Jumat, 27 Juli 2018




Tribratanews.polrestala.com - Bhabinkamtibmas Desa sumber mulia Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut Bripka Rahmat bersama warga desa melaksanakan Penanaman 15.000 bibit Pohon di Desa Binaannya, Desa Sumber Mulia Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (27/07/2018).


Bripka Rahmat mengatakan mendapat Ide tersebut pada waktu melakukan tugas patroli di Desa Binaanya dan kebetulan melihat Bendungan yang mana di tepinya tidak ada tanaman atau gundul, sehingga Bripka Rahmat berinisiatif mengajukan permohonan Bibit Tanaman ke balai pemanfaatan tanaman produktif kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Kalimantan Selatan, dan mendapatkan bantuan bibit tanaman pohon berupa Bibit Mahoni  sebayak 3000 pohon,  Trambesi  sebanyak 2500 pohon, Sengon sebanyak 9000 Pohon, Alpukat sebayak 500 dengan jumlah total 15.000 Bibit.

Bibit Tanaman Pohon tersebut diserahkan kepada pihak Desa dan masyarakat untuk ditanam dilokasi lahan kosong di samping kanan dan kiri bendungan RT. 4 Desa sumber mulia sebanyak 6000 sisanya di bagikan kepada warga desa sebanyak  5 pohon Desa Sumber Mulia untuk ditanam di pekarangan rumah.


Kepala Desa Sumber Mulia Hendro Suwarsono, SE, mengatakan tujuannya dilaksanakan penanaman pohon ini yaitu untuk menghijaukan lahan kosong di sekitar bendungan RT. 04 Desa Sumber Mulia sebagai penyangga air warga desa RT 4, 11, dan RT. 3

“Penanaman pohon yang diprakarsai oleh babinkamtibmas ini nantinya diserahkan kepada kelompok tani hutan Tunas Muda Desa Sumber Mulya sehingga mudah untuk perawatannya” Ucap Kepada Desa.

0 comments:

Statistik Pembaca