sehingga warga tidak merasa khawatir pada saat melaksanakan transaksi keuangan baik setor tunai maupun pengambilan uang.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menerangkan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk tanggung jawab Polri khususnya polres tanah laut dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelindungan dan pengayoman kepada masyarakat dilingkungan kab. tanah laut.

Selain menjaga keamanan personil pam obvit juga memberikan himbauan kepada warga serta petugas bank untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat untuk mengurangi penyebaran covid-19 di masa pandemi ini.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Perwira Pengawas Harian melaksanakan pengecekan kondisi Rutan Polres Tanah Laut, Selasa (19/10).

Iptu Haryadi didampingi piket propam mengecek seluruh ruang tahanan, seperti mengecek kondisi tralis pintu, tralis angin-angin dan jumlah tahanan yang berada di tiap-tiap ruangan dibantu personil sat tahti polres tanah laut yang melaksanakan dinas pada hari ini.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menjelaskan pemeriksaan ini wajib hukumnya dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan yang melarikan diri atau kejadian lain yang dapat membahayakan kondisi tahanan yang berada di rutan polres tanah laut.

Selain kegiatan pengecekan kelayakan kondisi ruang tahanan juga personil memberikan himbauan kepada tahanan untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan diruang tahanan serta memberi tahukan segera jika ada tahanan yang mengalami gangguan kesehatan.

Tribarat News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kapolres Tanah Laut beserta pejabat utama polres mengikuti dengan khidmat kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW secara virtual. Selasa (19/10).

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dilaksanakan di Mapolda Kalsel dan untuk seluruh Polres jajaran Polda Kalsel mengikuti secara virtual dikarenakan masih masa pandemi untuk mengurangi resiko penularan tetapi tidak mengurangi makna dari pelaksanaan acara ini.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh anggota Polri bagaimana Akhlak dan Kepemimpinan beliau untuk mewujdukan Polri yang Presisi.

"bagi Personil Polri yang beragama Islam jadikan Alquran sebagai  Suri tauladan yang berjalan, serta gelakkan selalu membaca sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW agar pada setiap menjalankan tugas mendapat Safaat dari beliau" tambah Kapolres.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti secara virtual di polres tanah laut di laksanakan di Joglo Pensat Gatra Polres Tanah Laut  sedangkan untuk polsek jajaran polres tanah laut mengikuti kegiatan tersebut di mako polsek masing-masing.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut kembali gelar Ops Yustisi Penegakkan Perbub No. 99 Tahun 2020 tentang penanganan pandemi covid-19 di kabupaten tanah laut, Selasa (19/10).

Dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas Iptu Haryadi sebanyak 15 (lima belas) personil polres tanah laut menjelajah tiap sudut pasar tapandang berseri untuk melaksanakan penegakkan protokol kesehatan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menerangkan bahwa khususnya kabupaten tanah laut angka pasien Covid-19 memang sudah menurun drastis tetapi polres tanah laut tetap gencar melaksanakan ops yustisi penegakan protokol kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya saling menjaga pada masa pandemi ini.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh dan taat terhadap peraturan pemerintah pada mas pandemi sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten tanah laut.(aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Sat Lantas Polres Tanah Laut gelar Ops Patuh di terminal tanah habang pelaihari, Selasa (19/10).

Untuk menegakkan pelanggaran lalu lintas kepada pengguna jalan agar terciptanya kamseltibcarlantas diwilayah hukum polres tanah laut dan mengurangi resiko fatalitas dalam berkendara bagi para pelanggara yang mengabaikan kualitas laik jalan bagi kendaraan bermotornya.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui kasat Lantas AKP Taufiq qurahman, S.I.K menyampaikan bahwa fatalitas kecelakaan bermotor diawali dengan pelanggaran kelaikan jalan bagi kendaraan bermotor serta pelanggaran lainya.

"selain pelanggaran kendaraan bermotor juga kami laksanakan penegakan protokol kesehatan bagi pengendara kendaraan bermotor demi membantu program pemerintah dalam menekan laju penularan covid-19 sehingga pandemi saat ini segera berakhir" tambah kasat lantas.

Dalam kegiatan Ops Patuh ini juga dibagikan masker kepada pengguna jalan untuk mengurangi resiko penularan ketika beraktifitas diluar rumah.(aw)

Statistik Pembaca