Minggu, 20 Juni 2021

 

Untuk mengantisipasi masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata Pantai Batakan pada hari libur selama masa pandemi Covid-19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda kalimantan Selatan hari ini melakukan pengamanan di Kawasan wisata di Pantai Batakan yang berada di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Minggu (20/06/2021).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan bersama dengan anggota piket jaga dan juga oleh anggota Koramil Panyipatan. Di masa pandemi Covid-19 dengan melakukan patroli dan pemantauan di Kawasan Wisata Pantai Batakan dengan memberikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat/para pengunjung yang sedang menikmati liburan di pantai.

Dalam kesempatan tersebut kami di pos pantau Pantai Batakan melakukan pemantauan secara menyeluruh terhadap segala aktivitas para pengunjung dan memberikan himbauan dengan pengeras suara untuk selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola Wisata terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) dan larangan mandi di laut guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kawasan Wisata Pantai batakan.

Untuk mencegah terjadinya laka laut kami juga melakukan patroli jalan kaki dengan menyusuri bibir pantai dan menghimbau kepada para pengunjung pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi orang tua yang membawa anaknya untuk tidak mandi di laut karena ombak tidak menentu sewaktu-waktu bisa pasang dan sangat berbahaya demi keselamatan bersama, ucap Kapolsek Panyipatan.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H.  mengatakan bahwa pengamanan dan patroli di tempat wisata khususnya Wisata Pantai Batakan pada saat libur akhir pekan secara rutin terus kami lakukan karena di hari tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar kota sehingga dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu kami juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai anjuran dan peraturan dari pemerintah. Hal tersebut kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata sehingga masyarakat/para pengunjung dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di Kawasan Wisata Pantai Batakan, terangnya.

0 comments:

Statistik Pembaca